iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Pasca putaran ke Lima MotoGP Le Mans, Prancis klasemen sementara alami beberapa perubahan. Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) kembali merebut puncak klasemen. Dan dari daftar update terbaru potensi Yamaha juara dunia Motogp 2022 cukup besar ??…

Balapan yang tricky di Le Mans membuat klasemen sementara berubah terutama dilima besar teratas cakkk. Tiga pembalap yang berhasil mencetak podium secara otomatis naik peringkat.

Yang pertama adalah Fabio Quartararo, doi yang sebelumnya berada diperingkat kedua pasca menerima hasil buruk di putaran Jerez, Spanyol kini kembali memimpin klasemen setelah sukses mencetak podium pertamanya di Le Mans. Yupss cakk hasil tersebut merupakan capaian terbaik El Diablo dikelas MotoGP. Sejauh ini doi telah mengoleksi 80 poin berkat dua kemenangan dan satu podium.

iklan iwb

Posisi kedua ditempati Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team), pembalap asal Italia ini sebelumnya memimpin klasemen berkat konsistensinya finish di enam besar. Pecco yang kesulitan di balapan Le Mans kembali mengamankan 13 poin penting pasca bangkit dari posisi belakang akibat hukuman double long lap penalty, murid Valentino Rossi tersebut sejauh ini berada diperingkat dua dengan raihan 79 poin cakkk.

Posisi ketiga ditempati Johann Zarco (Pramac Racing Team), ia yang awalnya berada diperingkat kelima klasemen kini naik dua tingkat pasca meraih podium kedua di balapan kandangnya. Dengan Desmosedici GP21 miliknya, Zarco sukses memulihkan posisi disepanjang balapan. Bahkan di track yang mulai kering doi justru bisa merebut posisi kedua dari Quartararo, yupss kecepatnnya dibeberapa lap terakhir cukup menakutkan pakdeee. Sejauh ini Zarco telah mengoleksi 68 poin

Posisi keempat ditempat Jack Miller (Ducati Lenovo Team), satu satunya pembalap Australia di grid MotoGP tersebut kembali menujukkan kualitas dirinya dengan memenangkan dua balapan secara beruntun sekaligus menyamai rekor Casey Stoner dimana Stoner juga pernah memenangkan balapan secara back to back terakhir di Jerez dan Estoril, Portugal tahun 2012 silam. Kecerdikan Miller dalam balapan Le Mans serta kecekatannya di track basah benar benar luar biasa cakkk, meskipun dikenakan duoble long lap penalty namun doi masih bisa memenangkan balapan. Kemenangan tersebut mmbuat Miller naik dua tingkat yang sebelumnya dari peringkat enam menjadi peringkat empat. Miller kini mengoleksi 64 poin.

Lima besar ditutup oleh Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP), The Top Gun terpaksa turun dua peringkat akibat penampilan buruknya di Balapan Le Mans, meski sempat memimpin balapan di lap lap awal. Namun hujan yang datang di lap kelima membuyarkan ritme balapannya sehingga doi merosot jauh dan hanya menyelesaikan balapan diposisi kesepuluh. Total, Vinales mengumpulkan 56 poin. Yang menarik dengan sodoran diatas sepertinya Yamaha boleh tersenyum karena grafik mereka kembali naik. Ducati sendiri bahkan waspada dengan performa Fabio Quartararo yang menurutnya kencang disemua trek. Benarkah demikian ? kita lihat saja perkembangan nanti….(iwb)

KLASEMEN MOTOGP SETELAH SERI LE MANS, PRANCIS

1.Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) – 80 poin
2.Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) – 79 poin
3.Johann Zarco (Pramac Racing Team) – 68 poin
4.Jack Miller (Ducati Lenovo Team) – 64 poin
5.Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP) – 56 poin
6.Joan Mir (Team Suzuki Ecstar) – 49 poin
7.Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team Gresini) – 35 poin
8.Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) – 33 poin
9.Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu) – 28 poin
10.Pol Espargaro (Repsol Honda Team) – 25 poin
11.Brad Binder (Red Bull KTM Factory) – 24 poin
12.Alex Rins (Team Suzuki Ecstar) – 23 poin
13.Enea Bastianini (Avintia Esponsorama) – 20 poin
14.Alex Marquez (LCR Honda Castrol) – 18 poin
15.Jorge Martin (Pramac Racing Team) – 17 poin
16.Danilo Petrucci (Tech3 KTM Factory) – 16 poin
17.Marc Marquez (Repsol Honda Team) – 16 poin
18.Stefan Bradl (Repsol Honda Team) – 11 poin
19.Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) – 9 poin
20.Miguel Oliveira (Red Bull KTM Factory) – 9 poin
21.Luca Marini (Sky VR46 Avintia) – 9 poin
22.Iker Lecuona (Tech3 KTM Factory) – 8 poin
23.Lorenzo Savadori (Aprilia Racing Team Gresini) – 2 poin
24.Tito Rabat (Pramac Racing Team) – 1 poin

6 COMMENTS

  1. Jangan ngomong juara dunia dulu donk, team ndlosor sedih kan… mana pembalapnya cuman satu. … hobinya ndlosor bae!!

  2. Malah lebih berpeluang Ducati menurut aane si.. Zarco ckup kuat. Pecco konsisten model J.Mir. dan Jack miller ckup menggebrak di 2 race trakhir.. sambil menunggu Sang Raja fit di Stengah musim akhir Race Moto GP.

Comments are closed.