iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Rumor kembali berhembus kemcang jika tim milik Valentino Rossi, Aramco Racing Team VR46 yang kabarnya akan mencapai kesepakatan dengan Pabrikan Borgo – Italia bin Ducati. Wahhh…kenapa bukan Yamaha ??

Sejauh ini masa depan Aramco Racing Team VR46 belum juga jelas mengenai pabrikan mana yang akan digandeng untuk berkompetisi penuh di kelas MotoGP musim depan. Namun baru-baru ini rumor datang dan mengatakan jika tim Milik The Doctor akan bergabung bersama Ducati.

Sebelumnya, Rossi menginformasi jika Aramco Team VR46 telah berbicara dengan beberapa pabrikan seperti Ducati, Yamaha, Aprilia juga Suzuki melalui GPOne.

iklan iwb
iklan iwb

Tetapi disela sela akhir pekan balapan Le Mans, Prancis doi kembali menegaskan via CanalPlus MotoGP jika kemungkinan pabrikan yang akan bergabung menyisakan dua kandidat yakni Ducati dan Yamaha dan persentasenya adalah 50% banding 50%. Semakin menarik iki cakkk..

Untuk Ducati sendiri, Paolo Ciabbati selaku Sporting Director Ducati mengungkapkan satu hal melalui MotoGP.com jika mereka telah berbicara dengan dua tim yakni Aramco VR46 dan Gresini. Tetapi seperti yang kita ketahui bahwa kucuran dana dari Aramco sangatlah besar sehingga peluang Team VR46 bergabung bersama Ducati cukup mudah.

Disisi lain, Yamaha juga memberikan tawaran yang tidak kalah menarik cakkk. Dimana Pabrikan Iwata tersebut justru menawarkan nilai kontrak yang cukup terjangkau jika Team VR46 bersedia bergabung bersama Yamaha. Yamaha hanya meminta sekitar 5 juta euro permusim dan sebagai informasi tambahan nilai kontrak tersebut cukup rendah dibandingkan Petronas yang harus membayar ke Yamaha 9 juta euro permusimnya.

Tawaran istimewa tersebut diyakini sebagai balas budi Yamaha kepada Valentino Rossi yang telah berjasa besar bagi Yamaha mulai dari membawa tim garputala kembali ke papan atas sejak tahun 2004 silam hingga daya tarik Rossi yang membuat pasar Yamaha selalu baik disetiap tahunnya.

Nahh…Makin bingung kiee ceritane cakkk si Mbah Rossi dan segenap pengurus Team VR46. Namun rumor kembali muncul hari ini jika Aramco Racing Team VR46 dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Ducati seperti yang telah dimuat oleh media ‘La Gazzetta dello Sport’.

Pengumuman kerjasama antara Ducati dan Aramco diyakini akan dipublikasikan antara Putaran MotoGP Mugello, Italia hingga Putaran MotoGP Catalunya, Barcelona. Durasi kontak juga belum diketahui secara pasti.

Tetapi yang pasti satu pembalap dipastikan akan bergabung dengan Aramco yakni adik dari Valentino Rossi, Luca Marini dan satu kursi lainnya masih belum ditentukan cakkk mengingat pihak Team VR46 ingin mempromosikan murid VR46 Academy Marco Bezzecchi (Sky Racing Team VR46) yang saat ini berlaga dikelas Moto2. Disisi lain, Ducati Corse juga memiliki kontak ekslusif dengan Enea Bastianini (Avintia Esponsorama) yang sangat jelas untuk dipertahankan di MotoGP musim 2022….(CB iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

25 COMMENTS

  1. Septnya lebih condong k Ducati , karena spek dasar duc udah sama semua baik pabrikan atau satelit. Dan sponsor mereka juga kuat.
    Tim baru rosi septnya harus kerja keras mencari Sponsor tambahan , karena Aramco hanya memberi 2 , 5 M rupiah Permusim . Masih tergolong kecil dibanding Petro yang bisa menghabiskan 5 M rupiah Permusim , diluar Part2 istimewa tentunya.
    Dan pendekatan Petro k Sultoooon Hnd semakin kuat 👍😂

  2. Krn Ducati Italia, krn Rossi Italia, krn Ducati kencang, krn Tim di Ducati bnyk orng Italia dan yg terpenting krn Yamaha telah membuangnya ke Tim Satelit.

  3. Motor Rossi 46 sebentar lg Menikah dengan Ducati, kini giliran Komisaris Utama “Bang Vale46” kapan kawin, Motor dah berani ngelamar Ducati masak Bos blm berani ngelamar.

  4. Biarin aja ke ducati, lagian liveri nya jlek gitu cocok dah ma motor tongos ga jlas bodinya
    Heheheeee

  5. Setelah Aramco teken kontrak dengan Ducati, saatnya Petronas memikirkan ulang untuk memperpanjang kontrak dan mungkin saat yang tepat untuk beralih ke pabrikan lain biar Yamaha semakin Syuraaam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here