iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Jack Miller (Ducati Lenovo Team) berhasil memenangkan putaran kelima MotoGP Le Mans, Prancis dalam kondisi yang cukup sulit. Yupss…Miller akhirnya membuktikan diri bahwa ia mampu menang dalam balapan Kering maupun basah. Nggak heran doi merasa seperti bermimpi. Sebuah senyum kepuasan Jack Miller karena sukses menyamai record Casey Stoner. ” Cupit aku, apakah aku sedang bermimpi? ” celetuknya….

Pasca memenangkan balapan Jerez, Spanyol dua pekan lalu, Jack Miller kembali mengulang capaiannya di sirkuit Le Mans yang notabenya bukan track Ducati cakkk. Miller memang terknal sebagai pembalap dengan kemampuan yang lebih di track basah.

Namun dalam balapan yang rumit tersebut Miller sempat melebar dan keluar track plus mendapatkan hukuman berupa double long lap penalty akibat melebihi batas maksimal kecepatan di pit stop (60km/jam). Pembalap asal Australia tersebut mampu bangkit dan finish diposisi pertama unggul Hampir 4 detik dari Johann Zarco (Pramac Racing Team) yang menempati posisi kedua.

iklan iwb
iklan iwb

Dalam 27 laps yang cukup rumit tersebut, ketika lampu start padam Miller yang berada digrid ketiga Langsung geber gass dan memimpin balapan hingga lap kedua sebelum posisinya diambil alih oleh Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP).

Selang sesaat hujan mulai turun, Millerpun kembali memimpin balapan, tetapi hanya sesaat saja cakkk karena doi melebar ke gravel karena ban slick cukup galak di track basah alias ora cocok. Untungnya Miller mampu kembali ke track dan segera menjalani flag to flag untuk mengganti Motornya. Dipertengahan balapan Race Direction memutuskan untuk memberi hukuman Miller berupa Double long lap penalty karena doi masuk ke pit dengan kecepatan lebih dari 60km/jam.

Jackass pun harus merelakan posisi pertama diambil alih oleh Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP), kecekatan Miller benar benar dibuktikan saat itu juga pakdeee. Miller hanya butuh 3 lap untuk kembali memimpin balapan dan ia mampu mempertahankan ritme hingga finish.

Kemenangan tersebut tentu menandai kemenangan back to back perdana bagi Miller dikelas MotoGP Sekaligus menandai kemenangan back to back perdana bagi pembalap Australia sejak Casey Stoner melakukan hal serupa pada balapan Jerez dan Estoril tahun 2012 silam.

“Memenangkan dua balapan berturut-turut adalah impian bagiku, apalagi setelah balapan yang begitu sulit dimana aku sempat keluar track menuju gravel dan harus menempuh double lap penalty. Jadi untuk bisa mendapatkan hasil ini sungguh luar biasa! Ini benar-benar kemenangan yang fantastis!,” ujar Miller melalui situs resmi Ducati Corse.

Miller menambahkan bagaimana sulitnya balapan di track Le Mans, selain terkendala cuaca, angin kencang juga membuat balapan semakin rumit karena balapan di track basah yang bercampur dengan angin sangat beresiko tinggi terhadap keselamatan cakkk.

“Sejujurnya aku tidak tahu sebenarnya. Kami memiliki kondisi kering, kondisi basah dan juga berangin. Angin memainkan faktor besar dalam balapan, ini adalah balapan yang panjang kupikir ‘ahh balapan akan berlangsung kering’ tetapi ketika Maverick menyalipku, gerimis mulai datang sedikit. Lalu aku melewati Maverick, tetapi kemudian aku melihat Fabio menyalip dan aku merasa diserang oleh dua pembalap Monster Energy Yamahas,” ucap Miller melalui crash.net

“Kupikir ‘Fabio sedang berjuang di sini’ saat hujan turun. Namun kami berdua nyaris bersenggolan pada tikungan delapan tetapi kemudian di straight kami menyadari hujan telah turun. Aku mengerem dan kedua ban seperti terkunci sehingga aku melebar ke gravel, aku hanya mencoba menghentikan motor. (Setelah flag to flag) Aku menerima double long lap penalty dan Aku tidak terlalu percaya saat itu, aku berpikir ‘apa yang terjadi’. Kemudian Aku menyadari bahwa aku melakukan kesalahan. (Setelah melakukan long lap penalty) aku tidak kehilangan terlalu banyak waktu dengan Fabio sehingga aku dapat pulih cepat dan memenangkan balapan,” tutup Miller….(Cb for iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

25 COMMENTS

  1. Ngah
    Jamil43 pesta
    Jendela93 Suram
    Mau nyerah pensi gengsi
    Terus balap sensor tanganya dah eror

  2. ekekekekek

    Fabiio dan Jack begitupun Zarco sangat ketawa ketiwi

    NdaHOn Prank Podium FBH

    Ha Ha Hi Hi Hu Hu He He Ho Ho Ho

    H suuuuRrrAM

    mueheheheheh

  3. ekekekekekek

    Fabio Merendah gak bisa tampil kompetitif apabila Hujan melanda

    ehh Podium

    H suuuRrrAM

    muehehehehehehe

  4. Miller –> bibit unggul yang disia siakan HRC
    Miller dari moto3 langsung MotoGP, balap di tim satelit Honda, menang sekali tapi you know manajer HRC tidak memberi kesempatan.
    Sekarang harusnya Ducati yg memetik hasilnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here