iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk……dalam dunia bisnis memang sangat jarang banderol akan stagnan ditempat. Apalagi untuk produk yang disukai pasar dan demandnya tinggi. Itulah yang kita tangkap dari pergerakan Kawasaki Motor Indonesia yang ternyata diam-diam resmi menaikkan banderol ZX-25R. Kenaikannya sendiri lumayan cak…kalau bosone makin ngacirrrrr. Emang piro banderol terbaru 2021 ? inilah banderol lengkapnya….

Kawasaki Ninja ZX25R resmi dirilis dengan segudang elektronik yang membuat motor ini menjadi salah satu motor 250cc terlengkap di dunia soal fitur. Kawasaki sudah mencangkokkan Traction Control yang disebut sebagai Kawasaki Traction Control atau KTRC. Motor 4 silinder ini juga sudah dibekali Throttle by Wire (TBW tanpa sling gas), Riding Mode 2 level….F (full power) dan L (low power). Yang menarik dua elektronik ini hadir pada versi standar ataupun full spec. Termasuk fitur assist and slipper clutch yang membuat kopling jauh lebih ringan serta meminimalis adanya Engine brake…

Tidak hanya itu Kawasaki juga membekali Ninja ZX25R dengan fitur Kawasaki Quick Shifter disingkat sebagai KQS. Dan juga cocok dengan bocoran IWB, fitur ini sudah bisa digunakan untuk up and down shift (Auto blipper). KQS otomatis bakal aktif jika RPM di atas 2.500. Kawasaki mengklaim fitur ini pertama kali di dunia untuk kelas 250cc. Sebagai informasi fitur Kawasaki quick Shifter hanya hadir pada versi full spec. Terus gimana dengan perangkat kunci ?

iklan iwb

Untuk menjamin keamanan dari tangan-tangan jahil atau para pencuri Kawasaki Ninja ZX25R juga sudah dibekali fitur immobilizer. Sebenarnya basisnya mirip keyless namun Immo berwujud kunci. Kunci ini dipasang chip khusus yang akan berkomunikasi dengan ECM. Otomatis motor tidak bisa di hidupkan tanpa kunci asli. Praktis motor tidak bisa dibobol maling sebab secara otomatis sistem elektronic akan memutus pengapian. ECM yang akan melakukannya. So…bobol kunci Ninja ZX25R menggunakan kunci T? percuma cak…nggak bakal hidup…

Kawasaki Ninja ZX25R dibekali frame model tubular yang memiliki ukuran cukup besar. Basis pengembangan di klaim terinspirasi dari model tertinggi Kawasaki sehingga membuat handling istimewa. Hal ini ditopang dengan suspensi depan premium yang diracik oleh Showa model SFF BP yang mampu mempertajam handling setiap masuk dan keluar tikungan termasuk suspensi monoshock model horizontal dengan 7 level adjuster…

Beberapa poin yang menjadi fokus utama Kawasaki dalam mengembangkan Ninja ZX25R adalah peningkatan distribusi weight dan pengaturan pusat gravitasi, mass central, optimalisasi wheelbase serta pengaplikasian swing arm model banana gull arm. Semua unsur tersebut untuk meraih kemampuan melibas tikungan, meningkatkan kemampuan bermanuver serta kestabilan handling plus easy to ride. Nahhh itulah sekilas celotehan IWB perihal kelebihan ZX-25R. Dan diawal peluncurannya Juli 2020 silam PT KMI menjual motor ini diangka 96 juta untuk versi standart dan 112,9 juta untuk versi SE. Sekarang pertanyannya….berapa banderol update terbaru 2021 per bulan Mei ??

Ternyata sudah naik cak. Kenaikannya juga lumayan ngacir. Jadi dari konfirmasi official Kawasaki Indonesia, harga terbaru ZX-25R adalah 98.850.000 untuk standart dan 116 juta untuk SE. Artinya ada kenaikan hingga 2,850 juta untuk versi standart dan 3,1 juta untuk SE. Wowww, motor sultan beda cak emang kenaikannya nampol tenan. Nggak heran banderol bekas ZX-25R termasuk nggilani karena bekasnya seringkali lebih mahal dibandingkan harga baru. Wihhh seneng wiss IWB, green Tukijo Junior simpen ahhhhhh wkwkwk….(iwb)

iklan iwb
Previous article[Breaking] Yamaha Rilis Skutik Offroad sangar Zuma 125 versi 2022, Indonesia kapan ??
Next article[HOT] Ducati Rilis sportbike Super Sport 950 versi 2021, woww desain Panigale !!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!