iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…..balapan Le Mans menjadi balapan yang indah buat Fabio Quartararo namun tidak untuk Vinales. Pembalap Factory Yamaha ini bahkan dibelakang pembalap satelit seperti Pramac Ducati ataupun LCR Honda. Vinales hanya mampu finish diposisi 10 dengan jarak 40 detik dibelakang Miller. Ini sih termasuk parah cak. Pertanyannya…apa yang terjadi ? ” Motor kami tidak bekerja baik…” keluh Maverick Vinales ! Haiyahhh pancet waeee rekk-rekkk….

Maverick Vinales awalnya melakukan pekerjaannya dengan baik dalam kualifikasi Le Mans. Namun saat race berbeda cak. Hujan datang dan Vinales disusul Quartararo dan Miller…beberapa saat kemudian oleh Alex Rins (Suzuki) dan Marc Marquez (Repsol Honda) sukses memaksanya turun. Di lap kelima doi masuk pit untuk ganti motor dan saat itu berada di urutan kedelapan. Hingga lap dua belas doi kehilangan tiga posisi. Dan pada akhirnya Vinales hanya mampu finish ke 10 dengan jarak 40 detik di belakang Miller, jauhhh banget. Yang menjadi pertanyaannya, apa yang terjadi? kenapa di kualifikasi bagus tapi race memble ??

Kami kencang pada saat kering dan dalam kondisi normal aku memiliki balapan yang bagus. Aku memiliki ritme yang baik sebelum semuanya berubah. Aku seperti tidak bisa melaju kencang. Karena aku bingung dan tidak bisa membedakan mana trek kering dan basah. Aku membuat beberapa kesalahan karena motor kami tidak bekerja dengan baik ketika aspal sebagian basah. Jika full wet tidak masalah namun dengan sedikit air semuanya menjadi rumit. Tapi aku sadar ini bukanlah alasan. Aku membuat kesalahan dan harus membayarnya……” seru Vinales kecewa. Pertanyaan lain, kenapa ketika aspal mix seperti kemarin Yamaha lambat ?

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

” Itulah yang menjadi PR kita dan sekaligus mencari tahu kenapa demikian karena saat aspal benar-benar basah, motor memiliki traksi yang lebih kuat. Ini aneh. Ketika kamu beralih dari hujan ke ban kering, feelnya berbeda. Tetapi jika sebaliknya saat kamu harus beralih dari ban slick ke wet tire….semuanya serba sulit….” seru Vinales. Btw hasil balap Le Mans memberikan posisi bagus buat Fabio karena kini doi kembali menguasai Klasemen dengan keunggulan 2 poin dari Bagnaia. Vinales ? oraaaaa usah mumet Vin, yang penting sampeyan iso finish didepan mbah Rossi hehehe...(iwb)

Hasil MotoGP Le Mans / F, 16 Mei:
1. Jack Miller, Ducati, 27 lap dalam 47: 25.473 menit
2. Johann Zarco, Ducati, +3.970 detik
3. Fabio Quartararo, Yamaha, +14.468
4. Pecco Bagnaia, Ducati, +16.172
5. Danilo Petrucci, KTM, + 21.430
6. Alex Marquez, Honda, +23.509
7. Takaaki Nakagami, Honda, +30.164
8. Pol Espargaro, Honda, +35.221
9. Iker Lecuona, KTM, +40.432
10. Maverick Vinales, Yamaha, +40.577
11. Valentino Rossi , Yamaha, +42.198
12. Luca Marini, Ducati, +52.408
13. Brad Binder, KTM, +59.377
14. Enea Bastianini, Ducati, +1: 02.224 menit
15. Tito Rabat, Ducati, +1: 09.651
16. Franco Morbidelli , Yamaha, 4 lap mundur
– Marc Marquez, Honda, 10 lap mundur
– Aleix Espargaro, Aprilia, 12 putaran mundur
– Miguel Oliveira, KTM, 15 putaran mundur
– Alex Rins, Suzuki, 15 putaran mundur
– Lorenzo Savadori, Aprilia, 16 putaran mundur
– Joan Mir, Suzuki, 23 putaran mundur

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!