iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Seperti yang sampeyan ketahui Kawasaki ZX-25R merupakan motor sangat menggegerkan pasar roda dua, pasalne motor ini mengadopsi mesin 4 slilinder segaris disaat pabrikan lain masih berjibaku dengan mesin dua silindernya. Nah kali ini cak kabar terbaru datang dari negeri Sakura yang menginfokan bahwa Kawasaki tengah menyiapkan sportbike dengan basis dari ZX-25R namun mesin 400cc. Wahhhhh…

Cakkkk…hot isu datang dari Jepang atas pergerakan Kawasaki yang sepertinya ora puas jika hanya mengandalkan ZX-25R sebagai sportbike entry levelnya, meskipun ZX-25R terbilang sukses dengan menjadi pioneer 4 silinder dikelasnya. Namun menurut kabar dari media YM cak, Kawasaki tengah menyiapkan sang kakak untuk ZX-25R ini. Dan menurut konfirmasi mereka kemungkinan besar motor yang akan menjadi kakak ZX-25R ini mengadopsi mesin 400cc dan mengambil basis dari ZX-25R dengan kubikasi yang dinaikkan menjadi 400cc.

Prediksi sementara, sepertinya secara desain Kawasaki akan memakai basis dari ZX-25R untuk ZX-4R nantinya. Kemudian menurut info dari Young Machine untuk bagian kaki-kaki akan mengalami perubahan cak, yakni ZX-4R akan memakai double disc brake (rem depan). Tentunya dengan diaplikasikannya cakram ganda bertujuan agar pengereman depan lebih mumpuni dalam menahan laju motor mengingat kali ini bukan 250cc lagi tapi meningkat menjadi 400cc. Selain itu tampilan ZX-4R pun akan semakin moge look jika disematkan dudukan kaliper radial seperti ZX-25R. Piye sisi fitur ??

iklan iwb
iklan iwb

Infonya untuk segi fitur sepertinya akan mengadopsi fitur yang sudah terdapat di ZX-25R seperti Traction Control, Throttle by Wire, Power Mode, Assist & Slipper Clutch, hingga Quick Shifter. Kemudian yang membedakan dari mufflernya cak, karena menurut bocoran sistem pembuangan akan memakai silencer dengan model panjang alias berbeda dengan ZX-25R yang memakai silencer underbelly. Kuwiii isu dari Jepang yooo bukan IWB….

Last… Jika memang ZX-4R nanti akan diproduksi Kawasaki cak tentunya ini merupakan sebuah kabar gembira khususnya buat sampeyan yang menghabiskan masa muda di tahun 90an. Pasalnya, Kawasaki sudah pernah memproduksi motor 400cc 4 silinder pada masanya di tahun 1989 hingga 1999 dengan label Kawasaki ZXR400. Pada masa itu cak, motor 400cc ini laku keras dan banyak disukai biker karena memiliki performa bringas layaknya motor balap. Selain itu cak untuk handlingya sendiri ZXR400 ora berat cak dan tentunya tidak mengintimidasi, lalu dari segi banderol pun motor ini dijual dengan harga yang masih dibawah middle sportbike dengan kubikasi 600cc. ZX-4R ? makin seru kiee kalau benerrrrr, kita tunggu sajaaaa….(RA iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

30 COMMENTS

      • apa kawasaki ntr rencana bikin ninja 150 2 silinder ? buat nerusin generasi 2 tak nya..
        klo 250 aja di buat 4 silinder.. 250 : 4 = 62.5, 150:2 = 75, harusnya bisa sih bikin 150cc 2 silinder.. ntr bisa namanya ZX 15R. apa lagi brand ini bukan brand ngejar kuantiti penjualan. tp ke pride. 150cc 2 silinder, pride pasti dapet. ZX 15R

    • Gasnya udah pake tbw loh..bukan kaya sblh bilangnya motor monster 700cc masih pake kabel jemuran

  1. bener2 wawww..waww..waww..tabungan buat beli zx-25r sj, masih jauh..mo keluar yang zx-4r..kawasaki memang pioneer..kawasaki memang top..g terkalahkan di wsbk…salut dah..

  2. Pengen ploduk cepet keluar…???
    Yaa…. Koco-koco dulu layyy….. Ayo dong bang weibeh dikoco-koco biar lekas keluar zx4r nya dong bang 😄

  3. Jaman dulu pakai material kelas Wahid sehingga sangat ringan. Sekarang hampir mustahil diterapkan mengingat cost yang melambung.Kalau 250cc saja 182 kg, 400cc bisa lebih berat dari sportbike 600.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here