iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Yamaha Malaysia alias Hong Leong Yamaha Motor baru saja merilis NVX versi 2021. Nah ditanah air sendiri NVX biasa kita kenal dengan nama Aerox 155. Untuk versi tahun ini Yamaha melakukan beberapa update cak terhadap motor ini seperti meningkatnya kapasitas bensin dan beberapa sentuhan di sektor mesinnya cak. Pertanyannya apa yang beda dibanding versi INA ? simak detilnya dibawah ini….

Matik Yamaha ini memang berbeda dari yang lain cak, seperti halnya Aerox 155 yang mengadopsi desain sporty layaknya motor sport fairing. NVX pun memakai desain yang sama yakni dengan desain gambot dan beberapa tarikan garis tajam yang dipadukan dengan livery yang tertulis font keren menjadikan motor ini makin sporty…..

Yamaha NVX sendiri terdapat dua varian yakni standar dan ABS, dan yang membedakan dari keduanya yakni untuk varian ABS sudah memakai smart key dan bagian belakangnya memakai suspensi ganda yang dapat disetel preloadnya dan dilengkapi dengan subtank Sedangkan untuk NVX standar suspensi belakangnya tidak dilengkapi dengan model tabung…

iklan iwb

Selain itu, kapasitas tangki bensin mengalami peningkatan menjadi 5,5 liter dari sebelumnya 4,6 liter. Nah untuk varian ABS juga dibekali dengan fitur Yamaha Stop & Start yang berfungsi untuk mematikan mesin ketika berhenti. Untuk area dashboardnya cak, telah disematkan speedometer LCD terbaru yang mampu menampilkan informasi yang lengkap. Speedometer ini dapat terkoneksi dengan ponsel melalui aplikasi Y-Connect yang bisa menampilkan informasi seputar lokasi parkir, jadwal servis, konsumsi BBM, notifikasi panggilan, dan indikator voltmeter.

Yups untuk mesinnya sendiri Yamaha NVX dibekali dengan teknologi Blue Core nya Yamaha berkubikasi 155cc EFI SOHC single silinder berpendingin cairan dan didukung dengan Variable Valve Actuation (VVA) yang mampu memuntahkan tenaga hingga 15,4 PS di 8000 Rpm dan torsi maksimal diangka 13,9 Nm di 6500 Rpm. Jelas cak output powernya mengalami penigkatan dari sebelumnya berkisar 14,8 PS dan torsi 14,4 Nm. Artinya apa ? ini adalah varian yang sudah rilis ditanah air cak. Dan dilalah di Malaysia baru masuk beberapa minggu lalu. Ealahhh pantesssannn….

Last… Yamaha NVX 2021 tersedia dalam dua versi yakni NVX standar dan NVX ABS, untuk NVX standar ada dua pilihan warna yakni Red dan Cyan. Sedangkan untuk varian ABS terdapat dua versi yakni Platinum SE dan GP Blue. Nah untuk banderolnya sendiri, versi standar dijual dengan banderol RM 8,998 atau jika dirupiahkan sekitar 31 jutaan dan untuk NVX ABS dibanderol RM 10,998 atau sekitar 38 jutaan. Istimewanya cak untuk varian ABS cat menggunakan material resin alumunium yang memiliki skema cat metalik dan matte. Untuk memberikan gambaran berikut Aerox versi Malaysia yang disebut sebagai NVX155….apik mana cak paintingnya dibandingkan versi Indonesia ? (RA iwb)

iklan iwb
Previous articleMario SA bidik podium di Valencia, semangattt !!!
Next articleInilah Royal Enfield Meteor dengan konsep Touring Edition, Mirip Honda Goldwing ?
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!