iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Pabrikan motor asal taiwan yakni SYM meluncurkan gacoan barunya cak yakni SYM Jet X150. Konon kabarnya motor ini sengaja dirilis untuk menyaingi Honda PCX dan Yamaha Nmax yang menjadi penguasa dikelas ini. Seperti apa sosoknya ? intip detilnya dibawah ini…

Sym Jet X-150 sebenarnya bukan skutik baru. Namun penetrasinya mulai melipir ke negeri jiran Malaysia. Dari segi tampang, motor ini mengadopsi desain sporty cak yang ditandai dengan banyaknya tarikan garis tajam dikeseluruhan body nya. Lalu untuk lebih mempertajam kesan agresif, SYM Jet X150 disematkan headlamp depan agresif dengan winshield yang lumayan besar cak. Kemudian untuk area kemudi memakai stang model telanjang cak dan untuk buritan pun mengadopsi stoplamp besar dengan mika bening yang membuat tampilannya makin agresif.

Sementara itu cak, untuk jeroan mesine sendiri SYM Jet X150 dibekali dengan mesin single silinder berkubikasi 149,6 cc dengan sistem pendinginan cairan. Lalu untuk suplai bahan bakarnya sudah menggunakan sistem EFI dan sistem transmisi dilengkapi dengan Gearbox CVT. Nah untuk output powernya sendiri motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 12,3 Hp di 8000 Rpm dan torsi maksimal diangka 12 Nm di 6000 Rpm. Kemudian untuk penyaluran tenaga melalui vbelt seperti halnya motor matic pada umumnya.

iklan iwb
iklan iwb

Lalu untuk area roda memakai pelk berukuran 14 inci dan ban depan dengan ukuran 100/90 dan 100/80 untuk ban belakang. Untuk sistem pengereman menggunakan single disc brake hidrolik dengan ukuran 260mm dibagian depan dan cakram berkukuran 220mm untuk bagian belakang. Selain itu cak motor ini mampu menampung bahan bakar hingga 7 liter bensin dan memiliki ketingginan jok biker diangka 220mm. Dengan rilisnya motor ini di Malaysia cak, tentunya akan meramaikan persaingan skutik bongsor 150cc yang sudah diramaikan pabrikan lain seperti Yamaha dan Honda yang sudah memiliki skutik andalan mereka masing-masing.

Last… Perlu sampeyan ketahui motor ini pertamakali dipamerkan di Malaysia yakni pada bulan April lalu. Dan kali ini cak motor ini resmi rilis di Malaysia dan tersedia dalam dua versi yang terdiri dari SYM Jet X150 standar dan SYM Jet X150 SE. Dari segi pricing, motor ini dijual dengan banderol RM8.888 untuk versi standar atau jika dirupiahkan sekitar 30 jutaan dan versi SE dijual dengan banderol RM9.188 atau sekitar 31 jutaan. Sementara itu cak, untuk pilihan warnanya tersedia dalam tiga pilihan warna standar yang terdiri dari kuning, merah, dan abu-abu. Kemudian untuk versi SE hanya tersedia satu warna yakni Chameleon Blue. Menarik ora menurut sampeyan ? persaingan skutik bongsor makin panas cak….(RA iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

26 COMMENTS

  1. tau knp motor2 luar negeri terlihat cakep2 …
    karna gada nomer polisi di bagian depan …. itu rahasianya

  2. Malaysia…???
    Toppp…….!!!
    Udeh lame duwe srikuit motogepe
    Cuiyyy……..
    Toppp…… Malay guwe nihh….!!!

  3. Terbukti bkin motor itu ga gampang,
    Honda dan Yamaha itu bs bkin motor yg design nya futuristik tp ga lebay pating plecotot.
    Makanya susah yg nama nya perkara facelift, ditambahi lekukan2 bs jadi model ambyar..

    Terbukti ini sym model nya byk lekukan tp dlihat design e amburadul ora penak blas dilihat .

    Fix elek

  4. Rossi merupakan pembalap terbaik di MotoGP. Bukan hanya mampu menjaga performa, pembalap berjuluk The Doctor tersebut masih memiliki semangat juang tinggi di lintasan.

    Lorenzo pun menantang pembalap Repsol Honda yang baru sembuh dari cedera, Marc Marquez untuk melakukan hal yang sama dengan Rossi. Sebab, hanya dengan cara itu publik bisa mengukur kemampuan sesungguhnya.

    • Publik yg mana? Masa ke emasan kong rossi sudah lewat bangun woy! Udah ganti masanya sama yg muda2
      Mo pindah mo kaga simarkes terserah dia knapa lo yg jdi repot emangnya lo yg gaji?
      Lagian artikel apa komenya apa hora nyambung.

  5. Pcx indennya gila lek… sebulan lebih..itupun dilernya nggak janji ada lek… tolong di bisikin lek biar nggak inden…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here