iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com- Cakkkk…Duo pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli dan Valentino Rossi akan menyambut putaran kelima MotoGP Le Mans, Prancis dengan optimisme yang tinggi dimana kedua pembalap sama sama menyukai track yang berjuluk de la Sarthe tersebut pakdeee…

Franco Morbidelli datang ke Le Mans dengan kesan yang positif pasca berhasil merengkuh podium perdananya dua pekan lalu di sirkuit Jerez, Spanyol dimana hasil tersebut semakin mendongkrak semangatnya untuk terus tampil baik disetiap serinya layaknya musim lalu cakkk..

Selain itu, feedback yang baik juga ia dapatkan pada test Official Jerez, Senin pekan lalu sehingga ia berharap beberapa perubahan kecil pada tunggangannya bisa membuat dirinya tampil kompetif akhir pekan ini.

iklan iwb

Meski belum pernah mencicipi podium di sirkuit Le Mans dikelas MotoGP, namun Franky memiliki kenangan bagus didepan publik Prancis dimana ia berhasil memenangkan balapan dikelas Moto2 tahun 2017 silam.

“Le Mans adalah sirkuit yang kusukai. Disanalah aku berhasil memenangkan balapan Moto2. Dalam tes hari Senin di Jerez kami fokus pada pengereman dan ini adalah sirkuit di mana kami harus benar-benar kuat dalam pengereman. Juga untuk tikungan pertama cukup rumit dan penting untuk mendapatkan posisi yang Bagus ditikungan pertama dengan baik. Ini cukup sulit tetapi sangat menantang,” tukas Morbidelli melalui situs resmi Sepang Racing.

“Aku berharap kami dapat mengkonfirmasi umpan balik dan perasaan positif dari hasil tes Jerez dan ini dapat berguna untuk akhir pekan di Le Mans. Selain itu, Rasanya juga luar biasa bisa kembali naik podium di Jerez, dan aku berharap kami bisa melanjutkannya di balapan akhir pekan ini.” tutup Morbidelli.

Sementara itu, Valentino Rossi datang ke Le Mans dengan kesan yang kurang baik mengingat doi tak kunjung mendapatkan hasil yang bagus dalam tiga balapan sebelumnya cakkk. The Doctor kini bertekad tampil kompetif di track yang cukup bersahabat baginya.

Selain itu Rossi juga merasakan peningkatan pada motornya setelah mendapatkan sedikit pembaruan part pada test Jerez yang membuat ia nyaman berkendara diatas Yamaha YZR-M1. The Doctor juga berharap cuaca di Le Mans bagus karena doi musim lalu dlosorr di track basah ketika balapan baru saja dimulai. Ngeness pakdeeee..

“Tidak diragukan lagi akhir pekan ini aku ingin memulihkan posisi, menjadi lebih kuat dan lebih cepat dibandingkan putaran terakhir di Jerez. Ini adalah trek yang bagus, dengan banyak perubahan arah juga chicane dan aku sangat menyukainya. Dengan cengkeraman yang baik dan akselerasi yang kuat membuat track ini sangat bagus untuk dikendarai. Kami berharap cuaca bagus dari FP1 hingga akhir balapan,” ujar Rossi

“Kami menjalani test yang bagus minggu lalu di Jerez, di mana kami dapat meningkatkan berbagai aspek dan aku berharap tren ini berlanjut di Le Mans. Tahun lalu aku kuat dalam kondisi kering di Le Mans, aku cepat dan memiliki kecepatan balapan yang baik, tetapi hujan mulai turun sebelum balapan dan aku terjatuh di tikungan pertama.” tutup Pembalap 42 tahun tersebut….(CB iwb)

iklan iwb
Previous article[HOT] Husqvarna Pamerkan Konsep skuter listrik Vektorr, mesin bensin terancam ??
Next articleOpini : Honda new CB150R vs Yamaha MT15…pilih mana ???
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!