iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Race Day Putaran pembuka World Superbike Aragon, Spanyol akhirnya dimulai dan Jonathan Rea keluar sebagai pemenang. Yup…Rea sukses menjadi pembalap pemenang pembuka diikuti Lowes yang membuat Kawasaki sapu podium 1-2. Kemenangan ini sekaligus menorehkan nama Rea sebagai pembalap pertama WSBK yang mengoleksi 100 kemenangan di ajang World Superbike. Wwwwwaahhh…!

Tiga pabrikan berbeda secara bergantian memimpin sesi Pra Race sejak Free Practice 1 hingga Superpole. Tim biru Yamaha tampil kuat lewat Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha Brixx Team) pada sesi pertama dan ketiga, sedangkan Ducati tampil tercepat dalam sesi kedua lewat Chaz Davies (Team GoEleven) dan sesi pra Race Terakhir yakni Superpole Kawasaki pecahkan rekor sirkuit baru lewat Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team). Sementara itu BMW berikan kejutan dengan menempati front row lewat Tom Sykes (BMW Motorrad Team) pasca kesulitan sejak sesi pertama.

Wisss langsung lanjut race waee cakkkk…Race 1 dimulai pukul 14.00 Waktu setempat dan akan berlangsung selama 18 Laps. Front Row ditempati Jonathan Rea, Scott Redding (Aruba IT Ducati Team) dan Tom Sykes.

iklan iwb

Setelah start, Jonathan Rea langsung memimpim diikuti Alex Lowes, Scott Redding, Tom Sykes dan Garrett Gerloff. Beberapa daat kemudian Garrett Gerloff naik ke posisi empat dan Toprak Razgatlioglu naik keposisi lima menggeser Tom Sykes. Selang sesaat giliran Chaz Davies naik ke posisi lima menggeser Toprak Razgatlioglu.

17 Laps To Go, Lima besar ditempati Jonathan Rea, Alex Lowes, Scott Redding, Garrett Gerloff dan Chaz Davies. Battle perebutan posisi pertama mulai berlangsung dimana Alex Lowes terus menekan Jonathan Rea

16 Laps To Go, Jonathan Rea cetak fastest lap dengan catatan waktu 1 menit 50.040 Detik diikuti Alex Lowes, Scott Redding, Chaz Davies dan Toprak Razgatlioglu. Perebutan posisi ketiga juga mulai berlangsung cakkk Sementara Scott Redding masih memimpin grup kedua.

15 Laps To Go, Toprak Razgatlioglu naik ke posisi empat menggeser Chaz Davies dan ia kini mencoba membidik posisi ketiga dari Scott Redding. Pun begitu dengan Alex Lowes yang tiada hentinya menekan Jonathan Rea. Disisi lain motor dari Rookie Tito Rabat mogok dan tidak bisa melanjutkan race.

14 Laps To Go, Toprak Razgatlioglu naik ke posisi tiga setelah mengovertake Scott Redding ditikungan pertama. Sementara itu Gap grup pertama dan kedua kini terpaut +2.5 detik.

13 Laps To Go, Jonathan Rea masih memimpin diikuti Alex Lowes dan Toprak Razgatlioglu. Tidak lama kemudian Chaz Davies rebut posisi keempat dari Scott Redding.

11 Laps To Go, Lima besar kini ditempati Jonathan Rea, Alex Lowes, Toprak Razgatlioglu, Chaz Davies Dan Scott Redding. Sementara Leandro Mercado masuk pit, nampaknya bermasalah dengan tunggannya cakk.

9 Laps To Go, Perebutan posisi kelima kini berlangsung dan melibatkan Scott Redding, Alvaro Bautista serta Garrett Gerloff. Pun begitu dengan perebutan posisi kedua, Yupss Cakkk Toprak Razgatlioglu makin mendekati Alex Lowes.

7 Laps To Go, Toprak Razgatlioglu berhasil atasi Alex Lowes untuk posisi kedua. Kini Toprak mencoba untuk memangkas gap dengan Jonathan Rea yang kini mencapai 3.5 detik.

5 Laps To Go, Chaz Davies kini mulai mendekati Alex Lowes yang berada diposisi ketiga dimana gap mereka kini terpaut 0.3 detik saja. Sementara itu Eugene Laverty terpaksa harus menyudahi race akibat bermasalah dengan Motornya.

