iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Jika ditanah air Yamaha punya sport heritage XSR155, maka Yamaha baru-baru ini resmi mengumumkan versi kubikasi kecilnya cak yakni XSR125. Yup perkemarin, tepatnya pada tanggal 11 mei Yamaha perkenalkan XSR125 yang nantinya akan dijual dipasar Eropa. Motor ini mengadopsi desain sport heritage modern yang kental dengan nuansa klasik, selain itu untuk keseluruhan body indentik cak dengan XSR155 yang sudah beredar ditanah air. Wiss seperti sosoknya, simak detilnya dibawah ini…

Nah XSR125 bisa dibilang merupakan adik bungsu dari keluarga XSR cak, karena seri XSR sebenarnya telah dikembangkan dengan mesin 900cc dan 700cc. Selain itu motor ini mengadopsi konsep “Faster Sons” yang menegaskan bahwa XSR125 adalah motor yang lahir paling bontot cak. Sementara itu motor ini mengambil basis dari MT-125 yang dijual di Eropa. Namun untuk desainnya sendiri identik cak dengan seri XSR lainnya termasuk XSR155 ditanah air, contohnya dari headlamp berbentuk bulat, stoplamp berbentuk kecil, jok dengan motif tack roll (bergelombang), hingga suspensi USD.

Yups untuk sektor mesinnya sendiri, tentunya motor ini dibekali dengan kubikasi mesin yang lebih kecil cak dibanding XSR155. Dengan mengusung mesin 125cc single silinder SOHC VVA 4 valve berpendingin cairan, XSR125 mampu memuntahkan tenaga hingga 15 hp di 10000 Rpm dan torsi maksimal diangka 11,7 Nm di 8500 Rpm. Selain itu dari segi fitur pun dibuat identik cak dengan XSR155 dengan mengadopsi lampu-lampuan full LED, intrumen speedometer berbentuk bulat agar menambah kesan retro, dan juga penggunaan sasis deltabox dengan lengan ayun model banana.

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Last… Sayangnya belum terendus cak banderol yang akan diterapkan Yamaha untuk XSR125 yang akan dijual di Eropa ini. Tapi untuk pilihan warna nya sudah diumunkan cak, dan motor ini nantinya akan dipasarkan dalam tiga pilihan warna yang terdiri dari warna merah dengan tarikan garis putih pada bagian tangki dan casing, warna hitam, dan paling spesial yakni warna kuning karena warna ini memberikan kesan retro yang sangat kental cak. XSR125 ? piye cak menurut sampeyan…(RA iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!