iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Yamaha merilis matic terbarunya dengan gaya offroad dengan label Zuma 125. Nah kabarnya cak motor ini merupakan versi 2022 dan Yamaha melakukan penyegaran terhadap motor ini dengan desain offroad yang lebih kental dan beberapa sentuhan untuk area mesin untuk menunjang performa agar lebih baik. Pertanyaannya…Indonesia kapan ??

Yamaha Zuma 125 mendapat pembaruan berupa desain dengan style unik dan kokoh cak, lalu untuk area body pun dilengkapi dengan body baru dengan fairing yang cukup besar sehingga penampilannya pun lumayan agresif cak. Bisa disebut motor ini terbilang unik cak, karena untuk headlampnya dibekali dengan dua buah lampu identik (pod asimetris) sehingga Zuma 125 memiliki ciri khas tersendiri.

Yups untuk spesifikasi mesinnya, motor ini dibekali dengan mesin single silinder berkubikasi 125cc dan dilengkapi dengan sistem pendinginan cairan. Selain itu cak dari area mesin pun mendapat revisi berupa bore dan stroke dengan ukuran yang ditingkatkan menjadi 52.0mm dan 58.7mm, tentunya rasio kompresi pun meningkat cak menjadi 11.2 : 1. Bukan Cuma itu cak, Zuma 125 versi 2022 ini sudah dibenamkan Variable Valve Actuation (VVA). Spek lainnya motor ini dilengkapi dengan gearbox otomatis dan kopling sentrifugal.

iklan iwb

Lalu menilik bagian kaki-kaki, Yamaha Zuma 125 memakai pelk 12 inci yang dipadukan dengan ban offroad. Sementara itu untuk sistem pengereman Zuma 125 mengadopsi rem disc brake untuk bagian depan dengan cakram berukuran 245mm dan untuk rem belakang mengadopsi cakram berukuran 230mm. Untuk meniningkatkan nuansa offroad, bukan cuma dengan ban offroad saja cak tapi Yamaha pun membenamkan rak ekor yang berfungsi untuk membawa perlengkapan ketika offroad.

Last… Infone cak motor ini digadang-gadang akan mulai dipasarkan untuk market Amerika Serikat pada bulan Juli mendatang. Kemudian untuk harganya sendiri, diperkirakan Yamaha menjual Zuma 125 dengan banderol 3.699 Dolar AS atau jika dirupiahkan sekitar 53 jutaan. Nah untuk pilihan warna Zuma 125 hanya dijual dengan dua warna yakni Matte Black dan Team Yamaha Blue. Sayang hingga sekarang belum terendus sama sekali Zuma 125 akan dibawa ketanah air oleh Yamaha Indonesia. Yahh semoga wae dipelajari cak karena kayaknya unik juga euy….setuju ora cak ? (RA iwb)

 

iklan iwb
Previous articleWSBK Aragon Race 2 : Ducati juara, Kawasaki nempel 2-3 !!
Next article[Breaking] Harga Kawasaki Ninja ZX-25R Naik, makin ngacirrr cakkk !!!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!