iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Balapan kelima MotoGP Le Mans, Prancis berlangsung hari ini dan Jack Miller berhasil memenangkan balapan basah. Johann Zarco dan Fabio Quartararo melengkapi podium. Sedangkan Marc sempat leading beberapa putaran lap sayang setelahnya dlosorrrr ! duh sayang cakkkk…..

Le Mans, masih menjadi track yang menyulitkan bagi para pembalap cakkkk. Yupss faktor cuaca menjadi momok menakutkan bagi setiap pembalap. Seperti yang telah terjadi di sepanjang akhir pekan bahwa cuaca berubah ubah dengan cepat dari basah menjadi kering dan sebaliknya.

Hal ini membuat balapan akan sulit diprediksi cakkk…namun untungnya Sebelum balapan hari ini dimulai, track sudah sepenuhnya kering dan namun langit masih mendung dan berpeluang flag to flag pakdeeee

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Nahh jika berjalan dengan kondisi normal, tentu saja Yamaha berpeluang meraih kemenangan terlebih Local Hero, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) tampil cukup baik ketika sesi berlangsung kering. Selain itu, Ducati dan Honda juga cukup kuat sejauh ini. Tentunya mereka akan sama sama berjuang untuk meraih kemenangan.

Wiss langsung wae pakdeee…Race dimulai pukul 14.00 waktu setempat dengan jumlah 27 laps. Front Row ditempati Fabio Quartararo, Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP) dan Jack Miller (Ducati Lenovo Team)

Selepas start, Jack Miller langsung memimpin disusul Maverick Vinales, Fabio Quartararo, Takaaki Nakagami dan Marc Marquez. Selang sesaat Marc MARQUEZ naik ke posisi empat bersama Pol espargaro yang naik ke posisi lima setelah menggeser Takaaki Nakagami.

26 Laps To Go, Pol hampir terjatuh dan menyeret dua pembalap Petronas SRT. Franco Morbidelli dlosorr sedangkan Valentino Rossi turun keposisi belakang

25 Laps To Go, Maverick Vinales naik ke posisi pertama diikuti Jack Miller, Fabio Quartararo, Marc Marquez dan Aleix Espargaro. Beberapa saat kemudian bendera rain mulai muncul. Siap siap untuk flag tp flag kiee

24 Laps To Go, Hujan turun dibeberapa area namun para pembalap bertahan di track. Jack Miller ambil alih posisi pertama diikuti Fabio Quartararo, Alex Rins, Marc Marquez dan Maverick Vinales.

23 Laps To Go, Hujan semakin deras. Jack Miller melebar dan para pembalap mulai menurunkan kecepatannya dan mempersiapkan flag to flag. Seruu cakkk..

22 Laps To Go, hampir seluruh pembalap masuk pit untuk mengganti motornya. Termasuk Marc Marquez. Sementara itu Duo Team Suzuki Ecstar Team dlosor..di track yang sudah basah cakk..

21 Laps To Go, Marc Marquez kini memimpin balapan disusul Fabio Quartararo, Jack Miller, Takaaki Nakagami dan Johann Zarco. Posisi mulai acakk pakdee. Dan balapan makin seru karena pembalap non unggulan mulai melaju kedepan.

19 Laps To Go, Marc Marquez dlosor ditikungan terakhir, untungnya ia masih bisa melanjutkan balapan dan otomatis Fabio Quartararo ambil alih posisi pertama. Doi kini unggul 2.2 detik dari Jack Miller. Takaaki Nakagami, Johann Zarco dan Alex Marquez melengkapi lima besar.

16 Laps To Go, Jack Miller yang telah menjalani hukukan double long lap penalty kini sukses merebut posisi pertama dari Fabio Quartararo. Yupss cakk..Miller memang jago dilintasan basah. Sementara itu giliran Quartararo yang menerima hukuman long lap penalty karena kesalahan yang ia perbuat di pit.

15 Laps To Go, Lorenzo Savadori alami masalah dengan motornya. Disisi lain Miguel Oliveira dlosor di tikungan ketika. Battle akan berlangsung antara Takaaki Nakagami dan Johann Zarco untuk memperebutkan posisi ketiga.

13 Laps To Go, lima besar ditempati Jack Miller, Fabio Quartararo, Johann Zarco, Takaaki Nakagami dan Alex Marquez. Sementara itu Jack Miller ngacirr di drpan meninggalkan Fabio Quartararo dengan gap lebih dari 4 detik.

12 Laps To Go, Marc Marquez yang tadi sempat dlosorr kini berada diposisi kedua belas setelah merampas dua posisi dari Luca Marini dan Iker Lecuona. Kini target selanjutnya ialah Valentino Rossi yang berada diposisi sebelas.

