iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Sampeyan pasti ora asing dengan Honda X-ADV yang merupakan salah satu jagoannya Honda di kelas adventure bike. Nah ternyata motor ini sangat populer dan laku keras cak khususnya di Market Malaysia. Nggak heran tidak butuh lama bagi Honda Malaysia untuk memasukkan dinegeri jiran new gen X-ADV yang mengalami peningkatan di beberapa sektor. Dan melihat kembali foto yang dirilis Honda Malaysia bisa kita simpulkan, desain gen baru ini emang kenthiorr tenan detilnya. Seperti apa ?? simak gamblangnya dibawah ini……

Seperti yang sampeyan tahu New X-ADV 750 sudah dirilis di Jepang beberapa bulan lalu. Sebuah generasi yang berbeda total contohnya adalah speedometer. Yup….panel speedometer yang disematkan layar TFT-LCD 5 inchi baru yang bisa terhubung dengan ponsel dan memiliki fungsi untuk telfon dan menerima notifikasi. Kemudian pada desainnya Honda merancang ulang body motor ini dan menjadikan siluet body X-ADV jadi lebih tajam…

Versi yang masuk ke Malaysia ini sudah update mesin dan efeknya output power X-ADV bertambah 4 Hp dari sebelumnya 53,8 Hp. Jadi jika ditotal-total cak output power dari motor ini berkisar 57,8 Hp di 6750 Rpm dan torsi maksimal diangka 69 Nm di 4750 Rpm. Selain itu red line Rpm nya pun bertambah cak menjadi 7000 Rpm dari sebelumnya 6500 Rpm. Kemudian update selanjutnya yakni pada rasio gearbox transmisi matik yang tersemat di X-ADV yang menggunakan teknologi Honda Dual Clutch Transmission (DCT). New X-ADV direvisi pada DCT nya dengan tujuan agar akselerasi dari motor ini meningkat dari transmisi pertama, kedua, dan ketiga. Sedangkan transmisi yang diatasnya lebih diutamakan untuk mengejar efisiensi bahan bakar.

iklan iwb

Yups update lainnya yakni pada rangka yang menjadikan X-ADV lebih ringan dari sebelumnya yakni bobot motor ini sekarang berkurang 3 kg menjadi 235 kg. Perombakan lainnya yakni pada bagasi dibawah jok yang memiliki kapasitas hingga 22 liter dan Honda mengklaim bahwa bagasi ini mampu untuk menyimpan helm full face sekalipun. Perombakan selanjutnya yakni untuk bagian glove box pada area dashboard yang mendapat penggantian soket 12 volt menjadi USB port yang berfungsi untuk mengisi daya ponsel.

Last… Terdapat tiga pilihan warna untuk X-ADV 2021 pasar Malaysia ini yakni Grand Prix Red, Graphite Black dan Pearl Deep Mud. Setelah Honda melakukan beberapa update tersebut, ternyata dari segi banderol mengalami peningkatan dimana Honda Malaysia menjual X-ADV dengan banderol RM 67.799 atau jika kita rupiahkan sekitar 237 jutaan. Lalu menurut info dari media Malaysia, motor ini akan mulai dijual pada pekan awal bulan ini. Seperti apa sosok dari new X-ADV 2021 ? intip detilnya fotonya dibawah ini, emang kenthirrrr ki desainnya cakkk !!! (RA iwb)

iklan iwb
Previous articleMario SA siap tempur di Valencia, pembalap Indonesia makin disegani !!
Next articleGercep !! Tim Suzuki Motogp Ecstar langsung jajal mesin baru 2022 !!! wowww
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!