iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk dalam membangun sepeda motor custom merupakan suatu hal yang membutuhkan effort lebih. Layaknya membuat sebuah karya seni, setiap individu pecinta otomotif tentunya harus memiliki filosofi cak dalam memodifikasi motor ataupun membangun sebuah motor custom. Nah kali ini cak terendus motor custom yang dibangun dengan basis mesin dari Suzuki A 100. Wiss seperti apa customnya, simak detilnya dibawah ini…

Nah motor ini digarap oleh Psychoengine yang merupakan bengkel modifikasi asal Banyumas, Jawa Tengah. Uniknya cak, mereka mengambil filosofi untuk membangun motor ini dari seekor kumbang. Filosofi ini diungkapkan oleh sang builder Psychoengine bahwa “sama halnya dengan pembuatan motor custom ini. Siklus yang dialaminya juga seperti kumbang, mulai dari telur (pembuatan sketsa motor), berubah menjadi larva (pembuatan motor), dan kemudian menjadi kumbang dewasa (hasil akhir), ujar M. Yusuf Adib selaku builder Psychoengine.

Yups motor custom ini memakai basis mesin dari Suzuki A 100 dan untuk bodinya sendiri mengambil desain dari Honda Monkey. Istimewa cak, mesin dua tak dari Suzuki ini dibangun menjadi dua silinder alias dua mesine dikawinkan cak. Karena jika kita menilik spek asli dari A 100, motor ini dibekali dengan mesin 2 tak single silinder berkubikasi 98cc rotary valve berpendingin udara yang mampu memuntahkan tenaga hingga 9,3 Hp di 7500 Rpm dan torsi maksimal diangka 0,95 kg-m di 7500 Rpm. Tentunya cak, dengan mengadopsi dua mesin pastinya membuat motor custom mungil ini memiliki tenaga yang powerfull. Apalagi mesine 2 tak cak pastine njengat tenan.

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Last… Disematkannya mesin twin silinder pun tak terlepas dari filosofi kumbang tadi cak. Menurut ilmu biologi kumbang sendiri memilki kemampuan istimewa yakni hewan ini bisa mengangkat beban dengan bobot 850 kali dari berat tubuhnya. Artine adaptasi filosofi dari kumbang sendiri memang sudah tepat, karena motor ini memiliki dimensi yang mungil tapi mesin yang diusungnya sangat powerful cak yakni dengan mesin 2 Tak dari Suzuki. Wiss kecil-kecil cabe rawit cak…(RA iwb)

Pict : Kustomfest

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!