iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Balapan kelima MotoGP Le Mans, Prancis berlangsung hari ini dan Jack Miller berhasil memenangkan balapan basah. Johann Zarco dan Fabio Quartararo melengkapi podium. Sedangkan Marc sempat leading beberapa putaran lap sayang setelahnya dlosorrrr ! duh sayang cakkkk…..

Le Mans, masih menjadi track yang menyulitkan bagi para pembalap cakkkk. Yupss faktor cuaca menjadi momok menakutkan bagi setiap pembalap. Seperti yang telah terjadi di sepanjang akhir pekan bahwa cuaca berubah ubah dengan cepat dari basah menjadi kering dan sebaliknya.

Hal ini membuat balapan akan sulit diprediksi cakkk…namun untungnya Sebelum balapan hari ini dimulai, track sudah sepenuhnya kering dan namun langit masih mendung dan berpeluang flag to flag pakdeeee

iklan iwb

Nahh jika berjalan dengan kondisi normal, tentu saja Yamaha berpeluang meraih kemenangan terlebih Local Hero, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) tampil cukup baik ketika sesi berlangsung kering. Selain itu, Ducati dan Honda juga cukup kuat sejauh ini. Tentunya mereka akan sama sama berjuang untuk meraih kemenangan.

Wiss langsung wae pakdeee…Race dimulai pukul 14.00 waktu setempat dengan jumlah 27 laps. Front Row ditempati Fabio Quartararo, Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP) dan Jack Miller (Ducati Lenovo Team)

Selepas start, Jack Miller langsung memimpin disusul Maverick Vinales, Fabio Quartararo, Takaaki Nakagami dan Marc Marquez. Selang sesaat Marc MARQUEZ naik ke posisi empat bersama Pol espargaro yang naik ke posisi lima setelah menggeser Takaaki Nakagami.

26 Laps To Go, Pol hampir terjatuh dan menyeret dua pembalap Petronas SRT. Franco Morbidelli dlosorr sedangkan Valentino Rossi turun keposisi belakang

25 Laps To Go, Maverick Vinales naik ke posisi pertama diikuti Jack Miller, Fabio Quartararo, Marc Marquez dan Aleix Espargaro. Beberapa saat kemudian bendera rain mulai muncul. Siap siap untuk flag tp flag kiee

24 Laps To Go, Hujan turun dibeberapa area namun para pembalap bertahan di track. Jack Miller ambil alih posisi pertama diikuti Fabio Quartararo, Alex Rins, Marc Marquez dan Maverick Vinales.

23 Laps To Go, Hujan semakin deras. Jack Miller melebar dan para pembalap mulai menurunkan kecepatannya dan mempersiapkan flag to flag. Seruu cakkk..

22 Laps To Go, hampir seluruh pembalap masuk pit untuk mengganti motornya. Termasuk Marc Marquez. Sementara itu Duo Team Suzuki Ecstar Team dlosor..di track yang sudah basah cakk..

21 Laps To Go, Marc Marquez kini memimpin balapan disusul Fabio Quartararo, Jack Miller, Takaaki Nakagami dan Johann Zarco. Posisi mulai acakk pakdee. Dan balapan makin seru karena pembalap non unggulan mulai melaju kedepan.

19 Laps To Go, Marc Marquez dlosor ditikungan terakhir, untungnya ia masih bisa melanjutkan balapan dan otomatis Fabio Quartararo ambil alih posisi pertama. Doi kini unggul 2.2 detik dari Jack Miller. Takaaki Nakagami, Johann Zarco dan Alex Marquez melengkapi lima besar.

16 Laps To Go, Jack Miller yang telah menjalani hukukan double long lap penalty kini sukses merebut posisi pertama dari Fabio Quartararo. Yupss cakk..Miller memang jago dilintasan basah. Sementara itu giliran Quartararo yang menerima hukuman long lap penalty karena kesalahan yang ia perbuat di pit.

15 Laps To Go, Lorenzo Savadori alami masalah dengan motornya. Disisi lain Miguel Oliveira dlosor di tikungan ketika. Battle akan berlangsung antara Takaaki Nakagami dan Johann Zarco untuk memperebutkan posisi ketiga.

