iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Perlu sampeyan tahu Yamaha memliki line up maxi seriesnya yang terdiri dari Nmax, Xmax, hingga Tmax. Namun tahukah sampeyan, bahwasannya Yamaha sudah lebih dulu membuat skutik bongsor untuk market global yakni pada tahun 2003 lalu. Yup motor ini diberi label Majesty 400 dan merupakan buyutnya Yamaha Nmax yang sampeyan sering jumpai dijalanan. Wiss seperti apa sosoknya simak detilnya dibawah ini…

Nah Jika sampeyan perhatikan sekilas, Majesty 400 mengadopsi dimensi yang lebih bongsor dari Xmax lalu tarikan garis stoplampnya pun sangat mirip cak dengan Nmax generasi awal. Yup cak motor ini memang memiliki desain gambot, dan itu bisa sampeyan lihat dari area depan yang cukup lebar dan dipadukan dengan dua buah headlamp yang menyatu dengan ukuran yang mendominasi. Selain itu motor ini telah disematkan windshield depan lumayan tinggi yang tentunya untuk mendukung kenyamanan biker ketika riding.

Yups awal mulanya cak motor ini diproduksi pada tahun 2003 dan Pada masa itu Majesty tersedia dalam tiga kubikasi mesin yang berbeda yakni 150cc, 250cc, dan 400cc. Nah Majesty 400 sendiri mengusung mesin DOHC single silinder 4 klep berkubikasi 400cc dengan sistem pendinginan cairan. Mesin yang diusungnya tersebut mampu memuntahkan tenaga hingga 30,84 Hp di 7250 Rpm dan torsi maksimal diangka 33 Nm di 6000 Rpm. Jika dilihat output powernya memang kurang istimewa cak dan hal itu wajar karena motor ini lansiran tahun 2003. Menariknnya cak mesin yang diusungnya tersebut mengadopsi Forged Piston dan Single-axis counter balancer yang berfungsi membuat mesin satu silinder ini halus saat idle maupun akselerasi.

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Sementara itu cak walaupun motor ini lansiran tahun 2003 yang termasuk jadul. Tapi uniknya pada bagian pengereman motor ini sudah mengadopsi double disc brake yang dilengkapi dengan parking brake layaknya fitur yang terdapat di TMax cak.

Last… Sekarang ini Majesty 400 lansiran tahun 2003 memang langka cak, dan ditanah air sendiri untuk Majesty 400 dengan kondisi mulus terpajang di diler Yamaha Flagship Shop (FSS) Bali. Motor ini terpampang di diler tersebut dengan kondisi cuakep cak layaknya motor baru dan tidak terindikasi bahwa motor ini sudah berumur tua. Selain itu motor ini didatangkan secara CBU dan sengaja dipajang dengan tujuan untuk dipamerkan kepada masyarakat bahwa Majesty 400 merupakakan salah satu line up motor Yamaha produksi global....(RA iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!