iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….tuntas sudah rasa penasaran IWB atas bolongan dimoncong depan generasi terbaru kelas middle weight supersport yakni Yamaha R7. Sukses dirilis menggunakan basis engine dari MT-07….kita pun dibuat penasaran dengan bolongan sangar karena disana juga bertengger lampu projie, part yang sama dengan yang digunakan MT07. Dan dilalah cak, setelah hanya bisa mendapatkan gambar dari pabrikan resmi, sekarang akhirnya IWB berhasil membongkar moncong bolong tengah yang kita maksud. Jawabannya….Ram Air tulen atau bukan ? inilah fakta yang bisa kita sodorkan kesampeyan semua….

Soal desain ? IWB harus berikan acungan jempol buat desainer Yamaha YZF-R7. Asli pakdeeee…mau sampeyan intip dari bawah, atas, samping, depan, belakang….nyarisss tanpa cela. Lek boso jowone uapikkkk cicak bin kadal tenan. Tekukan-tekukan serta tarikan casing begitu agresif dan pantes. Intip saja dari depan……garang. Apalagi bolongan gede didepan seakan diturunkan dari YZR-M1. Sedang dari samping…buntutnya pas tidak kepanjangan atau kependekan. Sampeyan bandingkan saja dengan R25 yang kurang enak dirasakan mata karena buntut menjorok kebelakang, R-7 ini almost perfect. Semua serba passss….

Apa yang IWB tuturkan diatas tentu berdasarkan opini pribadi setelah melototin gambar non resmi…catat cak, bukan gambar official pabrikan yang digarap orang-orang profesional dibelakangnya. Namun ini adalah gambar dengan angle sekedarnya…diambil orang biasa dan dilalah siapa menyangka motor ini sudah langsung tebar pesona di Jepang. Dari sanalah cak….IWB bisa menyimpulkan fix motor ini memang ganteng tenan. Lek boso kerennya ganteng dari orok. Desainernya kudu dikasih reward ki…lhaaa piyeee, mereka ditantang untuk garap desain yang harus menggunakan lampu depan projie….

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Yup….pabrikan seperti menekankan pentingnya memaksimalkan common part dari MT-07 bahkan termasuk headlampnya yang bulat kecil namun single. So…bakal lucu jika tiba-tiba ditempel lampu projie dimoncongnya. Padahal tantangannya agresif dan galak sesuai dengan karakter R World. Pintarnya…desainer akhirnya meracik bolongan ram air yang cukup gede sebagai tempat headlamp. Bolongan ini seolah menjadi ram air sungguhan supaya karakter garangnya makin kuat. Namun tahukah sampeyan bahwa lubang tersebut ternyata bukan ram air ?

Yessss….bolongan tersebut diracik hanya untuk menjadi celah rumah projie, bukan terowongan ram air seperti umumnya supersport. Sampeyan bisa intip detilnya dalam foto-foto dibawah. Artinya mirip depan R25, desain bolong ditengah ini bukan ram air dan hanya sekedar hiasan pemanis. Bedanya pada R-7, bolongan ini berfungsi sebagai rumah headlamp projie disaat R25 hanyalah bolongan lubang angin untuk membantu mendinginkan radiator saja. Wisss lega IWB, rasa penasaran terjawab. Untuk memberikan gambaran berikut beberapa foto R-7 versi masspro yang sudah nongkrong didealer Jepang….IWB sarankan kalau mau bangkit Yamaha harus pakai desainer ini nih buat next R25, bener horaa cak ? (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!