iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Perlu sampeyan ketahui Royal Enfield mempunyai motor andalan cak yang mengusung genre cruiser. Nah motor ini merupakan salah satu cruiser populer dari Royal Enfield yang ikut meramaikan kelas entry level, wiss motor opo iki cak ? yup motor tersebut yakni Royal Enfield Meteor 350. Namun apa jadinya cak jika motor ini diubah genrenya dari cruiser menjadi motor bergaya turing. Nah biar ora penasaran simak detilnya dibawah ini…

Nah cak motor ini telah dirender dalam bentuk digital oleh Abin Design yang merupakan rumah desain asal negeri Bollywood. Seperti yang sudah diketahui sebelumnya Meteor 350 di render secara digital dengan mengusung konsep Touring Bike. Mereka melakukan perombakan yang signifikan cak yakni dengan memodifikasi dan menambah beberapa komponen agar motor ini bisa lahir dengan nuansa baru yang mengusung konsep motor turing.

Yups hal pertama yang dirombak di motor ini yakni penambahan fairing yang cukup besar cak, dan efek dari penyematan fairing ini justru membuat Meteor 350 mirip-mirip kaya Honda Gold Wing yang mengadopsi desain gambot. Menilik area belakang, ada dua komponen yang juga disematkan di motor ini yakni sepasang pannier samping dan top case dengan dimensi yang cukup besar…

iklan iwb

Jika sampeyan perhatikan lebih detil dari area depan hingga buritan belakang. Meteor 350 Touring Edition ini justru keliatan lebih panjang cak dibandingkan versi bawaannya. Jelas cak ini merupakan efek besar dari penambahan konsep komponen fairing hingga top case yang cukup besar.

Last… sebagai informasi Meteor 350 mengadopsi mesin 349cc single silinder berpendingin udara. Untuk urusan power sendiri cak motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 20,2 Hp dan torsi maksimal diangka 27 Nm. Nah output powernya memang kurang mumpuni cak jika konsep ini benar-benar direalisasikan. Karena untuk motor dengan genre Touring Bike sendiri membutuhkan power yang lebih cak agar motor bisa melibas medan dan trek yang cukup panjang. Tapi positifnya sampeyan bisa jadikan konsep desain ini sebagai inspirasi untuk modifikasi walau IMHO malah rada kaku kurang luwes. Piye menurut sampeyan ?..(RA iwb)

iklan iwb
Previous articleYamaha rilis new Aerox 155 VVA di Malaysia, apa yang beda ??
Next article[Mega Gallery] New Honda CB150R 2021 versi modif swing arm CBR250RR, ediannnn njarann kerennnn !!!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!