iklan iwb
iklan iwb
Lorenzo bike with thrown chain, MotoGP, Grand Prix of the Americas 2019.

Iwanbanaran.com – Cakkkk…. setelah bungkam cukup lama akhirnya Honda mengakui motornya bermasalah. Senjata mereka yakni RC213V belum mencapai level yang diinginkan oleh pabrikan sayap mengepak. Konfirmasi ini dilayangkan oleh manajer HRD MotoGP yakni Alberto puig yang secara blak-blakan mengungkapkan kondisi mereka di musim 2021. ” Kita memang memiliki beberapa problem dengan motor….” serunya. Wahhh…. Simak penuturan lengkapnya dibawah ini…

Seperti dilansir GPone manajer tim Motogp HRC, Alberto puig akhirnya buka suara perihal performa Honda. Menurutnya Honda saat ini sudah lebih baik karena berhasil memperpendek jarak dengan pembalap pemenang di depan. Inilah yang memberikan rasa optimis yang lebih besar dibandingkan dengan musim sebelumnya karena lewat Nakagami Honda sukses finish hanya berjarak 7 detik dibandingkan dengan Ducati….

” Nakagami berhasil melakukan tugasnya dengan baik…ini adalah salah satu poin yang sangat positif pada saat Race Jerez. Walau sempat bermasalah dengan fisiknya setelah kecelakaan di Portimo namun terlihat bahwa secara mental Nakagami sangat kuat. Taka tidak dalam kondisi sempurna namun dia berhasil menyelesaikan balapan dengan jarak yang cukup pendek yakni 7 detik dibandingkan dengan pembalap pemenang….

iklan iwb
iklan iwb

Aspek positif lain adalah progress yang ditunjukkan oleh Marc Marquez serta Pol Espargaro. Kendati keduanya mengalami crash yang sangat buruk…. namun Marc berhasil menyelesaikan balapan dan finish dengan jarak hanya 10 detik dibandingkan dengan pembalap pemenang. Aartinya dia sudah 3 detik lebih dekat dibandingkan dengan balapan Portugal (saat itu finish 13 dibandingkan pembalap pemenang)…..” tukas Puig via Gpone. Pada kesempatan yang sama Manager HRC Ini akhirnya mengakui bahwa motor mereka memang bermasalah dan ini adalah PR untuk memperbaiki supaya para pembalap mereka bisa meraih hasil sempurna di musim ini…

” Kita HRC…. memahami bahwa saat ini motor memang memiliki beberapa masalah tapi yang terpenting kami sudah mengetahuinya sekarang. Dengan ini maka kami akan melakukan tindakan terbaik…..kami akan membawa komponen baru sesegera mungkin dan kami akan bekerja keras untuk memberikan yang terbaik bagi para pembalap untuk seri-seri berikutnya. Itulah yang sedang kita kerjakan saat ini....” tutup Puig…

Last…. Honda memang tidak menjelaskan secara gamblang Apa masalah yang mereka Derita. Tapi memang disinyalir setelah kembalinya Marc Marquez pembalap yang sudah rehat selama 9 bulan tersebut akhirnya memberikan petunjuk penting bagi HRC yang seperti Kehilangan Arah setelah tahun 2020 tidak disokong oleh Marquez dilintasan. So…apakah Honda bisa bangkit ? kita tunggu saja cak….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

11 COMMENTS

  1. Suka gak suka bahwa MM93 memang bisa dan cepat memberikan input feedback permasalahan dan pengembangan motornya begitu juga honda tentunya sangat mendengarkan coz sejatinya MM mampu merefleksikan dan uji limit di circuit.. joss gandoss Smart93..👍👍
    #jangan ada yg baper..😁😎

  2. waktu Marq Came Back banyak yg koment katanya mantap krn baru sembuh cidera saja Marq bisa Finish ke-7, haha harusnya yg dilihat bukan Finish ke 7nya tp berapa detik jaraknya dgn sang pemenang, Finish 7 dgn jarak 14.3 detik itu sangat jauh dr kata Kompetitif.

  3. H Menyelesaikan balapan dgn jarang diatas 10 detik dr sang pemenang menandakan bahwa pesaing sudah jauh lebih cepat dari H. sejak 2020 memang H selalu kalah jauh dibelakang hanya 2x momen Alex Marq saja pernah kompetitif sisanya pembalap H klo ga jauh ditengah ya Crash.

  4. Adalah Marc takala terjatuh, disitulah mereka akan hadir…bisa terlihat ekspresi ketidak nyamanan rival ketika Marc (dan pembalap H lainya) kemarin terjatuh di Jerez…mereka tau H akan hadir segera…

  5. baca komennya si Mulyadi jd ngeklek….. Rival jg sudah tau klo H dan Marq saat ini sdh tidak lg menakutkan yg ada justru H dan Marq yg saat ini ketakutan ga mampu bersaing krn rival sdh semakin jauh kedepan, D keliatan topseednya keren abis Y Stop & Go nya fantastis, S cornerspeed nggilani + power meningkat H mengandalkan Hard Breaking ndlosor mulu.

  6. Motor kompetisi hando di jenis race apapun memang secara umum didesain untuk menjadi yang terhebat tercepat terganas dengan konsekuensi bahwa pembalaplah yang harus menyesuaikan dengan motor, dan bila mampu menyelesaikan maka akan menjadi monster alien di kelasnya.
    Namun bila gagal menyesuaikan maka akan telihat sangat inferior.
    Hal ini terjadi di MotoGP, Supercross, Superbike, dll.
    Inilah salah satu yg menjadi penyebab Rosso meninggalkan Hando dahulu karena pabrikannya benar2 memisahkan development engineering & input dari pembalap.
    Cmiiw 🙏🏻

    Biasanya komen gw gak nongol, sapa tau kali ini nongol 😅

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here