iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Dipekan kedua bulan ini Benelli baru saja memperkenalkan motor full fairingnya dengan label Benelli Tornado 302R. Nah nantinya cak motor ini akan dirilis dan dijual untuk pasar Cina. Selain itu ada beberapa update cak yang dilakukan Benelli untuk Tornado 302R ini. Wiss biar ora penasaran, simak detilnya dibawah ini…

Nah Benelli melakukan update cak terhadap Tornado 302R versi tahun ini yakni dengan pengaplikasian body baru yang lebih modern dengan membawa kesan agresif yang lebih kentara. Untuk menambah kegantengan motor ini karena telah disematkan panel body baru, Tornado 302R pun dibekali dengan lampu-lampuan full LED cak termasuk LED DRL dan projektor LED High Beam. Jelas cak jika diperhatikan lebih lanjut, kombinasi antara panel body yang agresif dan headlamp LED dengan bentuk yang khas dan posisinya berada di tengah membuat motor ini makin sporty dan aerodinamis.

Yups untuk sektor mesin ternyata masih sama cak dengan versi sebelumnya, yakni dibekali dengan mesin twin silinder paralel DOHC berpendingin cairan dengan sistem suplai bahan bakar EFI 6 speed dan untuk emisi gas buangnya sudah standar emisi Euro 5 cak. Lalu dengan spek mesin tersebut Tornado 302R mampu memuntahkan tenaga hingga 35 PS dan torsi maksimal diangka 27 Nm, anehnya cak output power motor ini malah berkurang dari sebelumnya yang berada diangka 38,1 Hp di 12.000 Rpm dan torsi 28,4 Nm di 9000 Rpm. Kemungkinan besar cak berkurangnya output power disebabkan karena Benelli lebih berfokus pada emsisi Euro 5….

iklan iwb
iklan iwb

Meskipun output powernya berkurang cak, tapi untungnya masih diimbangi dengan pengurangan bobot menjadi 182 dari sebelumnya 190. Wiss lumayan cak berkurang 8 kg, walaupun masih termasuk berat untuk motor serempat liter. Spek lainnya yang tersemat dimotor ini yakni panel speedometer full digital TFT-LCD, sistem pengereman cakram hidrolik untuk bagian depan dan belakang (ABS), suspensi Up Side Down, dan kapasitas tangki bahan bakar mencapai 14 liter.

Last… Menilik bagian belakang, Tornado 302R mengadopsi jok pembonceng yang lebih tinggi cak dari versi sebelumnya. Selain itu, motor ini tersedia dengan warna dan grafik baru yakni perpaduan antara warna kuning, merah, perak, dan hitam. Perlu sampeyan tahu juga cak, versi sebelumnya dari motor ini memang sudah beredar sejak tahun 2017 di Malaysia yang berada dibawah naungan distributor MForce Bike Holding yang dijual dengan banderol sekitar RM23.000 atau jika dirupiahkan sekitar 79 jutaan. Namun sayangnya cak, Benelli belum membeberkan banderol resmi untuk pasar Cina mengingat motor ini belum rilis resmi dinegeri tirai bambu. Piye cak motore, ganteng ora ? (RA iwb)

 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

4 COMMENTS

    • Alhamdulillah benelli mulai menghargai history bike nya. Walaupun ky nya baru mulai menghargai garis desain clan tornado

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here