iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Seperti yang sampeyan tahu pabrikan motor Cina memang terkenal dengan praktik plagiasi. Nah bahkan ada cak pabrikan sepeda motor Cina yang ora tanggung-tanggung meniru produk dari pabrikan besar Jepang seperti Honda dan Yamaha. Tapi infone cak, setelah pabrikan Jepang kini giliran pabrikan Italia yang menjadi bahan plagiasi oleh pabrikan Cina. Wiss motor opo lagi cak yang jadi bahan tiruan, simak detilnya dibawah ini…

Nah motor yang diduga meniru pabrikan Italia yakni motor dengan label Taro Imola cak. Motor ini ramai diperbincangkan karena desainnya yang mirip dengan Italjet Dragster yang dipamerkan beberapa waktu lalu di Indonesia International Motor Show (IIMS). Nah motor ini diluncurkan oleh Zhejiang Chuangtai Motorcycle yang bermarkas di Cina. Taro Imola versi tahun ini diproduksi dalam dua versi, yakni Taro Imola 125cc dan Taro Imola 150cc. Selain itu, yang membedakan dari kedua versi tersebut yakni dari besaran kubikasi nya saja cak.

Walaupun meniru dari Italjet Dragster, tapi jika sampeyan perhatikan lebih detil ternyata nggak 100 persen cak Taro Imola ini meniru desain dari Italjet Dragster. Namun ada beberapa kesamaan diantaranya desain headlamp, jok biker, hingga buritan belakang. Tapi untuk area kaki-kaki justru tidak ditiru cak oleh motor ini. Karena memang cak pada area kaki-kaki depan Italjet Dragster mengadopsi sistem Independent Steering System (ISS) dan teknologi ini sudah dipatenkan Italjet sehingga pabrikan lain dilarang meniru teknologi ini cak.

iklan iwb
iklan iwb

Yups untuk sektor mesinnya sendiri, Taro Imola versi 150cc dibekali dengan mesin berkubikasi 149.6cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 11.5 Hp di 8000 Rpm dan torsi maksimal diangka 12.1 Nm di 6000 Rpm. Sedangkan versi 125 cc dibekali dengan mesin berkubikasi 124.6cc yang mampu memuntahkan tenaga hingga 10 Hp di 8000 Rpm dan torsi maksimal diangka 10 Nm di 6000 Rpm. Nah untuk kedua versi ini cak sama-sama mengadopsi mesin single silinder 4 stroke OHC berpendingin cairan dan mengusung sistem transmisi automatic CVT.

Last… Untuk spesifikasi lainnya Taro Imola dibekali dengan panel speedometer TFT digital dan disc brake depan belakang ABS. Sayangnya cak untuk banderolnya sendiri belum resmi diumumkan, lalu infone cak Zhejiang Chuangtai Motorcycle akan menjual motor ini di kawasan asia dan Eropa. Piye cak motore, mirip Italjet Dragster ora ? (RA iwb)

 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

15 COMMENTS

  1. Motor Cina, Mobil Cina itu lumayan bagus klo masih baru, tp klo dah lawas trus perawatan kadang cari Spare Partnya ga jelas kemana. kecuali Wuling sama DFSK.

    • Kelemahan Honda RC213V Dibongkar Marc Marquez, Ketahuan Usai MotoGP Spanyol 2021
      Jumat, 7 Mei 2021 | 12:00 WIB

  2. ekekekekek

    Mocin aja udah 125 cc
    MbeOT mberr masih 110 cc gak nyampeee

    skarang malah tambah ngedenn long long overstroke

    H suuuuuRrrrrAM

    mueheheheheh

      • Sumpah 149 CC rasa moge 🤦..
        Ini org cuma menghayal aja kerjanya

        250 CC sensasi superbike ini lebih konyol lagi.

    • fansboy dari brand yg penetrasi pasar skala nasional ga sampe 49 % dari total pnjualan slama setaun.
      (itupun msh dibagi dngan 4-5 brand lain )
      ngebully brand yg sudah lazim diketahui memiliki penetrasi pasar over 51% .

      Sana obatnya di minum dulu

  3. Embeat 110cc tapi rasa 125
    Pcx 149cc rasa MOGE
    CBR 250RR pya sensasi rasa Superbike
    Tinggal pilih
    MuuuuUUUuuuuehehehe……

  4. Mobil dimana mana
    Motor banyak
    Mobil F1 ada
    Pesawat Honda jet siap berangkat
    Robot Asimo punya
    Sirkuit MotoGP Honda Motegi Jepang ada..
    Lahh yamalu punya mongtor bosok di bangga banggain wualahhh hadeuhhh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here