13 Laps To Go, lima besar ditempati Jack Miller, Fabio Quartararo, Johann Zarco, Takaaki Nakagami dan Alex Marquez. Sementara itu Jack Miller ngacirr di drpan meninggalkan Fabio Quartararo dengan gap lebih dari 4 detik.

12 Laps To Go, Marc Marquez yang tadi sempat dlosorr kini berada diposisi kedua belas setelah merampas dua posisi dari Luca Marini dan Iker Lecuona. Kini target selanjutnya ialah Valentino Rossi yang berada diposisi sebelas.

10 Laps To Go, Jack Miller masih anteng diposisi pertama diikuti Fabio Quartararo, Johann Zarco, Takaaki Nakagami dan Alex Marquez. Disisi lain Marc Marquez dlosorr lagi ketika berjuang untuk menembus sepuluh besar. Apess tenan rekkk.

8 Laps To Go, Jack Miller terus mencetak gap dengan Fabio Quartararo, sementara Johann Zarco memengkas gap banyak dan kini mereka hanya terpaut 1.9 detik saja. Disisi lain Alex Marquez naik ke posisi empat.

6 Laps To Go, Johann Zarco berhasil mengatasi Fabio Quartararo untuk posisi dua. Sementara itu Danilo Petucci naik ke posisi lima pasca menggeser Takaaki Nakagami. Track mulai mengering dan para pembalap mulai bermain aman.

5 Laps To Go, Francesco Bagnaia naik keposisi lima setelah menggusur Danilo Petrucci. Cukup menakjubkan karena doi sempat terkena double long lap penalty.

4 Laps To Go, Francesco Bagnaia naik ke posisi empat menggeser Alex Marquez. Sementara itu Jack Miller sudah mengendurkan gass untuk memilih bermain aman. Namun Johann Zarco terus gasspoll dan memengkas gap.

2 Laps To Go, Francesco Bagnaia punya pace yang cukup baik dan tidak butuh waktu lama untuknya guna memangkas gap dengan Fabio Quartararo. Namun sepertinya posisi akan tetap sama hingga finish cakk

Bendera finish berkibar, Jack Miller keluar sebagai pemenang diikuti Johann Zarco, Fabio Quartararo, Francesco Bagnaia dan Danilo Petrucci melengkapi lima besar…

Dengan kemenangan Miller, doi menjadi satu-satunya rider Australia yang menyandang back to back Win setelah Casey Stoner ditahun 2012…..

Last……dari balapan hari ini sebenarnya kondisi Yamaha tidak sebagus biasanya. Sampeyan bisa perhatikan hasil akhir balapan dimana hanya Fabio yang bisa masuk podium 3 disaat rider Yamaha lain kesulitan ( setelah Fabio terbaik Yamaha adalah Vinales ke 10). Sedang Marc sebenarnya sangat bagus dan sulit dikejar ketika kondisi tricky. Namun sampeyan bisa perhatikan, crash hari ini dua-duanya tikungan kekanan tanda ada masalah dengan riding style belok kanan akibat cedera yang membuatnya membalap tidak natural. Seperti yang dikatakan Marc pada artikel sebelumnya cak. Wahh PR berat ki kayaknya. Oh ya…tim Suzuki hari ini juga bad luck cak…dlosor semua. So…selamat buat Ducati yang sabet 1-2 termasuk Fabio yang menjadi the best rider Yamaha dengan podium 3. Sebagai gambaran berikut hasil lengkap GP Le Mans…(CB for iwb)

FRENCH MOTOGP, LE MANS – RACE RESULTS
POS RIDER NAT TEAM
1 Jack Miller AUS Ducati Team (GP21)
2 Johann Zarco FRA Pramac Ducati (GP21)
3 Fabio Quartararo FRA Monster Yamaha (YZR-M1)
4 Francesco Bagnaia ITA Ducati Team (GP21)
5 Danilo Petrucci ITA KTM Tech3 (RC16)
6 Alex Marquez SPA LCR Honda (RC213V)
7 Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V)
8 Pol Espargaro SPA Repsol Honda (RC213V)
9 Iker Lecuona SPA KTM Tech3 (RC16)
10 Maverick Vi?ales SPA Monster Yamaha (YZR-M1)
11 Valentino Rossi ITA Petronas Yamaha (YZR-M1)
12 Luca Marini ITA VR46 Avintia Ducati (GP19)
13 Brad Binder RSA Red Bull KTM (RC16)
14 Enea Bastianini ITA Avintia Ducati (GP19)
15 Tito Rabat SPA Pramac Ducati (GP21)
16 Franco Morbidelli ITA Petronas Yamaha (YZR-M1)
Marc Marquez SPA Repsol Honda (RC213V)
Aleix Espargaro ITA Aprilia Gresini (RS-GP)
Miguel Oliveira POR Red Bull KTM (RC16)
Alex Rins SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
Lorenzo Savadori ITA Aprilia Gresini (RS-GP)
Joan Mir SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
  • Rookie.

