iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Kabar terbaru datang dari pabirkan asal paman sam yakni Harley-Davidson. Nah diakhir April lalu Harley-Davidson Jepang merilis gacoan barunya berlabel Electra Glide Revival. Lalu konon kabarnya cak motor ini diproduksi secara terbatas alias Limited Edition untuk pasar Jepang. Wiss seperti apa sosoknya, simak detilnya dibawah ini…

Nah menilik sektor desainnya cak motor ini dibuat dengan gaya Amerika namun dengan mengusung tema klasik masa lalu yang dikombinasikan dengan teknologi modern masa sekarang. Selain itu motor ini sengaja dibuat dengan lebih bergaya retro klasik yang dimana Harley mengambil inspirasi dari Electra Glide lansiran tahun 1969. Dan pada tahun itu cak motor ini pertamakalinya mengusung fairing besar yang mereka sebut “Bat Wing”.

Yups berbeda dengan desain klasiknya cak, untuk sektor mesinnya sendiri menggunakan teknologi terbaru dari Harley. Nah motor ini dibekali dengan mesin Twin Milwaukee Eight 114V berkubikasi 1868cc yang terpasang pada frame Harley-Davidson dengan konstruksi yang kokoh cak…

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Menariknya cak, motor ini telah mengusung fitur modern yang canggih. Sebut saja Box GTS, nah fitur ini bisa mengoperasikan audio dan hiburan lainnya hanya dengan menyentuh panel layar. Yup cak panel layar yang tersemat di motor ini sudah mendukung fitur touch screen dan bisa terhubung dengan ponsel biker. Fitur lainnya yakni Electra Glide Revival sudah dibekali dengan fairing mount speaker yang berkualitas tinggi.

Last… Seperti yang sudah diinfokan sebelumnya, Electra Glide Revival diproduksi terbatas cak yakni hanya 1500 unit untuk pasar global lalu kemudian sisanya diboyong sebanyak 114 unit untuk pasar Jepang. Untuk harganya sendiri motor ini dijual dengan banderol 3.379.500 yen atau jika kita rupiahkan sekitar 448 jutaan. Berhubung unitnya hanya sedikit cak yakni 114 unit, jadi bagi biker Jepang yang ingin meminang Electra Glide Revival harus booking unit terlebih dahulu melalui web resmi Harley-Davidson. Btw untuk pemesanan sudah dibuka sejak akhir April lalu cak kemudian setelah itu unit akan didistribusikan ke konsumen di bulan ini. Wiss untuk spek detilnya bisa sampeyan simak dibawah ini…(RA iwb)

 

Spesifikasi Utama Harley-Davidson “Electra Glide Revival”

Jarak roda : 1625 mm

Tinggi kursi : 785mm (tanpa kondisi beban)

Berat kendaraan : 391kg

Jenis mesin : 4-tak OHV 4-katup tipe-V 2-silinder berpendingin udara

Kubikasi mesin : 1868cc

Bore x stroke : 102 x 114 mm

Kapasitas tangki bahan bakar : 22.7L

Tipe transmisi : Pengembalian 6 kecepatan

Ukuran ban (depan / belakang) : MT90B16 / 180 / 65B16

Jenis rem (depan / belakang) : Disk cakram ganda

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!