iklan iwb

Iwanbanaran.com ? Caakkk… Yamaha baru-baru ini meluncurkan skutik bongsornya namun dengan kubikasi yang lebih kecil cak yakni 125cc. Nah motor ini yakni Nmax125 yang diluncurkan pabrikan garputala untuk pasar Jepang. Untuk versi 2021 ini Yamaha melakukan beberapa perombakan cak untuk Nmax125 ini. Wiss penasaran sosokne, simak detilnya dibawah ini…

Nmax125 merupakan skutik bongsor Yamaha dengan balutan body yang ringkas tidak seperti kakaknya Nmax155 mengingat motor ini dibekali dengan kubikasi mesin 125cc. Lalu untuk desainnya sendiri sami mawon cak dengan Nmax155 yang mengedepankan kesan sporty dengan lekukan desain tajam. Selain itu cak motor ini dibekali dengan idling stop yang berfungsi agar motor dapat berhenti otomatis ketika motor dalam keadaan idle, manfaat ini bisa sampeyan rasakan cak ketika melipir di pinggir jalan atau ketika berhenti di lampu merah.

Yups untuk spesifikasi mesine, motor ini dibekali dengan mesin single silinder 4 Stroke SOHC 4 Valve berpendingin cairan dengan kubikasi 124cc. Lalu untuk spek teknisnya Nmax125 dibekali dengan Bore berukuran 52.0mm dan Stroke berdiameter 58.7mm sedangkan untuk rasio kompresi mesin berada diangka 11:2. Nah dengan spesifikasi mesin tersebut cak motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 12PS di 8000 Rpm dan torsi maksimal diangka 1.1kgf.m di 6000 Rpm.

iklan iwb

Sementara itu cak dari segi sasis motor ini mendapat update berupa frame dengan desain baru agar Nmax125 memiliki handling yang bagus. Istimewanya rangka dibuat baru dengan mengkombinasikan pipa utama berukuran 60.5mm dan pipa bagian bawah 45mm. Selain itu cak sasis motor ini sudah di desain sedemikian rupa agar memiliki kenyamanan dan meminimalisir vibrasi. Hal baru lainnya yakni Nmax125 sudah mengadopsi konektivitas Y-Connect sehingga biker bisa menghubungkan ponsel dengan panel instrumen speedometer.

Last… dari semua penjabaran diatas fix, Nmax versi Jepang ini tidak ada bedanya dari tanah air soal fitur dan detil lain. Btw Yamaha Nmax125 dijual untuk pasar Jepang dengan empat pilihan warna cak yang terdiri dari Silver, Grey, Matte Dark Grey, dan Matte Blue. Kemudian dari segi harga Yamaha Jepang menjual motor ini dengan banderol 368.500 yen atau jika dirupiahkan sekitar 48 jutaan. Yup kabarne motor ini akan mulai dijual bulan depan mendatang cak tepatnya pada tanggal 28 Juni 2021….(RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!