131 COMMENTS

  1. Kena “mental” MM93 duh
    Kudu rehat setahun lagi sepertinya, balapan mending touring aja itung-itung latihan

      • ekekrkekke

        Pura Pura FBH gak lihat ni artikel

        segera Bikin Artikel Hiburan cak wawan biar RSJ gak full booking FBH

        H suuuuRrrrAM

        muehehehehe

        • Bagus jon
          Rupanya ente dah sadar mau Msk RSJ
          ????
          Saran aja buat yamaha
          Dari pada pakai orang Otak kosong kayak ente, mending memperkuat RND
          Lebih terlihat manfaatnya

          • ekekekekekek

            RsJ full booking FbH

            MoHon bersabar ini Ujian

            gambar $$$$$ Asbun kwekk kwek

            H suuuuuRrrrrAM

            mueheheheueu

    • Pelan dan Pasti , kemampuan yhm mulai menurun sedikit demi sedikit , yang akhir kembali Zonk diakhir Musim ??

      • ekekekekkek

        ndak papaa kan namanya Step by Stepp

        Itu namanya menxari limit harus jumpalitan gitu
        Lanjutkann

        H suuuuRrrrAM

        murheheheheh

    • ekekekekkeke

      udah ditabiat nya kayak gitu FBH

      munnafik sok bijak tulabg Hoax mutar balikan fakta

      Udah bisa ditebak Polanya

      H suuuuRrrrAM

      muehehehehrh

  2. 2021 ini pembalap yg lucu (dagelan cuma Alex Rins), lucu nih pembalap, di Portugal sdh no 2 kurang 8 lap lg ndlosor di Jerez posisi no. 7 baru lap ke 4 ndlosor, di Le Mans baru keluar dr Pit Ndlosor, tipe pembalap grusah grusuh kurang sabar.

    • Di media berkoar2 katanya entah kenapa dirinya tdk pernah diperhitungkan sbg pesaing papan atas. Ga ngaca klo pembalap yg plg sering jatuh, siapa yg bakal takut??

  3. Para pembalap terbaik pensiun di tim Repsol,
    Stoner, Pedrosa, Lorenzo, akankah Marquez menyusul

    • Masih bisa ikut cabang catur. Sama-sama full strategi bro. Beliou cerdas sih. So pasti safety

      • ekekekekke

        kayak nya mereka gak pensiium di Tim tersebit deh
        .Stoner saat itu masih develop di Ducati
        Pedrosa test rider aktif di KTM
        Lorenzo di Yamaha

        yg jelas mereka sadar pilih resign dr tim tersebut

        H suuuuuRrrrrAM

        mueheheheue

  4. Ada saat pembalap d atas, depan hingga belakang, jadi penikmat yg bijak napa, sama sama komen,

    Kapan Kita mau maju liat gitu aja dah pada main otot,
    Ducati, sujuki, yemehe, ngonda, prilia, stm j,
    Berkompetisi mah Kita ngiler di depan tipi,

    Semangat kawan muda,

  5. Ayo sini jgn ngumpet
    bagi2 batu akik nihhh
    Wkwkwkkk dpt 2 karung mayan buat hiasan piala jurdun

  6. Harapan hujan dari mbeha terkabul.tapi sayang mereka lupa mengharap markes jgn nyungsep.

    • makanya jangan cm nonton yg live, ditempatku dah diedit. marquest dr hujan memimpin smp finish ??

