iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Seperti yang sampeyan tahu Brembo merupakan produsen rem dengan performa tinggi, bahkan hingga saat ini Brembo termasuk pemasok rem untuk balapan bergengsi seperti Formula 1 hingga MotoGP. Nah baru-baru ini cak beredar kabar bahwa Brembo telah menciptakan konsep kaliper baru yang diberi nama New G Sessanta. Wiss seperti apa konsepne, simak detilnya dibawah ini….

Nah kaliper G Sessanta besutan Brembo ini cak berbeda dengan kaliper Brembo yang dibuat pada umumnya. Karena kaliper G Sessanta mengusung teknologi LED yang berfungsi sebagai tampilan grafis untuk biker agar tampilan kaliper ini lebih menarik secara visual cak. Untuk desainnya sendiri merupakan adaptasi dari kaliper pertama yang dibuat Brembo dan dipadukan dengan frame generasi berikutnya agar G Sessanta memiliki desain yang padat dan kokoh.

Selain itu cak kaliper ini menggunakan sistem wireless sehingga untuk pengaturan cahaya LED dapat diatur via smartphone ketika kendaraan sedang berhenti. Dan fungsi dari cahaya LED ini cak bukan hanya untuk visual agar kaliper terlihat keren, namun berfungsi juga cak untuk memberitahukan keadaan status kaliper kepada biker. Jelas cak, fitur ini sangat berguna jika kaliper dalam kondisi kurang baik ataupun ketika terjadi kerusakan maka pengguna bisa langsung mendapat pemberitahuan lewat pancaran sinar LED dari G Sessanta.

iklan iwb

Yups bahkan dengan pancaran sinar LED nya cak, kaliper ini bisa berguna untuk biker sebagai media untuk menemukan kendaraannya ketika malam hari. Lalu menurut klaim Brembo sendiri konsep G Sessanta mewakili visi Brembo yang selalu melakukan inovasi dan fitur terbaru untuk kaliper rem. Selain itu cak, Brembo pun memiliki visi untuk membuat kaliper terbaik dan terus menetapkan standar terhadap produk generasi selanjutnya.

Last… Hadirnya konsep kaliper New G Sessanta ini cak merupakan bentuk perayaan Anniversary Brembo ke 60 dan konsep ini mengambil inspirasi dari kaliper Brembo pertama yang diedarkan pada 1972. Lalu hingga saat ini cak, New G Sessanta merupakan kaliper konsep dan untuk kedepannya Brembo bakal menerapkan teknologi ini cak untuk semua jenis kaliper besutan Brembo. Wiss kita tunggu saja cak hingga diproduksi massal nanti….(RA iwb)

iklan iwb
Previous article” Motor kami tidak bekerja baik…” keluh Maverick Vinales !
Next article[Breaking] Yamaha Recall Tracer 900GT karena masalah engine kill Switch !!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!