Iwanbanaran.com – Cakkk….komentar pedas dilontarkan mantan pelatih Valentino Rossi Luca Cadalora terhadap kondisi Marc Marquez. Menurut Luca, Marc saat ini pada kondisi sulit. Fase yang memang harus diterima bahwa bisa saja kemampuan baby Alien tidak akan setajam dulu sebelum cedera. Mungkin terkesan pedas namun sebagai mantan pembalap sekaligus pelatih Rossi…itulah yang dilihat oleh Luca Cadalora. Melalui Gpone, Luca mengatakan bahwa keajaiban Marc sudah menguap. ” Keajaiban Marc Marquez sudah menguap….” seru Luca Cadalora. Waaahhhh….

Juara dunia tiga kali dan pemenang GP 34 kali Luca Cadalora berbicara tentang kembalinya Marc Márquez. Berhasil leading para race Le Mans beberapa saat namun hasil akhir pahit bagi Marc. Rider Honda ini dlosor ke gravel dua kali tanda kondisi fisik dan psikis berperan penting terhadap hasil kemarin. Dan disini Marc dikatakan harus sadar akan posisinya…keadaannya serta perubahan yang terjadi. Menurutnya Marc kudu melakukan pendekatan berbeda karena ada saat karir bisa saja berubah karena cedera….

“Ada saat-saat dalam karir seorang pembalap berubah karena beberapa hal. Pernah ada keajaiban, saat-saat itu, ketika segala sesuatu selalu berjalan dengan baik. Aku mengalaminya juga. Kemudian tibalah saat dimana dalam kariermu bertepatan dengan peristiwa ekstrim seperti jatuh dengan konsekuensi yang lebih serius.  Atau mungkin pertengkaran di rumah dengan pasanganmu, ayahmu, ibumu…dan kemudian keajaiban itu menguap….

iklan iwb
” Luca Caladora….”

” Kamu bukan lagi sosok yang riang….bahkan mungkin tidak tahu mengapa sebelumnya semua berjalan dengan baik kemudian tiba-tiba keajaiban itu hilang. Jelas akan sulit menerimanya. Tetapi Kamu harus melakukannya, harus mengubah sesuatu, kamu tidak dapat lagi melakukan hal-hal yang bisa di lakukan sebelumnya. Sebenarnya kamu bisa melaluinya, tetapi harus berubah….” cetusnya. Apa maksud dari Cadalora ini ??

Menurut Cadalora, kondisi Márquez sekarang dalam fase transisi. Dari seorang anak laki-laki menuju ke dewasa yang harus lebih aware atas segala sesuatunya……

“Márquez telah menghabiskan delapan tahun dalam keajaiban yang luar biasa. Aku takut dan cukup yakin, bahwa setelah keruntuhan Le Mans, sihir ini telah menguap. Keajaiban Marc sudah menguap. Jadi mulai sekarang dia harus mengubah pendekatannya terhadap balapan. Bahkan di Moto2, Marc melakukan hal-hal yang tidak bisa dilakukan orang lain, dan dia mencoba membawa gaya ini ke MotoGP. Dia menciptakan hubungan antara dirinya dan motor yang dengan luar biasa dan berhasil….

” Koneksi yang memungkinkan membuat hasilnya fenomenal dan luar biasa. Jika kamu naik motor ini kamu berhasil padahal 95 persen pembalap lain tidak bisa.  Intinya adalah… apakah Márquez sudi sedikit berubah menyesuaikan motor sehingga motor dapat dikendarai tanpa terus-menerus mengambil risiko hingga 99 persen. Atau dia akan terus mengambil risiko seperti yang selalu dia lakukan dimasa lalu. Resiko yang akan memberinya cedera lanjutan?!…

” Memang sungguh indah ketika kamu merasa tak terkalahkan dan tak terkalahkan. Namun keajaiban memang menginspirasi tapi juga akan berakhir. Mungkin sekarang kasusnya karena dia seperti ingin secepatnya kembali kejalurnya dimasa lalu. Dan faktanya ketika dia melakukannya secara berlebihan…ujungnya adalah mencium aspal. Ini adalah sinyal yang harus kamu waspadai. Ini akan menjadi momen yang tepat baginya untuk mencoba sesuatu yang berbeda. Dengan begitu dia dapat mengurangi risiko dan, menurutku jika dia sudi melakukannya dia masih sangat kuat. Tapi sekali lagi dengan cara lain…… ” tutup Luca Cadalora….

