iklan iwb

Iwanbanaran.com ? Caakkk… Info hangat datang dari pabrikan Ducati yang memperkenalkan gacoannya Hypermotard 950. Nah motor yang dipamerkannya kali ini cak mengalami beberapa perubahan khususnya dari segi pelaburan warna dan sedikit update di area gearbox. Selain itu cak motor ini merupakan model 2022 dan kabarnya akan memasuki pasar Eropa dalam waktu dekat ini. Seperti apa sososknya, simak detilnya dibawah ini…

Nah ubahan yang paling kentara di motor ini cak yakni dari warna dan livery baru yang terinspirasi dari Ducati Desmosedici yang berlaga di MotoGP. Selain itu dari segi desain pun tidak mengalami perubahan, namun Ducati melakukan revisi cak terhadap gearbox 6 speed agar perpindahan transmisi dari Hypermotard 950 lebih lebih mulus dan mudah dinetralkan. Kemudian untuk sistem transmisi ini cak mengadopsi drum gearbox dengan bantalan yang dibuat khusus agar bisa meminimalisir gesekan. Selain itu cak, update tersebut juga dilakukan untuk motor Ducati lainnya seperti Ducati Monster dan Supersport 950.

Yups untuk spesifikasi mesinnya sendiri Ducati Hypermotard 950 dibekali dengan mesin 937cc Testastretta 11 V-twin yang diklaim mampu memuntahkan tenaga hingga 114 Hp di 9000 Rpm dan torsi maksimal diangka 98 Nm di 7250 Rpm. Selain itu cak untuk versi 2022 sudah memenuhi standar emisi gas buang Euro 5.

iklan iwb

Sementara itu untuk spesifikasi lainnya masih sama cak alias tidak mengalami perubahan seperti fork depan dari Marzocchi, Monoshock belakang dari Sachs, dan pelk alumunium alloy. Sementara itu Hpyermotard 950 terdapat tiga versi cak yang terdiri dari versi standar, RVE, dan SP. Nah spesialnya cak untuk Hypermotard 950SP dibekali dengan suspensi depan dan belakang dari Ohlins, pelk Marchesini, dan Quickshifter 2 arah (DQS).

Last… Di pasar Malaysia sendiri Hypermotard 950 2021 sudah beredar cak dan dijual dengan banderol RM75.900 atau sekitar 263 jutaan. Lalu untuk versi lainnya cak, Hypermotard 950 RVE dibanderol dengan harga RM80.900 (280 jt), sedangkan untuk versi Hypermotard 950 SP dijual lebih mahal dengan banderol berada diangka RM120.900 (419 jt). Nah biar lebih jelas banderol tersebut untuk pasar Malaysia cak, lalu nantinya Hypermotard 2022 akan masuk ke pasar Eropa mulai pertengahan Juni mendatang. Wiss kita tunggu saja cak debutnya di pasar eropa. Hypermotard 950 ? Italia emang beda !!…(RA iwb)

 

24 COMMENTS

    • Ducati sasis merah sama kaya honda gagah
      Ktm sasis oren macho
      Cuma yg sasisnya biru katro kaya pager kelurahan

      • Ducati sasis merah asli..
        Berarti DOHC nya Asli..
        Bukan sasis membelah diri
        DO.. .. hello Kitty

      • Trelis merah nya kok kekar ya? Jaoh beda sama yg warawiri dimari. Plus suara rante yang membahanakan djiwa, padahal jalan santuy 40 kmj. Gimana klo bejek gaspoll?

    • Motor adventure 2 slndr power 114hp…ga kaya sblh ngaku super sport power ngeden 73hp

      • 73 hp 689 CC Uda gede lah .

        Cbr 500 CC aja cuma 49 HP.

        Aneh aneh aja ngebeha..

      • Kubikasinya beda 250 cc kang.
        Kalo kubikasinya disamain ya pasti selevel, plus torsi lebih nonjok.

  1. Puncak peak of pride para riders all around the world. Tak dipungkirin maning ini omm

  2. Jangan beli yg beginian deh ya semua nya bukannya apa2 saya mah cuma saya gak mau iri aja?

  3. Sapa yang nguilerrr ini cakk….???
    Apa kudu o_na_nu_n_i ane ini cakkk…??

Comments are closed.