iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Aprilia dikabarkan tengah merencanakan update untuk skuternya dengan kubikasi 160cc yakni SR160 2021. Nah rencana update terbaru ini yakni untuk SR160 versi India punya, karena memang cak motor ini sudah beredar cukup lama dinegeri Bollywood. Update apa yang akan disematkan Aprilia, simak detilnya dibawah ini…

Nah perlu sampeyan tahu Aprilia SR160 merupakan skuter yang praktis yang cocok untuk mobilitas harian khususnya diperkotaan. Nah motor ini diperkenalkan pertamakali pada tahun 2016, namun pada saat itu masih mengusung label SR150 cak alias masih berkubikasi 150cc. Kemudian pada tahun 2020 Aprilia merilis versi terbaru dengan meningkatkan kubikasi mesin menjadi 160cc, nah cak hal ini dilakukan Aprilia untuk memenuhi standar emisi BS6 India.

Yups menilik info dari media India, Aprilia memiliki wacana akan memberikan update terhadap SR160 yang merupakan skuter matic andalannya tersebut cak. Khususnya ditahun ini beberapa update dari desain hingga sektor mesin akan disematkan Aprilia sebagai SR160 versi 2021. mereka juga menyebutkan bahwa SR160 mendapat update tampilan untuk area depan dan disematkannya headlamp LED. Bagian panel speedometer pun akan mendapat update cak yakni dengan disematkannya konektivitas berbasis bluetooth sehingga membuat motor ini lebih canggih dan bisa terhubung dengan ponsel. Selain itu speedometer full digital pun diperkirakan akan menjadi paket standar motor ini. Lalu untuk bagian body terutama coretan grafis akan mendapat update cak agar tampilan SR160 makin sporty.

iklan iwb
iklan iwb

Last… Tentunya dengan banyaknya update dan beberapa fitur yang dilakukan Aprilia akan menaikan banderol SR160 untuk pasar India ini. Nah sebagai informasi motor ini sekarang dijual dinegeri Bollywood dengan banderol 106.000 Rupee India atau jika dirupiahkan sekitar 20 jutaan. Nah Aprilia sendiri harus memutar otak cak agar banderol SR160 versi terbaru nantinya tidak naik secara signifikan karena saat ini biker India banyak beranggapan bahwa motor ini mahal untuk market mereka. Selain itu dinegeri Bollywood sendiri Aprilia telah menunjukan kedigdayaannya cak, yakni ditandai dengan penjualan yang merangkak naik dari tahun ke tahun. Aprilia SR160 ? Hhmm…kok modelnya gini yo cak. Kalau di tanah air sih kayaknya sulit sih, piye menurut sampeyan ?…(RA iwb)

 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

2 COMMENTS

  1. nama Besar bukan jaminan bakalan laku
    desain seperti ini untuk pasar inidia pasti cocok
    kalo indonesia?? tau sendiri konumen disini sangat kritis terhadap desain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here