iklan iwb

Iwanbanaran.com ? Caakkk… Jika ditanah air Yamaha punya sport heritage XSR155, maka Yamaha baru-baru ini resmi mengumumkan versi kubikasi kecilnya cak yakni XSR125. Yup perkemarin, tepatnya pada tanggal 11 mei Yamaha perkenalkan XSR125 yang nantinya akan dijual dipasar Eropa. Motor ini mengadopsi desain sport heritage modern yang kental dengan nuansa klasik, selain itu untuk keseluruhan body indentik cak dengan XSR155 yang sudah beredar ditanah air. Wiss seperti sosoknya, simak detilnya dibawah ini…

Nah XSR125 bisa dibilang merupakan adik bungsu dari keluarga XSR cak, karena seri XSR sebenarnya telah dikembangkan dengan mesin 900cc dan 700cc. Selain itu motor ini mengadopsi konsep ?Faster Sons? yang menegaskan bahwa XSR125 adalah motor yang lahir paling bontot cak. Sementara itu motor ini mengambil basis dari MT-125 yang dijual di Eropa. Namun untuk desainnya sendiri identik cak dengan seri XSR lainnya termasuk XSR155 ditanah air, contohnya dari headlamp berbentuk bulat, stoplamp berbentuk kecil, jok dengan motif tack roll (bergelombang), hingga suspensi USD.

Yups untuk sektor mesinnya sendiri, tentunya motor ini dibekali dengan kubikasi mesin yang lebih kecil cak dibanding XSR155. Dengan mengusung mesin 125cc single silinder SOHC VVA 4 valve berpendingin cairan, XSR125 mampu memuntahkan tenaga hingga 15 hp di 10000 Rpm dan torsi maksimal diangka 11,7 Nm di 8500 Rpm. Selain itu dari segi fitur pun dibuat identik cak dengan XSR155 dengan mengadopsi lampu-lampuan full LED, intrumen speedometer berbentuk bulat agar menambah kesan retro, dan juga penggunaan sasis deltabox dengan lengan ayun model banana.

iklan iwb

Last… Sayangnya belum terendus cak banderol yang akan diterapkan Yamaha untuk XSR125 yang akan dijual di Eropa ini. Tapi untuk pilihan warna nya sudah diumunkan cak, dan motor ini nantinya akan dipasarkan dalam tiga pilihan warna yang terdiri dari warna merah dengan tarikan garis putih pada bagian tangki dan casing, warna hitam, dan paling spesial yakni warna kuning karena warna ini memberikan kesan retro yang sangat kental cak. XSR125 ? piye cak menurut sampeyan…(RA iwb)

25 COMMENTS

  1. ekekekekeke

    jangan lupa cak sudah lolos Euro5

    jangan bandingin sama Klotokkk klotokkk

    H suuuuuRrrrAM

    muehehehehehe

  2. ekekekekekek

    – Gak ada Kick Starternya ehh dijiplak
    – Tangki kondoman ehh di ekkorrrrr
    – Deltabox bikin jelek ehh malah jadi idaman para bikers

    Ehhhh ehhh ehhh FBH kobollll Kobollll

    H suuuuRrrrrAM

    mueheheheheheh

    • ekekekekekke

      Justru itu kemurahan
      terbukti dijadikan bahan modifactor

      H suuuuRrrrAM

      muehehehe

  3. Diluar malah dikasih cat glossy, disini cuma dikasih modal cat doff bobrok bgt pabrikan motor diindonesia. Pengen untung segede gedenya, modal murah.

    • eekekekekek

      pabrikan sebelah itu yaa

      yg ngasih cat nya burem

      H suuuuRrrrAM

      mueheheueheh

  4. teaser baru dr yamaha maybe “r7” udah muncul sekelebat cak, di youtubenya yamaha motor europe, muka depannya lancip sangar kayak r6 lama 2011

    • ekekekekek

      udah Ada teaser R-Series beriiringan bersama
      Top Secret

      bukan kayak sebelah Red Zone loh yaaa aka daerah rawan darurat KoiT

      H suuuuRrrrAM

      muehehehehhe

  5. Fbh kok tolol semua yah ?.
    Masa xsr dibandingin sama cb exmo ??

    Heran sama fbh dr dulu sampai sekarang tololnya kebangetan ??

    • ekekekekeke

      Biarkan mereka menari nari dgn ke bloon annya ..

      H suuuuRrrrrAM

      mueheheheh

  6. XSR ini meretro model apa ya Cak?
    apalagi yang XSR 155 , mengingat disini di masalalu Yamaha gak jualan 4tak, model lawasnya kayak L2super, Yamaha Twin, paling enom ya RX King semua 2 tak , nah XSR ini meretro model apa? mlethik sithik, tuh di kalangan penggemar sekarang booming RX-King, kenapa tidak meretro model RX king ??

  7. Warnanya bagus2.

    Kenapa ga dibikin di indo, ya? Mungkin bakal lebih terjangkau dari xsr 155, user motor desain macam gini ga doyan ngebut juga, kan.

Comments are closed.