iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…..horaaa umum rame banget surel yang masuk ke IWB, rata-rata mempertanyakan viralnya berita tentang penampakan atau mungkin bisa disebut sebagai bocornya produk baru yang diduga sebagai Honda New Vario 160 yang sedang kita tunggu. Generasi Vario terbaru yang bakal menggunakan mesin PCX 160 ini bocor di negeri Nguyen dan saat ini menjadi berita utama di seluruh media otomotif tanah air. Awalnya IWB tidak terlalu mempedulikan sebelum melihat foto yang dikirim oleh beberapa follower. Dan ketika IWB intip…..waaahhhhh, beneran sosok Vario. Tapi Benarkah ini adalah New Vario 160 yang sedang kita tunggu????

Dari beberapa artikel tersebut IWB akhirnya mencoba mencari asal-usul gambar. Dari mana foto ini dan pada titik puncaknya IWB diseret pada berita yang ternyata pertama kali dirilis oleh salah satu media asal Vietnam yakni Motosagon. Dari konfirmasi mereka diperoleh kepastian bahwa gambar ini merupakan foto yang diduga sebagai Honda New Vario 160. Artinya apa ? foto ini bocor ke publik sebelum motor di rilis secara resmi ke pasar. Mereka berkeyakinan bahwa foto ini merupakan Honda Vario 160 yang sudah menggunakan mesin 156,9 cc seperti halnya PCX160..

Konfigurasi pastinya sudah 4 katup dengan karakter overbore seperti halnya PCX160. Honda Vario terbaru ini juga disebut sudah mengusung mesin eSP+. Secara desain memang kita akan melihat foto memberikan gambaran pasti bahwa motor ini merupakan generasi Vario series. Khususnya dari samping yang memang begitu kentara termasuk view dari belakang. Stop lamp yang tidak banyak berubah namun perombakan baru terlihat di bagian depan. Di sinilah perubahan cukup signifikan di mana untuk Vario 160 tersebut mengadopsi model headlamp yang lebih lebar. DRL nempel dengan pendekatan yang sedikit berbeda dibandingkan dengan generasi 150cc. Pertanyaannya Benarkah gambar ini adalah New Vario 160?

iklan iwb
iklan iwb

Sebagai blogger yang berkecimpung di dunia Terawang menerawang, Kalau boleh jujur IWB sendiri sangat pesimis bahwa ini adalah New Vario 160. Kenapa ?

Yang pertama gambar yang ditunjukkan merupakan foto berbasis low res. Dengan status gambar tersebut cukup gampang bagi siapapun memainkan olah digital…. melakukan editing yang seolah-olah dibuat seperti produk asli. Padahal jika kita perhatikan secara detail sebenarnya semuanya hanyalah hasil tempelan. Yang kedua dari sisi produksi. Honda adalah salah satu pabrikan yang super ketat terhadap produk baru. Ada proses yang harus diikuti oleh seluruh komponen pendukung dimana produk baru sangat minim bocor ke publik apalagi jika statusnya masih lama….

Ya….. dari Trawangan dan analisa pribadi Honda New Vario 160 tidak akan hadir dalam waktu dekat. Itulah kenapa hingga sekarang pun belum ada wujud utuh motor ini mengingat proses produksi harus melewati beberapa tahap seperti PP1 hingga PP3. Kuwi Trawangan IWB. Yang kedua status Vario di Vietnam. Dari data yang IWB miliki Honda Vario yang terkenal dengan nama Honda Click Vietnam merupakan import dari Indonesia. Jadi Honda Vietnam sendiri tidak memproduksi motor ini. Untuk kelas 125cc skutik mereka memproduksi Honda Air Blade, Vision dan beberapa matic di luar Vario. Logikanya Bagaimana mungkin muncul Honda Vario di negeri nguyen ketika basis produksi di tanah air….??

Last… Inilah hasil analisa pribadi IWB menyikapi santernya pemberitaan tentang bocornya foto Honda Vario 160 di negeri Vietnam. Negeri yang memang sempat membikin heboh karena sebelum muncul Aerox 155, Vietnam sudah terlebih dahulu membocorkan juga tampang dari Aerox. Namun terdapat perbedaan yang cukup signifikan antara status aerox dengan Vario di mana Yamaha Vietnam memang memproduksi sendiri Aerox 155 atau yang disebut sebagai NVX 155 di negeri Nguyen. Btw…. semua hanyalah berdasarkan analisa, yang belum tentu akurat. Tapi memang itulah yang IWB dapatkan berdasarkan ilmu Serat Jiwa, lampah lumpuh dan kabut tunggal sembara🤣. Dengan kata lain ada dua dugaan IWB terhadap gambar ini. Pertama hasil editan yang kedua adalah motor Tiongkok. Yahhh, ini opini pribadi lho ya, kalau sampeyan tetap yakin kuwi Vario 160 monggo mawon. Lhaaa terus kapan dong Vario 160 menurut IWB ? Sing sabar cak… nanti kita Terawang lagi setelah akhir tahun 2021. Ocreeeee….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

35 COMMENTS

    • Vario paling cocok buat ngojol… selain irit, nggak vampir oli, nggak gampang ngebull/kemlithik & boncengers pun bisa duduk nyaman tanpa ngangkang

  1. Breaking dan Hott ini caakkk……. Honda lagi cari pengganti Marc Marquez cakkkk.
    Secara Marc tidak lagi ada di level juara,
    Ada yang bisa tebak sapa penggantinya…?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here