iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk……mrongossss tenan wis si Sagon karena bikin ulah yang membuat banyak media besar tanah air kena prank. Makanya wis to cak……ora usah jadikan referensi media luar sebagai acuan bocoran new produk. Lhaaa piyeee….mereka wae mantengin warung Iwanbanaran kok malah media lokal melototin media luar, iki wis tersesat wkwkwk. Makanya cintailah produk lokal bukan interlokal (hiayahhh). Dan semua prediksi IWB terbukti. Perhari ini bisa kita bongkar identitas asli sang kuda besi. Opo kuwiii ? simak detilnya dibawah ini…….

Menyambung artikel sebelumnya….media tanah air heboh karena artikel yang dirilis oleh salah satu media asal Vietnam yakni Motosagon. Mereka ramai-ramai memberitakan kemunculan New Vario 160 di Vietnam….

Awalnya IWB santuy sebelum banyak DM dan surel dari para followers IWB perihal berita diatas sehingga akhirnya IWB putuskan buat artikel hari ini. Apakah benar dan gimana tanggapan IWB mengingat menurut mereka ini adalah foto yang diduga sebagai Honda New Vario 160. Artinya apa ? menurut berita foto ini bocor ke publik sebelum motor di rilis secara resmi ke pasar. Mereka berkeyakinan bahwa foto ini merupakan Honda Vario 160 yang sudah menggunakan mesin 156,9 cc seperti halnya PCX160….

iklan iwb

Sudah IWB pastikan…sebagai blogger yang berkecimpung di dunia Terawang menerawang, IWB sendiri sangat pesimis bahwa ini adalah New Vario 160. Kenapa ?

Yang pertama gambar yang ditunjukkan merupakan foto berbasis low res. Dengan status gambar tersebut cukup gampang bagi siapapun memainkan olah digital…. melakukan editing yang seolah-olah dibuat seperti produk asli. Padahal jika kita perhatikan secara detail sebenarnya semuanya hanyalah hasil tempelan. Yang kedua dari sisi produksi. Honda adalah salah satu pabrikan yang super ketat terhadap produk baru. Ada proses yang harus diikuti oleh seluruh komponen pendukung dimana produk baru sangat minim bocor ke publik apalagi jika statusnya masih lama….

Ya….. dari Trawangan dan analisa pribadi Honda New Vario 160 tidak akan hadir dalam waktu dekat. Itulah kenapa hingga sekarang pun belum ada wujud utuh motor ini mengingat proses produksi harus melewati beberapa tahap seperti PP1 hingga PP3. Kuwi Trawangan IWB. Yang kedua status Vario di Vietnam. Dari data yang IWB miliki Honda Vario yang terkenal dengan nama Honda Click Vietnam merupakan import dari Indonesia. Jadi Honda Vietnam sendiri tidak memproduksi motor ini. Logikanya Bagaimana mungkin muncul Honda Vario di negeri nguyen ketika basis produksi di tanah air….??

Dan ternyata tidak perlu mengerahkan ilmu kanuragan tingkat dewa ketika IWB selidiki jawabannya clearrrrr……semua kena prank. Kenapa ?

Karena motor ini fix bukan Vario 160 seperti yang diberitakan. Namun skutik ini adalah produk Tiongkok dengan label Easyride 150CL versi 2021. Jadi ini adalah skutik Tiongkok alias Cina seperti tebakan IWB diawal. Skutik ini sebagai suksesor skutik sebelumnya yakni Easyride 150RS. Wisss to cak….sampeyan kalau cari berita motor mending di Blogger wae ora usah liyane tiwas mumet sampeyan mengko. Alasannya satu…ilmu lampah lumpuh kita sudah terlalu tinggi jadi angel cak…angel tuturane wkwkwk….

Last….menyaring isu berita motor harus jeli karena seringkali kalau IWB baca banyak yang menyesatkan dan membuat IWB tersenyum. Jadi jangan mudah terpengaruh bahkan dari luar negeri sekalipun. IWB nggak selalu akurat karena namanya terawangan pasti ada melesetnya. Tapi bolehlah dijadikan acuan. IWB sendiri banyak diemail beberapa media besar luar negeri termasuk Jepang yang menjadikan Iwanbanaran.com sebagai acuan produk baru walau tentu status ini sangat berat. Lhaaa piyee cak…makin usia ilmu kan makin lunturrrrrrr. Kalau meleset?? nggak hanya Sabang Merauke yang ngedumel nanti…tapi wis sak dunia, lak yo amsyong tenan wkwkwk. So….yang katanya Vario 160 ?? nihhhh, jangan lihat gambar low res, intip wae gambar high res yang ternyata adalah motor Tiongkok…wissss legoo yo sampeyan ? hehehehe….(iwb)

iklan iwb
Previous articleMario Suryo Aji Akan Start dari Baris Kelima di Valencia !!
Next articlePatuh Tidak Mudik, Ratusan Konsumen Honda Lepas Rindu Melalui Silaturahmi Virtual !
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!