iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….kondisi Marc memang rumit. Percaya bahwa fisiknya akan membaik di Jerez ternyata tidak memberikan hasil maksimal bahkan dibandingkan dengan Portimao yang notabene lebih rumit secara trek. Berhasil finish ke 7 disana…..race Jerez memberikan posisi 9 buat sang mantan juara dunia. Kita pun bertanya…bagaimana jalannya race dan apa yang dirasakan Marc ? “ Aku menyerah….“……lhoooo ?? piyee maksudee ikiiiii ???

Memang betul, saat ini Marc tidak mematok target tertentu karena misi doi sekarang adalah mengembalikan RC213V pada posisinya. Motor yang dianggapnya telah berubah sejak ditinggalkan doi per musim 2020. Namun tentu posisi 9 bukanlah posisi yang menyenangkan buat Marc kendati diatas kertas doi masih tetap lebih baik dibandingkan dengan Pol. Marquez melewati garis finis di urutan kesembilan, 10,494 detik di belakang pemenang Jack Miller (Ducati). Dan setidaknya tetap di depan rekan Honda Pol Espargaro (10) dan Stefan Bradl (12) sedang Alex Marquez terjatuh di lap pertama…..

iklan iwb
iklan iwb

“Tentu ini bukan hasil yang aku inginkan. Tapi sisi positifnya kini aku merasa lebih baik dengan motor. Aku memang menderita secara fisik, tetapi dibandingkan Portimao fisikku mengalami kemajuan. Sayang aku crash di hari Sabtu sangat parah, leherku benar-benar kaku. Jika kamu start dari posisi awal 14, otomatis kamu akan kehilangan banyak waktu di lap pertama. Aku memutuskan untuk mencoba menggeber motor lebih kencang di setiap lap, awalnya berhasil aku lakukan….

” Kadang-kadang Vinales….lalu aku menjadi yang terkencang di lintasan. Namun, dengan gayaku tersebut, aku segera menyadari badanku mulai memburuk. Dan akhirnya pada delapan lap tersisa, aku menyerah. Disisi lain aku senang karena sudah mengalami kemajuan (fisik). Akhir pekan ini aku bisa meraba apa yang harus kami kerjakan dengan motor. Itu poin penting, jadi kami dapat meningkatkan beberapa kelemahan yang ada.…. ” seru Marc via speedweek….

“ Aku bisa mengikuti Stefan Bradl, Pol Espargaro dan Johann Zarco beberapa lap. Tapi aku  kedodoran masuk pertengahan dan keluar tikungan. Kita harus mencari tahu mengapa demikian. Jika aku merasa nyaman setelah bangun besok pagi, aku akan mencoba beberapa komponen dalam test nanti. Tapi aku tidak ingin melakukan banyak putaran dan akan lebih berkonsentrasi pada hal-hal utama. Aku akan mencoba menemukan jalanku. Kami kalah banyak di beberapa area, dan kami harus memecahkannya…” tukas Marc lagi. Terus apa langkah tim selanjutnya ?

Honda banyak bekerja, mereka membawa banyak suku cadang baru. Hal terpenting adalah jangan sampai tersesat. Yang aku maksud adalah feeling rider. Kami harus menanganinya dengan baik. Aku tidak bersama tim tahun lalu, jadi aku harus melihat apa yang telah dilakukan saat itu. Aku akan membandingkannya dengan apa yang kita miliki hari ini. Kemudian dari sana kami akan mencari keseimbangan terbaik. Saat ini aku mengendarai motor seperti yang aku inginkan, tetapi jujur belum memiliki keseimbangan yang tepat. Kami akan mengerjakannya selangkah demi selangkah…. ” tutup Marc Marquez….(iwb)

Hasil MotoGP Jerez :
1. Jack Miller (AUS), Ducati, 25 lap dalam 41: 05.602 menit
2. Pecco Bagnaia (I), Ducati, +1.912 detik
3. Franco Morbidelli (I), Yamaha, +2.516
4. Takaaki Nakagami (J), Honda, +3.206
5. Joan Mir (E), Suzuki, +4.256
6. Aleix Espargaró (E), Aprilia, +5.164
7. Maverick Viñales (E), Yamaha, +5.651
8. Johann Zarco (F), Ducati, +7.161
9. Marc Márquez (E), Honda, +10.494
10. Pol Espargaró (E), Honda, +11.776
11. Miguel Oliveira (P), KTM, +14.766
12. Stefan Bradl (D), Honda, +17.243
13. Fabio Quartararo (F), Yamaha, +18.907
14. Danilo Petrucci (I), KTM, +20.095
15. Iker Lecuona (E), KTM, +20.277
16. Luca Marini (I), Ducati, +20.922
17. Valentino Rossi (I), Yamaha, +22.731
18. Tito Rabat (E), Ducati, +30.314
19. Lorenzo Savadori (I), Aprilia, +37.912
20. Alex Rins (E), Suzuki, +38.234
– Brad Binder (ZA), KTM, 14 lap mundur
– Enea Bastianini (I), Ducati, 14 lap belakang
– Alex Márquez (E), Honda, lap pertama belum selesai

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

38 COMMENTS

    • Tidak bisa dipungkiri.
      Dulu Marc awal2 jungkir balik gagal podium gak pake Mewek.
      Noh si Fq nangis bombayyyy…jauh dong bedanya 😂

  1. Mungkin akan ada era baru MotoGP yaitu Pedro Acosta.
    Peralihan dari era Rossi 2009 ke Marquez 2013 ada JL 2010, Stoner 2011, JL 2012.
    Peralihan dari era Marquez 2019 ke era Pedro Acosta 2024 atau 2023 akan ada beberapa juara tapi tetap tidak sedominan Rossi dan Marquez.

    • Benerrr era tsb akan berputar , setidaknya peluang Marc sebelum pensiun masih ada 3 4 Jurdun kafilah, gak mesti musim ini atau musim depan …terserah ditahun yang mana dalam 8-10 THN kedepan

  2. Rumit Ternyata,
    motor pun tak balance, dan banyak kalah di sector2 dari kompetitor.
    yaudah tahun ini jgn berharap lebih sama mm dan honda.

    aku pegang jack miller

    • Kalau gua sih memprediksi Ducati bakal keluar sebagai juara dunia 😂 misi gua ngetex ke Rosi ?

  3. Klo incer jurdun rasanya butuh keajaiban.. mengingat kondisi fisik pasca cidera dan setingan motor yg berubah. Mungkin baru setelah istirahat pertengahan musim nanti MM akan nyetel..

  4. Marc punya 8 – 10 THN lagi masanya.
    Dapet juara dunia 3 atau 4 kali lagi udah sangat Spektakuler tow ? 😃
    Yah paling gak , gua yakin Jumlah Jurdunnya berada diatas Rosi ….minimal 2 Jurdun lagi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here