Last…komennya terkesan makjleb cak namun sebenarnya semua pada porsinya. Luca Cadalora seperti menggaris bawahi bahwa Marc harus lebih bisa mengontrol pada porsinya saat ini sebab sekarang kondisinya berbeda. Hanya saja apakah keajaiban baby alien memang benar-benar sudah menguap? nahh ini yang memang perlu kita buktikan lagi serta melihat pada next race. Keajaiban Marc Marquez sudah menguap…?? setuju dengan opini luca ora cak ? (iwb)

Status kejuaraan pembalap setelah 5 balapan dari 19 balapan
1. Quartararo 80 poin. 2. Bagnaia 79. 3. Zarco 68. 4. Miller 64. 5. Viñales 56. 6. Mir 49. 7. Aleix Espargaró 35. 8. Morbidelli 33. 9. Nakagami 28.10. Pol Espargaró 25.11. Binder 24. 12. Rins 23. 13. Bastianini 20. 14. Alex Márquez 18. 15. Martin 17. 16. Petrucci 16. 17. Marc Márquez 16. 18. Bradl 11. 19. Rossi 9. 20. Oliveira 9. 21 Marini 9th 22nd Lecuona Savadori ke-8 ke-23, ke-2, ke-24 Rabat,

Kejuaraan Dunia Konstruktor ke-
1 : Ducati pertama 110 poin 2nd Yamaha 107th 3rd Suzuki 53rd 4th Honda 43th 5th KTM 38th 6 Aprilia 35th

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

45 COMMENTS

    • Marc sudah barusan kibarkan bendera perang lawan ducati cuiyyy……… Sekarang sudah fit 99,99% ready to back to the level he knows cukkkkk

  1. Semua pasti akan berakhir cak, tidak selamanya akan abadi. Rossi dulu juga hebat tak terkalahkan, sangat berbeda dengan sekarang,. Semua ada masanya dulu hebat sekarang belum tentu, sekarang hebat kedepannya belum tentu. Yg jelas tidak selamanya akan hebat terus. Karna generasi muda akan terus muncul untuk menggantikan generasi sebelumnya.

  2. Kan anda mantan pelatih Rossi, coba komennya Rossi wae 😂 tega tuh ngeliat sang legend cuma jadi pesakitan entah dah berapa musim ?

  3. Kalau dibaca fari komentar beliau ( cadalora) justru kasih saran agar kedepanasih bisa tampil kompetitive

    • Kudu cerdas optimalkan tunggangan sesuai kondisi fisik saat ini. Cerdas baca situasi seluruh seri, track, cuaca. Cerdas kendalikan esmoji itu juga fitaL. InsyaAllah kompetitif n podium. Sekarang sudah di atas VR46 di klasemen.

  4. Bagi yg pro Mamakes pasti tdk terima statement Luca krn dia berada pada sisiya Mbah Rossi. Tapi kalau diperhatikan secara logika bener juga tuh, Marc masih sangat kuat tetapi dengan pendekatan balapan yg berbeda. Jangan memaksakan dg cara sebelumnya ketika blm terjdi kecelakaan. Tapi Marc pasti tau apa yg hrs dilakukan krn dia yg tau persis kondisi fisik dan mentalnya. Semoga balapan semakin seru dan semua pembalap dlm kondisi fit biar jozzz

    • Kalimat ini juga sangat ditekankan oleh mimin, gimana ga panas 😊

      Melalui Gpone, Luca mengatakan bahwa keajaiban Marc sudah menguap. ” Keajaiban Marc Marquez sudah menguap….” seru Luca Cadalora. Waaahhhh….

