iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….. akhirnya ada kejutan dari pabrikan garputala yang menyita perhatian dunia. Yup….mereka baru saja merilis sebuah teaser yang membuat penasaran kita semuanya. Dan yang bikin IWB rasa puyeng adalah raungan teaser mirip dengan suara mesin CP2, wowwww…..apakah gerangan ? inikah new R25 facelift CP2 terbaru ???

IWB haturkan Maturnuwun yang tak terhingga pada para pendukung iwanbanaran yang selalu menjadi mata sehingga warung ini tidak pernah ketinggalan sejengkal informasi apapun baik lokal ataupun luar negeri. Termasuk teaser terbaru pabrikan garputala….

Jika kita perhatikan teaser ini memang cukup misterius. Yamaha hanya membuka scene sirkuit…. kemudian seolah-olah motor melaju kencang di atas aspal yang meliuk-liuk. Dari sini kita tidak bisa simpulkan secara gamblang kira-kira motor apa yang akan dirilis Yamaha. Namun bisa kita analisa mengingat slogan yang diusung adalah R world….. pastinya generasi yang akan dirilis merupakan R Series family. Yang menjadi pertanyaan kira-kira R series yang mana ?

iklan iwb

Berbagai analisa muncul. Mayoritas menyebut bahwa motor yang akan dirilis kemungkinan besar merupakan generasi terbaru motor sport fairing namun menggunakan konfigurasi 2 silinder. Ini yang sangat menarik cak, karena jika sampeyan perhatikan secara seksama diakhir teaser memang muncul raungan mesin 2 silinder. Catet cak…R series tapi dua silinder. Tak Ayal kita pun berpikir, Apakah generasi ini merupakan New R25 versi 2021?

Tapi analisa ini sedikit lemah karena jika sampeyan teliti suara yang muncul lebih mirip merupakan konfigurasi 2 silinder crossplane. Yup…. mesin CP 2 yang juga diusung oleh MT 07. Walaupun banyak yang berharap Yamaha akan merilis generasi terbaru R25 dengan mesin CP2 namun indikasi dari teaser bukan Cak. Tapi sebuah generasi dengan mesin yang sama dengan MT 07 yang artinya adalah motor sport 700 CC 2 silinder. Pertanyaannya Kenapa disebut sebagai R World?

Karena memang motor ini nantinya masuk sebagai R-series family. Lhoooo terus opo dong? Nahhh…setelah melakukan sedikit investigasi dan analisa, prediksi sementara mengarah pada generasi terbaru yang sudah pernah kita share kesampeyan semua sebelumnya yakni Yamaha R-7. Yup….generasi yang diisukan akan menggantikan posisi R6 yang sudah disuntik mati karena alasan emisi gas buang. Dan untuk menggantikan posisinya Yamaha disinyalir sudah menyiapkan mesin 700 CC 2 silinder dengan basis konsep R Series family berlabel sementara adalah Yamaha YZF-R7. Wihhhhh…..

Last… semua memang hanya analisa. Sayang Yamaha tidak menyebut tanggal pasti namun hanya tertulis coming soon. Apapun itu kelahiran R7 pastinya kita tunggu sebab bisa saja dengan lahirnya R series CP2 akan ditarik oleh Yamaha pada cc yang lebih kecil. Ini artinya potensi R25 atau R3 menggunakan basis engine crossplane twin silinder terbuka kembali. Yahhh…iki sih ngarepnya. Mending kita tunggu. Dan untuk memberikan gambaran sampeyan seperti apa teaser R World terbaru yang dirilis oleh Yamaha Eropa kemarin ? intip videonya di…..waahhh horaaa sabarrr cak, penasaran euy…..(iwb)

iklan iwb
Previous article[Mega Gallery] New Honda CB150R 2021 versi modif swing arm CBR250RR, ediannnn njarann kerennnn !!!
Next articlePanasss !! Lorenzo sebut Rossi lemot….waduhhh !
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!