iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Putaran kelima MotoGP musim 2021 berlangsung di sirkuit Le Mans, Prancis dan pada sesi pembuka Free Practice 1 menjadi milik Jack Miller. Duo Repsol Honda lima besar…..

Le Mans, track yang memiliki panjang 4.2 km ini selalu menjadi tantangan tersendiri bagi para pembalap mengingat di sirkuit ini sangat terkenal dengan cuaca yang tidak menentu disetiap harinya alias berubah ubah cakkk. Yupss, sudah menjadi tradisi jika sirkuit Le Mans sering sekali berlangsung dalam kondisi basah disepanjang akhir pekan balapan.

Hall tersebut cukup menarik pakdee, karena bisa memberikan kesempatan bagi pembalap non unggulan untuk tampil baik di kondisi basah. Berbanding terbaik dengan pembalap papan atas yang biasanya lebih memilih untuk mengambil resiko kecil ketika track basah guna meminimalisir terjadinya hal yang tidak diinginkan.

iklan iwb
iklan iwb

Nahhh..langsung wae cakkk…Free Practice dimulai pukul 09.55 hingga 10.40 waktu setempat dan berjalan dengan kondisi wet track…

Setelah flying lap, Brad Binder langsung memimpin dengan catatan waktu 1 menit 52.357 detik. Tidak lama kemudian Jack Miller ambil alih posisi pertama dengan catatan waktu 1 Menit 47.320 detik diikuti Marc Marquez, Iker Lecuona, Johann Zarco dan Joan Mir. Satu lap kemudian giliran Marc Marquez ambil alih posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 46.698 detik.

Tiga puluh delapan menit waktu tersisa, Jack Miller kembali memimpin sesi dengan catatan waktu 1 menit 45.873 detik disusul Marc Marquez, Danilo Petrucci, Pol Espargaro dan Iker Lecuona. Beberapa saat kemudian para pembalap mulai memasuki pit untuk mengganti ban baru sekaligus berdiskusi dengan para crew.

Tiga puluh menit waktu tersisa, Miguel Oliveira memimpin sesi sementara dengan catatan waktu 1 menit 42.824 Detik. Disusul Jack Miller, Johann Zarco, Maverick Vinales dan Francesco Bagnaia. Satu lap kemudian Maverick Vinales naik keposisi dua menggeser Jack Miller.

Dua puluh menit waktu tersisa, Miguel Oliveira masih memimpin diikuti Marc Marquez, Maverick Vinales, Jack Miller dan Johann Zarco. Tiga menit waktu tersisa, Johann Zarco ambil alih posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 40.796 detik disusul Jack Miller, Joan Mir, Marc Marquez dan Miguel Oliveira.

Sepuluh menit waktu tersisa, Johann Zarco perbaiki catatan waktunya menjadi 1 menit 40.398 detik disusul Marc Marquez, Francesco Bagnaia, Maverick Vinales dan Jack Miller. Sementara itu, track mulai mengering dibeberapa area cakkk dan ban slick mulai digunakan oleh banyak pembalap.

Lima menit waktu tersisa, Jack Miller ambil alih posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 38.007 detik diikuti Johann Zarco, Miguel Oliveira, Marc Marquez dan Francesco Bagnaia. Time attack pun dimulai cakkk. Sementara itu, Alex Marquez dan Maverick Vinales dlosorr ditikungan tiga dan empat.

Hingga finish..Jack Miller (Ducati Lenovo Team) keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 38.007 detik

Posisi kedua ditempati Johann Zarco (Pramac Racing) dengan catatan waktu 1 menit 39.488 detik

Posisi ketiga ditempati Joan Mir (Suzuki Ecstar Team) dengan catatan waktu 1 menit 40.069 detik

Posisi keempat ditempati Pol Espargaro (Repsol Honda Team) dengan catatan waktu 1 menit 40.115 detik

Melengkapi lima besar adalah Marc Marquez (Repsol Honda Team) dengan catatan waktu 1 menit 40.115 detik….(Cb iwb)

Full Result
1 Jack Miller AUS Ducati Team (GP21)
2 Johann Zarco FRA Pramac Ducati (GP21)
3 Joan Mir SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
4 Pol Espargaro SPA Repsol Honda (RC213V)
5 Marc Marquez SPA Repsol Honda (RC213V)
6 Lorenzo Savadori ITA Aprilia Gresini (RS-GP)
7 Francesco Bagnaia ITA Ducati Team (GP21)
8 Miguel Oliveira POR Red Bull KTM (RC16)
9 Alex Rins SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
10 Aleix Espargaro ITA Aprilia Gresini (RS-GP)
11 Alex Marquez SPA LCR Honda (RC213V)
12 Maverick Viñales SPA Monster Yamaha (YZR-M1)
13 Franco Morbidelli ITA Petronas Yamaha (YZR-M1)
14 Valentino Rossi ITA Petronas Yamaha (YZR-M1)
15 Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V)
16 Fabio Quartararo FRA Monster Yamaha (YZR-M1)
17 Iker Lecuona SPA KTM Tech3 (RC16)
18 Brad Binder RSA Red Bull KTM (RC16)
19 Danilo Petrucci ITA KTM Tech3 (RC16)
20 Luca Marini ITA VR46 Avintia Ducati (GP19)
21 Tito Rabat SPA Pramac Ducati (GP21)
22 Enea Bastianini ITA Avintia Ducati (GP19)
* Rookie.

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

16 COMMENTS

  1. ada nama Pol Espargaro di no. 4 menunjukkan pembalap lain belum optimal, klo Pol Espargaro no. 11-12 baru itu pembalap lain sdh bener bener maksimal.

  2. Ini sirkuit aslinya klo kering makanan Yamaha,Jorge rajanya waktu di Yamaha,cuma klo basah ya amsyong buat Yamaha bisa gigit jari.Jagoin Miller klo basah,apa bisa petruci mungkin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here