  7. ekekeekekek

    I told U

    Right Hand Konplikasi Bahu dan Tulang Lunak

    H suuuRRrrrAM

    muehehehehhe

  8. Suka gaya miler yg kalem
    Suka semangatnya taro
    Kapan nakagami podium nihh
    Markez gue ksian liat lu susah payah
    Mbah oci monggo silakan gas alon2 aja

    • Miller kalem? Bukannya dia kmrn marahan dgn Mir sampe2 mepet Mir keluar trek dgn kecepatan tinggi di trek lurus?

      • ekekrkrkkr

        Miler Kalem menghanyutkan bawanya cocok kalik bawa Ducati makanya dia disebut Thriller

        jgn ditanya Taka sama makes pakai motor bosookkk sih

        H suuuuRrrAM

        mueheue

    • ekekekekek

      Sambil menatap Tembok
      seraya bilang

      ” AKU SIAPA ”

      H suuuuuRrrrrAM

      mueheheheheheh

  9. Iya lah yamaha terbaik cuma fq20 dan setelah itu mv12 si takut hujan lha si morbi n pak vale diseret crashnya motor penguasa MS sampe si morbi out dan pak tua vale lanjut di belakang

    • Bro kamu fans karbitan ya , fans marqesot , Yamaha Ducati Suzuki cerdas , seluruh pembalap nya bisa naik podium , lihat Honda akibat kenafsuan nafsu syaiton Skrg gak pernah podium.. MV 12 takut hujan bagaimana ? Maverick podium pertama race motogp Qatar 1 2021 , f morbideli podium 3 race gp Jerez , Ducati seluruh pebalap nya sudah merasakan naik podium, Begitupun Suzuki , Honda ngandelin siapa marqesot yg takut hujan bro makanya dia ndlosor ciumi pasir dua kali lagi hahaha , jd orang Indonesia itu Yg pinter ya , taji Honda di tahun ini mana ? Kalau bikin statement di pikirkan dlu , mikir kir mikir

      • ekekekekke

        biasa FBh suka motar balikan fakta tukang HoaX

        gak tahu berberapa musim ini dipegang
        Yamaha -Suzuki – Ducati

        H suuuuuRrrrAM

        murhehehehe

  10. ekekekekkke

    FBH yg ngarep Hujan
    lihat membawa petaka Senjata makan tuan..

    Maha Baik

    H suuuuuRrrrrAM

    muehehehehe

  11. ekekekekkeke

    Alhamdulilah Puji syukur
    Doa FBY terkabul lintasan menjadi kering mendapatkan hasil yg cukup baik dr pada apa yg diperkiraan saat lintasan mix basah-kering..
    sedangkan FBH lagi lagi dan lagi gigit jari

    MaHa Baik

    H suuuuRrrrAM

    muehehehehhe

    • Istirahat 2 tahun sama aja pensiun. Siapa yg mau make lagi pembalap tua. Sekarang pembalap muda uda banyak dan bisa bersaing didepan.

      • ekekekekekkeke

        Mental dan Psykolog udah kena psywar nya sendiri
        2 thn cukup lah buat pemulihan
        Komplikasi medis
        asal jangan pakai motor buang sial

        H suuuuRrrrAM

        mueheehhehe

  12. ekekekekke

    Omongan nyinyir FBH balik ke sesembahannya sendiri…

    H suuuuuRrrrrAM

    mueheheheheh

  13. ekekekek

    .Terima kasih cak wawan team mengingatkan
    Doa FBY lintasan kering di ijabahkan

    dan disayangkan harapan FBH Hujan jadi senjata makan tuan 2 x

    H suuuuuRrrrAM

    mueheheheheh

    • Sama kayak Mulut loe
      Bakal jadi senjata makan Mulut loe
      Bentar LG loe Bakal di buang Sama bos loe
      Gk berguna, biasanya koar koar aja

      • ekekekekek
        .Teri.a kasih Cak wawan atas Ingatannya

        Doa FBY terkabul lintasan dikeringkan

        sedangkn Harapan FBH menjadikan senjata makan tuan

        H suuuuuRrrrrAM

        muehehehehe

  14. Belum beruntung aja.
    Dicoba lagi usahanya next race.
    Masalah Front End & Tangan Kanan
    semoga tidak berlarut-larut.

    Kans Juara Dunia mungkin sudah
    hilang, tapi setidaknya bisa Juara
    Seri utk memulihkan kepercayaan diri.

    Semoga beruntung di next race !!!