3 Laps To Go, Head to head terjadi antara Toprak Razgatlioglu dan Alex Lowes yang berjuang keras memperebutkan posisi kedua. Sementara itu Jonathan Rea anteng diposisi pertama dengan keunggulan gap 3.5 detik.

Last Laps, Scott Redding bergabung dalam grup kedua untuk memperebutkan posisi kedua, selang sesaat Scott Redding berhasil mengatasi Chaz Davies untuk posisi keempat. Naas bagi Alvaro Bautista doi harus dlosor dan gagal melanjutkan balapan.

Hingga finish, Jonathan Rea tak terbendung dan keluar sebagai pemenang. Alex Lowes, Toprak Razgatlioglu, Scott Redding dan Chaz Davies melengkapi lima besar. Sementara itu posisi enam hingga sepuluh ditempati Tom Sykes, Michael Rinaldi, Leon Haslam, Garrett Gerloff dan Andrea Locatelli….(Cb iwb)

WORLDSBK ARAGON, SPAIN – RACE RESULTS (1)
POS RIDER NAT TEAM TIME
1 Jonathan Rea GBR Kawasaki Racing Team 18 Laps
2 Alex Lowes GBR Kawasaki Racing Team +3.965
3 Toprak Razgatlioglu TUR PATA Yamaha +4.008
4 Scott Redding GBR Aruba.It Ducati +4.242
5 Chaz Davies GBR GoEleven Ducati +4.615
6 Tom Sykes GBR Motorrad BMW WorldSBK Team +6.784
7 Michael Ruben Rinaldi ITA Aruba.It Ducati +8.345
8 Leon Haslam GBR Team HRC +10.187
9 Garrett Gerloff USA GRT Yamaha +10.326
10 Andrea Locatelli ITA PATA Yamaha +17.693
11 Michael Van Der Mark NED Motorrad BMW WorldSBK Team +21.154
12 Axel Bassani ITA Motocorsa Ducati +27.523
13 Isaac Vinales SPA Orelac Racing Kawasaki +30.963
14 Kohta Nozane JPN GRT Yamaha +36.769
15 Lucas Mahias FRA Kawasaki Puccetti +39.334
16 Jonas Folger GER Benovo BMW +41.544
17 Christophe Ponsson FRA Gil Yamaha +43.179
18 Loris Cresson BEL Pedercini Kawasaki +1’21.460
19 Alvaro Bautista SPA Team HRC DNF
20 Eugene Laverty IRL RC Squadra Corse BMW DNF
21 Samuele Cavalieri ITA Pedercini Kawasaki DNF
22 Leandro Mercardo ARG MIE Honda Racing DNF
23 Tito Rabat SPA Barni Ducati DNF

18 COMMENTS

  1. WSBK semakin di tinggal penonton, GSX-R1000 kudu turun tangan inimah, Moto American Ijo ga berdaya cuma GSX-R1000 sm R1 yg berjaya.

  2. Apa yg membuat makin taun WSBK makin redup sepi penonton yg otomatis lama kelamaan juga di tinggal sponsor,sebagai contoh safety car tadinya Mercedes sekarang juga seperti ogah perpanjang kontrak,meski ada penggantinya pabrikan Korea,,jaman di siarin di trans 7 dulu msh mending banyak penontonnya

  3. Mantap… Yamaha bisa tempeli Kawasaki di race pertama… Ayo dong yamaha, tahun depan pakai mesin baru… Positif bisa jurdun

  4. ekekekekke

    Kawasaki-Yamaha Sapu Podium

    NdaHON sapuuu Toilet

    H suuuuuuRrrrrAM

    mueheheheheh

  5. ekekekekek

    udah dibilang
    NdaHON bisa Menang itu pakai syarat dan ketentuan berlaku Oprex regulasi jurdun Hibah pakai embel embel

    H suuuuuuRrrrrAM ( CATET )

    Muehehehehehe

  6. ekekekekek
    .ndaHon lebih suka nyapu WC

    dr pada nyapu Podium

    H suuuuuRrrrAM

    mueheheheheh

Comments are closed.