iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…. Jorge Lorenzo adalah salah satu mantan pembalap MotoGP yang saat ini masih aktif di berbagai sosial media termasuk kanal YouTube pribadinya. Pembalap yang sangat sukses bersama Yamaha tersebut bahkan memberikan penilaiannya terhadap jalannya balapan MotoGP di musim 2021 melalui YouTube channel. Banyak pembalap yang dikomentari namun satu komentar yang saat ini menjadi perhatian publik adalah penilaiannya terhadap performa Valentino Rossi yang dianggapnya lemot. Waaaahhh…….

Jorge Lorenzo memberikan penilaiannya terhadap beberapa pembalap MotoGP setelah 4 seri berlalu. Menurut Lorenzo ada beberapa poin yang cukup menarik khususnya penilaiannya terhadap Marquez, Morbidelli serta Rossi. Menurut Lorenzo…. saat ini ada pembalap yang masuk Survival mode… tapi ada juga yang memang sudah kehilangan sentuhannya. Survival mode ki sopo ? Marc Marquez. Khusus Marquez, Lorenzo percaya bahwa pembalap Honda ini kehilangan rasa percaya diri setelah mengalami high crash dihari Minggu saat warm up. Kondisi tersebut mempengaruhi mentalnya sehingga ketika Race, Lorenzo menyebut pembalap Honda ini masuk Survival mode….

” Marc kehilangan rasa percaya diri setelah dia Crash di hari Sabtu. Dan ini terjadi lagi di hari Minggu. Tentu saja ini akan mempengaruhi rasa confidence apalagi kita melihat Marc kehilangan traksi ban depan dan kemudian terlempar dari motor. Semua semakin runyam karena menjadi satu dengan kondisi fisik yang masih bermasalah Dan inilah yang membuatnya sulit untuk perform dengan baik pada saat race. Sebenarnya aku berharap banyak Setelah dia berhasil menyelesaikan race layaknya pahlawan di Portimao. Tapi menurutku insiden warm up Jerez menimbulkan rasa takut pada Marquez sehingga dia hanya membalap dengan Survival mode. Aku yakin jika dia tidak mengalami crash performanya akan jauh lebih baik.…” tutur Lorenzo via Gpone..

iklan iwb
iklan iwb

Tidak hanya Marc Marquez, namun pembalap yang sekarang Sudah pensiun tersebut juga menyoroti proforma Franco morbidelli yang jauh lebih Cemerlang dibandingkan dengan gurunya Valentino Rossi. Menurutnya bisa dipastikan morbidelli lebih kencang dibandingkan dengan Rossi yang sekarang jauh lebih lambat dan bahkan sering melakukan kesalahan…

” Franco menunjukkan mental yang luar biasa kuat. Karena selalu sangat sulit memulai musim pada kondisi buruk Sebab untuk mendapatkan motivasi kembali tidaklah mudah. Apalagi dia tahu posisinya adalah menggunakan motor yang lebih inferior dibandingkan dengan motor Yamaha lain. Tapi hal itu tidak membuatnya terganggu dan mencoba terus ngepush. Bisa kupastikan bahwa dia lebih kencang dibandingkan dengan Valentino bahkan Maverick sekalipun. Apalagi Valentino Rossi….

Sebenarnya aku berharap lebih padanya pada saat balap jerez setidaknya harus ada peningkatan hasil. Namun sayang dia tidak mampu melakukannya dan beberapa kali keluar trek, dia banyak melakukan kesalahan. Ini tentu cukup mengejutkan karena biasanya dia adalah salah satu pembalap yang sangat minim melakukan kesalahan. Jadi tidak hanya lemot namun reaksi refleknya juga lambat, termasuk masuk ke tikungan seringkali tidak tepat. Kita lihat saja Apakah dia bisa memberikan kejutan pada race berikutnya.….” tutup Lorenzo…

Last…. itulah sekelumit komentar Lorenzo setelah musim 2021 dilewati selama 4 seri. Mungkin terasa pedas tapi faktanya memang demikian. Sebagai mantan pembalap MotoGP pastinya Lorenzo paham dan bisa menilai sesuatu berdasarkan fakta di lapangan. Yang menarik sejauh ini Valentino Rossi selalu mengeluh tentang traksi ban belakang. Karakter ban Michellin yang terlalu lunak membuatnya cukup kesulitan beradaptasi pada kompon 2021. Entahlah mana yang benar….. Apakah memang sentuhan Valentino Rossi sudah semakin memudar atau memang problemnya adalah motor dan ban yang belum klop hingga sekarang? nggak jelas so. Yang jelas kuwi analisa Lorenzo….pedes euy… (Iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

8 COMMENTS

  1. Sing penting mamakes balap lagi.. mau di ngondah, mau d yamamah, di si juki, dukduk, kate em, atau april mei.. terserah mau d mana aja make motornya.. go go mamakes..

  2. rossi mmg kesulitan dgn mesin M1 , makanya rossi minta mesinn M1 diganti mesin basis R15 yg SOHC, supaya tidak tersiksa.karena karakter mesin SOHC ckp lembut atau emah gemulai..cocok buat lansia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here