iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Valentino Rossi akhirnya kembali mencetak poin pasca alami masa masa sulit dalam tiga balapan terakhir. The Doctor finish ke sebelas dalam putaran ke lima MotoGP Le Mans, Prancis yang menandai hasil terbaiknya sejauh ini. Dan hasil ini ternyata sudah cukup membuat doi gembira. Lhooo ??

Yup…Rossi memang beda dengan dulu cak. Finish diposisi 11 sudah membuatnya gembira karena 3 balapan terakhir yang memprihatinkan. Valentino Rossi akhirnya kembali mendapatkan kepercayaan diri setelah menemukan sesuatu dalam test Jerez, Spanyol dua pekan lalu. Doi berujar bahwa perasaannya terhadap YZR-M1 semakin membaik dan hal tersebut dibuktikan oleh Rossi disepanjang akhir pekan balap Le Mans.

Yupss cakkk, Pembalap berpaspor Italia tersebut berhasil tampil konstan di sepuluh besar sejak Free Practice 1 baik dalam kondisi basah maupun kering. Hal tersebut membuatnya langsung masuk Qualifying 2 tanpa harus bersusah payah memperebutkan 2 ticket via Qualifiying 1 untuk melaju Qualifying 2.

iklan iwb

Cuaca yang tak menentu di Le Mans nampaknya tidak mengendurkan tekad Rossi untuk tampil kompetitif, ia mengakhiri sesi Qualifying 2 dengan menempati posisi 9 yang merupakan start terbaik keduanya setelah putaran pembuka Losail, Qatar cakkk.

Race day pun berlangsung, Rossi yang melakukan start baik mampu naik dua posisi di lap pertama namun hanya sesaat saja karena ia dipaksa off track akibat clash dengan Pol Espargaro (Repsol Honda Team) yang hampir crash ditikungan ke-10, Rossipun harus rela turun keposisi tiga belas.

Kemudian hujan turun di lap kelima yang mengharuskan ia masuk pit untuk mengganti motor dengan set up dan ban basah. Setelah itu Ia bergabung kembali ke track dan berada diposisi kedua belas untuk sementara. Kemudian dilap kedua belas Rossi naik dua tingkat menuju posisi kesepuluh, namun jelang balapan berakhir ia mulai kehabisan ban ketika track mulai kering dan akhirnya Rossi finish diposisi sebelas.

“Akhir pekan ini sangat positif, dibandingkan balapan sebelumnya. Kami dapat mengonfirmasi peningkatan yang telah kami lakukan selama tes di Jerez berjalan baik disini, jadi aku merasa lebih baik dengan motor. Aku bisa berjuang untuk posisi yang lebih baik dan berada di sepuluh besar,” tukas Rossi melalui situs resmi Sepang Racing

Sayang sekali kami memiliki kondisi yang sulit hari ini, aku merasa kompetitif di kondisi basah dan tidak terlalu buruk di kondisi kering. Masalahnya adalah aku menderita dalam kondisi campuran ini. Balapan ini cukup membingungkan dan sulit, tetapi ini adalah Le Mans dan kondisinya sudah seperti ini sejak hari Jumat.” tutup Rossi….(CB iwb)

iklan iwb
Previous article[Foto] Adu ganteng New Honda CB150R vs Old CB150R….opini langsung berubah !!
Next articleDaytona Rilis Part Modifikasi diklasik Honda GB350, wahh cakepppp !!!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!