10 Laps To Go, Jack Miller masih anteng diposisi pertama diikuti Fabio Quartararo, Johann Zarco, Takaaki Nakagami dan Alex Marquez. Disisi lain Marc Marquez dlosorr lagi ketika berjuang untuk menembus sepuluh besar. Apess tenan rekkk.

8 Laps To Go, Jack Miller terus mencetak gap dengan Fabio Quartararo, sementara Johann Zarco memengkas gap banyak dan kini mereka hanya terpaut 1.9 detik saja. Disisi lain Alex Marquez naik ke posisi empat.

6 Laps To Go, Johann Zarco berhasil mengatasi Fabio Quartararo untuk posisi dua. Sementara itu Danilo Petucci naik ke posisi lima pasca menggeser Takaaki Nakagami. Track mulai mengering dan para pembalap mulai bermain aman.

5 Laps To Go, Francesco Bagnaia naik keposisi lima setelah menggusur Danilo Petrucci. Cukup menakjubkan karena doi sempat terkena double long lap penalty.

4 Laps To Go, Francesco Bagnaia naik ke posisi empat menggeser Alex Marquez. Sementara itu Jack Miller sudah mengendurkan gass untuk memilih bermain aman. Namun Johann Zarco terus gasspoll dan memengkas gap.

2 Laps To Go, Francesco Bagnaia punya pace yang cukup baik dan tidak butuh waktu lama untuknya guna memangkas gap dengan Fabio Quartararo. Namun sepertinya posisi akan tetap sama hingga finish cakk

Bendera finish berkibar, Jack Miller keluar sebagai pemenang diikuti Johann Zarco, Fabio Quartararo, Francesco Bagnaia dan Danilo Petrucci melengkapi lima besar…

Dengan kemenangan Miller, doi menjadi satu-satunya rider Australia yang menyandang back to back Win setelah Casey Stoner ditahun 2012…..

Last……dari balapan hari ini sebenarnya kondisi Yamaha tidak sebagus biasanya. Sampeyan bisa perhatikan hasil akhir balapan dimana hanya Fabio yang bisa masuk podium 3 disaat rider Yamaha lain kesulitan ( setelah Fabio terbaik Yamaha adalah Vinales ke 10). Sedang Marc sebenarnya sangat bagus dan sulit dikejar ketika kondisi tricky. Namun sampeyan bisa perhatikan, crash hari ini dua-duanya tikungan kekanan tanda ada masalah dengan riding style belok kanan akibat cedera yang membuatnya membalap tidak natural. Seperti yang dikatakan Marc pada artikel sebelumnya cak. Wahh PR berat ki kayaknya. Oh ya…tim Suzuki hari ini juga bad luck cak…dlosor semua. So…selamat buat Ducati yang sabet 1-2 termasuk Fabio yang menjadi the best rider Yamaha dengan podium 3. Sebagai gambaran berikut hasil lengkap GP Le Mans…(CB for iwb)

FRENCH MOTOGP, LE MANS – RACE RESULTS
POSRIDERNATTEAM
1Jack MillerAUSDucati Team (GP21)
2Johann ZarcoFRAPramac Ducati (GP21)
3Fabio QuartararoFRAMonster Yamaha (YZR-M1)
4Francesco BagnaiaITADucati Team (GP21)
5Danilo PetrucciITAKTM Tech3 (RC16)
6Alex MarquezSPALCR Honda (RC213V)
7Takaaki NakagamiJPNLCR Honda (RC213V)
8Pol EspargaroSPARepsol Honda (RC213V)
9Iker LecuonaSPAKTM Tech3 (RC16)
10Maverick ViรฑalesSPAMonster Yamaha (YZR-M1)
11Valentino RossiITAPetronas Yamaha (YZR-M1)
12Luca MariniITAVR46 Avintia Ducati (GP19)
13Brad BinderRSARed Bull KTM (RC16)
14Enea BastianiniITAAvintia Ducati (GP19)
15Tito RabatSPAPramac Ducati (GP21)
16Franco MorbidelliITAPetronas Yamaha (YZR-M1)
Marc MarquezSPARepsol Honda (RC213V)
Aleix EspargaroITAAprilia Gresini (RS-GP)
Miguel OliveiraPORRed Bull KTM (RC16)
Alex RinsSPASuzuki Ecstar (GSX-RR)
Lorenzo SavadoriITAAprilia Gresini (RS-GP)
Joan MirSPASuzuki Ecstar (GSX-RR)
  • Rookie.
iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!