    • Manusia basa…. Nthasmoe itu the last one half of 2021 season does belong to him.
      Nthasmoe… Nthasmoe…. Itoeee

  5. Gundulmu itu somplak
    Performance terakhir Marc sangatlah ciamik, modal besar buat races races ke depan. Menguapp.??? Menguapp….. Gundulmu itu

  6. Marc sndiri udah bilang bhwa kamu tak akan melihatku seperti marc yg kmu knal dulu. Bru skrg kan liat seorang marc bsa psimis menang, khawatir dan akhirnya ndlosor 2x

  7. Pendukung mm yg tololnya akut pasti ga terima .wkwkwk
    Padahal kalau dicermati perkataanya ada makna sesuatu yg penting .tapi tabiat fbh yg bloon dan bloon langsung nyolot ga karuan 😆😆

  8. ekekekekrkr

    Disinyalir ada cidera di lengan yg habis patah humerus kanan setelah massivnya terjadi crash 2 x di lemans dan moment crash sebelum sebelumnya

    H suuuuRrrrrAM

    mueheheheheh

  9. ekekrkrkrk

    Fabio aja seminggu habis operasi
    kangsung naik Popokkkkdium

    H suuuuuRrrrrAM

    mueheheheh

  10. ekekekekek

    Fabio mengatakan Gak akan bisa kometitif saat Hujann ehhh Podium

    sebelah PoPokkum Menguap benarrr adanyaaa

    H suuuuuuRrrrrAM

    mueheheheh

  11. ekekekkekek

    Sumakes bicara balapan harus ambil Resiko

    Fix berarti nih Gambling orang
    jd bahan kelinci percobaan

    H suuuuuRrrrrAM

    mueheheheh

  12. ekekekekek

    yg lain dlm batinnya ketawa sazaa
    melihat tingkah polah sumakes

    toh kalau menang jurdun yg dianggap motornya kalau kalah sumakes yg disalahkan..begitu polanya kayak oembalap yg sudah sudah

    H suuuuuRrrrrAM

    mueheheheheh

  13. Karma is real.. awalnya mau menjegal Karir mbah Rossi (waktu 2015 lalu) ternyata karrier nya sendiri yang terjegal.
    Btw saya bukan fansboy Y atau H yah. Sembalap paporit saya dovi yg sekarang lagi ga jelas 🤣

  14. Sekarang bukan era nya loe pagi markus 😂😂😂 blm juga 30 tahun dah mandul juara seri. Pensiun dini auto plonga plongo. Bisnis juga kagak punya.

    • Takabur ente.. ada sebab dan akibat.. lu liat gaji dia dari honda berapa milyar, sayangnya publik ga tau karena doi bukan pribadi yang ngumbar dan gila hormat

    • Mandul… Denkulmu ambleg…. Baru ikut tiga seri boss… Berita dari kubu rivaL yang ketar-ketir kok ditelen. Koplaakkkkkk…….

  15. Cadalora rasah dirungokke
    juara dunia 250cc 2x dengan rothmans Honda, tapi tak pernah juara dunia GP500 dengan Marlboro Yamaha
    Ngomong sih gampang, tapi di jamannya Cadalora balap, maaf beliau hanya mampu juara seri.
    Herannya , dengan prestasi yang biasa saja kok pernah dipercaya jadi guru VR46, apa ngajari buat balap caru aman sehingga cara balap VR46 jadi defensif dan sekedar finish??

  16. Tukang maido kasanah. Pdahalkindisi marc udah hampir 100% kita liat ja kedepan..jgn gampang menebak hidup seseorang.

  17. yang membuat Marq dan HRC kesulitan adalah : Tim lain dan pembalap lain makin maju, semakin baik dan semakin tahu titik kelemahan Marq dan HRC, sementara HRC bertumpu pada Marq dlm pengembangan motor, pembalap lain kesulitan dgn motor develop HRC kecuali Marq.

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama