iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Honda baru saja meluncurkan skutik baru untuk segmen skutik entry levelnya. Kali ini Honda merilis skutik dengan label Dio. Infone cak, motor ini dijual dengan harga yang cukup terjangkau. Selain itu desainnya pun cukup menjanjikan untuk ukuran skutik entry level dari Honda ini. Dan yang paling istimewa adalah konsumsi BBMnya cak. Seliter tembus 58,3km….edian irittttt !!!

Honda Dio mengadopsi desain yang agak membulat cak, namun karena tabrakan garis desain yang dibuat mengalir menjadikan motor ini cukup stylish dan sporty meskipun dengan tarikan garis tajamnya yang kurang kentara. Selain itu cak, motor ini dibuat dengan target menyasar anak muda yang memiliki mobilitas tinggi terutama untuk mendukung berkendara di padatnya jalanan perkotaan. Sementara itu soal lampu-lampuan, motor ini telah dibekali dengan lampu full LED dari headlamp, lampu sein, hingga stoplamp. Tapi sayangnya cak, untuk speedometernya masih menggunakan sistem analog alias belum mengusung panel digital. Meskipun seperti itu, tapi untuk informasi di panel speedometer analognya terbilang lengkap cak.

Yups untuk mesinnya sendiri motor ini dibekali dengan mesin single silinder SOHC berkubikasi 109cc dengan sistem pembakaran masih karburator. Dengan spesifikasi tersebut cak, Honda Dio mampu memuntahkan tenaga hingga 7,8 Hp di 7500 Rpm dan torsi maksimal diangka 8,91 Nm di 5000 Rpm. Nah soal efisiensi bahan bakar ternyata sangat irit cak, yakni motor ini mampu menempuh jarak 58,3 km untuk satu liter bensin. Selain itu untuk menunjang kepraktisan terdapat bagasi dengan kapasitas 14,4 liter yang berada dibawah jok biker.

iklan iwb
iklan iwb

Last… Untuk mendukung kenyamanan, motor ini juga mengadopsi jok yang lebar untuk biker atapun boncenger. Nah motor ini rilis dipasar Filipina dan tersedia dalam tiga pilihan warna yakni Candy Jazz Blue, Sport Red, dan Vibrant Orange. Kemudian untuk harganya sendiri motor ini dijual dengan banderol 49.000 Peso atau jika kita rupiahkan sekitar 14,8 jutaan. Mantapppp banderolne Cuma 14 jutaan. So…Honda Dio ?? kira-kira tertarik nggak kalau masuk Indonesia cak ? (RA iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

21 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here