iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… BMW Motorrad baru-baru ini memperkenalkan fitur yang biasa terdapat pada sebuah sepeda motor yang dikenal dengan nama Traction Control. Namun kali ini cak BMW Motorrad menciptakan sebuah inovasi teknologi terhadap Traction Control sehingga fitur ini memiliki fungsi yang lebih istimewa cak dari biasanya. Opo kuwiii ? intip detilnya dibawah ini cak….pokoke makin kenthirr canggih wissss….

Memang cak khususnya ditahun ini setiap pabrikan sepeda motor terus melakukan inovasi agar bisa menciptakan teknologi terbaru yang tentunya memiliki manfaat untuk biker. Selain itu cak munculnya fitur dengan teknologi yang canggih tentunya membuat pabrikan harus memikirkan sisi safety agar semuanya bekerja dengan baik, karena semua fitur ini cak langsung diatur dan dikendalikan oleh komputer yang sudah terprogram.

Yups menurut klaim BMW, fitur Traction Control terbarunya kali ini bisa memprediksi kondisi jalan yang akan dilalui. Lalu setelah itu Traction Control akan mengatur daya cengkram ban sesuai dengan kondisi jalan yang akan dilalui dan hal ini cak bisa meminimalisir kecelakaan yang disebabkan dari kurangnya daya cengkram ban terhadap aspal…

iklan iwb
iklan iwb

Kemudian cara kerja fitur ini cak yakni BMW Motorrad lewat Traction Controlnya akan mengandalkan kamera yang memang sudah dikembangkan untuk merekam kondisi jalan. Lalu setelah itu kondisi jalanan yang sudah terekam akan langsung dikirimkan ke sistem komputer sebagai otak utama kemudian komputer akan langsung mengatur daya cengkram, kebutuhan rem, dan mengatur mesin motor agar menyalurkan tenaga yang dibutuhkan sesuai dengan kondisi jalan. Teknologi ini disebut sebagai adaptive traction control. Weeihh biasanya adaptive cruise control lhaaa iki traction control, canggihhh….

Kita sebagai biker memang harus mengancungkan jempol buat BMW. Karena fitur Traction Control dengan teknologi terbarunya ini bisa sangat bermanfaat untuk keselamatan para biker ketika berkendara dijalan. Selain untuk keselamatan, fitur ini juga mendukung kenyamanan biker dalam berkendara. Namun jika kita menilik soal performa, kemungkinan besar mesin akan menyalurkan tenaga yang kurang cak karena penyaluran tenaga mesin mengikuti Traction Control yang mendapat perintah dari komputer sebagai otaknya.

Last… Sayangnya cak hingga saat ini BMW masih menutup informasi soal kapan teknologi Traction Control ini akan diproduksi dan mulai diterapkan di line up sepeda motornya. Namun kabarnya cak, BWM sudah mematenkan teknologi ini agar dikemudian hari Traction Control BMW tidak bisa ditiru oleh pabrikan lain. Tapi wiss cak kita tunggu saja hingga tersemat diproduksi massal, BMW makin canggih kieee….(RA iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here