iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…..kreatifitas mahal harganya. Namun yang paling mahal tentu adalah modifikasi yang sukses memberikan kepuasan. Itulah yang IWB tangkap dari hasil karya cak Angga Pramana yang sukses merombak desain asli Yamaha Byson hingga makin sangar. Lhaaa piyee cak, hampir semua berubah. Bahkan speedometerpun ditempel ditanki bukan lagi didekat stang. Menggunakan inspirasi Ninja H2 serta batok lampu Kawasaki Z1000 Sugomi….inilah Yamaha Byson modifikasi yang IWB rasa termasuk frontal !!

Modifikasi Yamaha Byson memang sudah lama tidak kita dengar karena motor ini pelan-pelan seperti Ditelan Bumi. Namun jangan salah, masih banyak penunggang Yamaha Byson yang merasa tertantang untuk melakukan modifikasi guna memperganteng tampilan. Seperti yang dilakukan cak Angga Pramana. Doi mengirim email ke IWB dengan banyak foto hasil modifikasi yang cukup mencengangkan. Menurut informasi doi inspirasi modifikasi ini mengambil gabungan 3 moge yakni…. Kawasaki Z1000, MV Agusta brutale 800 serta buritan dari custom Ninja H2….

Ini cak….foto detail saya. Konsepnya gabungan dari tiga moge cak yakni headlamp Z1000, tangki serta frame tubular custom nyomot MV Agusta brutale 800, buritan custom Ninja H2 serta untuk pro-am kita ngambil dari Honda VFR..” cetusnya. Dan saat IWB intip…waladaaaalaahhhhh jadi seremmm benerrr cak. Looksnya angker dan padat. Hal ini tidak lepas dari sentuhan modifikasi yang menjamah hampir semua sektor. Bahkan mesin pun untuk menyamarkan dapur pacu yang diusung adalah milik Byson Doi juga menutupi crankcase engine dengan plat custom finishing chrome. Hasilnya? Garang tenan. Pertanyaannya apa saja yang nyantol pada tubuh Sang kuda besi?

iklan iwb

Kalau melihat daftar yang di-share oleh Cak Angga, ternyata sangat banyak part yang dirubah. Mulai dari headlamp custom Z1000….. headlamp menggunakan projie HID double…. sein depan menggunakan Cree…. stang original Kawasaki ZX 250 Chrome….. gas spontan KTC…. kopling hidrolik KTC milik Ninja 250….. tabung pompa hidrolik KTP termasuk master rem hingga tabung minyak rem. Kemudian untuk spion menggunakan merk alumini…. Upside Down aftermarket dan masih banyak lagi lainnya yang bisa sampeyan intip dalam lampiran di bawah….

Last…ke frontalan (boso opooo kuwiii wkwkwk) modifikasi Byson cak Angga tidak hanya sampai disitu. Modifikasi yang paling mencolok adalah penggantian ban standar dengan menggunakan velg mobil berukuran 7 inchi sehingga tapaknya jadi lebar bangett. Sedang karet bundar sendiri doi percayakan menggunakan Pirelli Supercorsa berukuran 120 dan 200 belakang. Btw…. Berapa biaya yang dihabiskan untuk membuat sosok dari Byson ini semakin garang seperti di gambar? ” Biaya ini cak kalo per item saya kurang hafal cak..cuma estimasi semua d angka kisaran 40jt cak. Ini saya sisipkan kurang lebih detail modifnya cak. Masih ada juga beberapa part yang blm disebutkan cak…” tutupnya. Ediann 40 yutoooooo, sadisss cakkk. Nah seperti apa sosok Byson cak Angga? intip foto-fotonya dibawah ini…..iki sih ampun seremmmm (iwb)

iklan iwb
Previous article(WSBK FP1-2 Aragon) Kawasaki bekerja keras, Ducati – Yamaha bersaing ketat !!
Next article[Breaking] Yamaha Rilis NMax125 versi 2021, apa yang beda ??
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!