  15. sepertinya Penjualan Honda dan Yamaha sangat tergantung dari prestasi MotoGp.
    Prestasi lesu, penjualanpun ikut lesu.
    2004-2010 Penjualan yamaha lagi bagus-bangusnya.
    2013-2019 penjualan Honda kembali Perkasa.

  16. persentase penyebaran brosur Hon? menurun, akibat 4 pembalapnya jadi figuran aja…jadi lucu?an buat rider ama pabrikan lain…
    RIP SOL (sapatu)

    • ekekekekekek

      Jualan Katalog brosur bodong
      .kayak brosur PeceeX membagongkan

      H suuuuRrrrrAM

      mueheheheheheh

  17. pasca cidera Marq msh labil, Joan Mir di Le Mans pesimis dr awal, Jack Miller, FQ20 dan Zarco on fire, Alex Rins biasa ga jelas, di Portugal posisi 2 ga ada angin ga ada ujan ndlosor, di Jerez ga ada ujan ga ada angin jg ndlosor, di Le Mans lebih parah baru keluar dr Pit Ndlosor, Alex Rins nih ga jelas cara balapnya, Bagus sih cara take over lawannya tp grusah grusuhnya bikin ga jelas konsep balapnya.

  18. Marq sempat jd Leader bkn patokan, krn cuaca hujan bnyk pembalap phobia aspal wet, Marq jg sebenarnya krng suka aspal wet, Alex Marquez yg seneng main ujan-ujanan, Yakin klo Trek Dry mah sulit bagi Marq krn saat ini Tim macam Ducati, Yamaha dan Suzuki sdh bebenah dan pembalapnya jg cukup ngotot.

  19. ekekekekkeke

    yg paling ngenes Taka

    udah mau Podium di salip bang Jarwo lalu mundur Alon Alon

    H suuuuRrrrrAM

    mueheheheheh

  20. ekekekekek

    udah dibilang
    Takaaki Nakagami pakai Yamaha
    dr kmaren kemaren udah Podium

    H suuuuRrrrAM

    mueheheheheh

  21. ekeekekekke

    Hebat fabio Seminggu setelah Operasi bisa langsung Podium

    Motor Nyaman sih beda dengan pabrikan AwHmpppasss sebelah Bousoookkk bikin malu maluin

    Amsyonggg Amsyongg

    H suuuuRrrrrAM

    mueheheueueh

  22. ekekekekek

    Rcvleng gak bisa belokkk
    malah godek godekkk
    nyunsrupp cari akik

    H suuuuuRrrAM

    muehehehehe

  23. ekekekekekek

    Berpotensi Pension Dini atau Pindah pabrikan

    Bosokkk wes Bosskk angell angell

    H suuuuRrrrrrAM

    muehehehehhehe

  24. ekekekekekke

    Ken93rian telah datang

    Ketika jatuh yg pertama udah deg deg ser

    ehh malah Jatuhh 2 x

    Pank gak Panik gakk Masa Engga

    H suuuuuuRrrrrrAM

    muehehehrhr

  25. ekekekekek

    cari cari kesalahan 6 thn Zonkkkkk
    adalah tindakan menghibur diri bahwasanya sesembahannya diludahi papan bawah

    AwHMmmpasssss dalam sejarah

    H suuuRrrrrrAM

    muehehehehehe

    • Hahaha hah
      Sama kayak Mulut loe
      Menghibur diri aja
      Menghayal aja yg tinggi
      Ntar Kalo loe dah sadar baru loe nangis dah di pecat Sama bos loe

      • ekekekekeke

        menghibur diri Cari cari kesalahan orang lain
        gak tahunya sesembahanya digebuk rame rame
        RSJ udah disipakin silahkan Daftar Ulang

        AwHmpasss Dalam Sejarah

        H suuuuRrrrrAM

        murheurueueu

  26. ekekekekek
    .masih menjadi misteri

    Sebesar dan seberat apa Jendela yg dibika Mak makues

    ( FBH tolong bantu jawab)

    H suuuuuRrrrtAM

    muehehehehhe

  27. Pensiun aj udah. Marc marquez sama mbah rossi. Tau diri lah. Satunya sekrupan satunya dah udzur. Kasih kesempatan bagi pembalap lain.

Comments are closed.