iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Race day putaran keempat MotoGP 2021 berlangsung di sirkuit Jerez, Spanyol dan Jack Miller berhasil memenangkan balapan. Francesco Bagnaia kedua dan Fabio ? apesss cakk, penyakit Yamaha kumatttt !!!

Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) tampil mengesankan disepanjang akhir pekan dan yupss doi tanpa lawan dengan merebut pole position yang menandai pole keempatnya secara beruntun di sirkuit Jerez Sejak pertama kali terjun dikelas MotoGP tahun 2019 silam. Doi secara konsistensi lap timenya benar benar luar biasa cakkk dan peluang memenangkan balapan hari ini sangat besar.

Selain itu, mantan rekan satu timnya Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) juga tampil kuat dimana doi juga berpeluang memperebutkan kemenangan dengan Fabio Quartararo hari ini. Kandidat lain yang tampil cemerlang disepanjang akhir pekan adalah Duo Team Suzuki Ecstar dan tentunya Duo Ducati Lenovo Team yang juga tampil baik dibalapan terakhir cakkk.

iklan iwb

Nah…bagaimana jalannya balapan hari ini? Wis langsung wae pakdee. Race dimulai pukul 14.00 waktu setempat dan akan berlangsung selama 25 laps
Front Row ditempati Fabio Quartararo, Franco Morbidelli dan Jack Miller (Ducati Lenovo Team)

Selepas start, Jack Miller langsung memimpin diikuti Franco Morbidelli, Francesco Bagnaia, Fabio Quartararo dan Aleix Espargaro. Sementara itu Marc Marquez yang start dari posisi empat belas kini berada diposisi tiga belas. Tidak lama kemudian Alex Marquez dlosor dan tidak dapat melanjutkan balapan.

24 Laps To Go, Lima besar belum ada perubahan sementara itu Brad Binder dlosor dan mencoba melanjutkan balapan. Sejauh ini tempo berjalan sedikit lambat dan belum ada banyak overtake dibarisan depan cakk.

23 Laps To Go, Fabio Quartararo cetak fastest lap dengan waktu 1 menit 38.474 detik. Quartararo naik ke posisi tiga, sementara itu Alex Rins dlosor ketika berjuang merebut lima besar.

22 Laps To Go, Johann Zarco cetak fastest lap dengan waktu 1 menit 38.189 detik. Sementara itu Fabio Quartararo naik keposisi dua pasca mengovertake Franco Morbidelli. Jack Miller masih berada diposisi pertama sejauh ini.

21 Laps To Go, Fabio Quartararo naik ke posisi pertama setelah mengatadi Jack Miller, Franco Morbidelli, Aleix Espargaro dan Francesco Bagnaia melengkapi lima besar. Sementara Marc Marquez kini menempati posisi dua belas cakkk.

20 Laps To Go, Fabio Quartararo kembali mencetak fastest lap dengan waktu 1 menit 37.797 detik. Dan kini doi mulai mencetak gap dengan Jack Miller. Disisi lain perebutan posisi ketiga mulai berlangsung antara Franco Morbidelli, Aleix Espargaro dan Francesco Bagnaia.

19 Laps To Go, Fabio Quartararo meninggalkan Jack Miller dengan gap hampir satu detik. Begitu pula Jack Miller yang kini mencoba meninggalkan Franco Morbidelli dan gap sementara adalah 1.2 detik.

18 Laps To Go, Marc Marquez telah mengatasi Stefan Bradl untuk posisi sebelas dan kini ia mulai mengancam Pol Espargaro yang berada diposisi kesepuluh.

17 Laps To Go, Fabio Quartararo kembali mencetak fastest lap dengan waktu 1 menit 37.770 Detik dan meninggalian Jack Miller dengan gap 1.2 detik. Sementara itu Francesco Bagnaia berhasil mengatasi Aleix Espargaro untuk posisi keempat. Tidak lama kemudian Enea Bastianini dlosor dan masih bisa melanjutkan race.

15 Laps To Go, Lima besar kini ditempati Fabio Quartararo, Jack Miller, Franco Morbidelli, Francesco Bagnaia dan Aleix Espargaro. Francesco Bagnaia terus menekan Franco Morbidelli untuk memperebutkan posisi ketiga.

13 Laps To Go, Fabio Quartararo meninggalkan Jack Miller dengan gap 1.3 detik dan Jack Miller perlebar gap dengan Franco Morbidelli menjadi 2.4 detik. Battle lainnya juga mulai berlangsung antara Aleix Espargaro dan Takaaki Nakagami yang memperebutkan lima besar.

11 Laps To Go, Fabio Quartararo nampak alami masalah dan kini ia ditempel ketat oleh Jack Miller dengan gap kurang dari 0.5 detik. Sementara itu Francesco Bagnaia berhasil naik keposisi tiga setelah mengatasi Franco Morbidelli.

10 Laps To Go, Jack Miller sukses mengatasi Fabio Quartararo ditikungan pertama. Nampak jelas cakkk Quartararo alami masalah, namun sejauh ini doi masih mencoba mengejar Jack Miller.

8 Laps To Go, Francesco Bagnaia ambil alih posisi dua dari Fabio Quartararo. Dan kini Franco Morbidelli mulai mendekat dan siap mengovertake. Hanya sesaat saja Franco Morbidelli naik keposisi tiga setelah mengatasi Fabio Quartararo.

7 Laps To Go, Takaaki Nakagami naik ke posisi lima menggeser Aleix Espargaro. Dan tidak lama kemudian Takakai Nakagami naik ke posisi Empat menggeser Fabio Quartararo. Selang sesaat Joan Mir naik ke posisi lima menggeser Fabio Quartararo. Makin drop cakk.

6 Laps To Go, Marc Marquez kini berada diposisi sembilan pasca menyalip Fabio Quartararo. Quartararo terus merosot dan kini berada diposisi sepuluh. Ban e wis abiss koyok e cakk..

4 Laps To Go, lima besar kini ditempati Jack Miller, Francesco Bagnaia, Franco Morbidelli, Takaaki Nakagami dan Joan Mir. Disisi lain Franco Morbidelli mulai mengejar Francesco Bagnaia untuk merebut posisi kedua.

2 Laps To Go, Lima besar masih belum ada perubahan. Jack Miller anteng diposisi pertama diikuti Francesco Bagnaia, Franco Morbidelli, Takaaki Nakagami dan Joan Mir.

Last lap, tidak ada battle lagi dilima besar dan bendera finish berkibar. Jack Miller keluar sebagai pemenang diikuti Francesco Bagnaia, Franco Morbidelli, Takaaki Nakagami dan Joan Mir. Ducati sapu podium satu dua….Yamaha diselamatkan Franco, Nakagami finish ke 4 sedang Marc finish ke 9. Fabio ?? apess cak, kayaknya Yamaha kembali bermasalah. Kita lihat saja apa problemnya. Praktis posisi leading kini diambil alih Ducati via Bagnaia. Wahh balik ketat maneh kiee rekkk….(CB iwb)

SPANISH MOTOGP, JEREZ – RACE RESULTS
POS RIDER NAT TEAM
1 Jack Miller AUS Ducati Team (GP21)
2 Francesco Bagnaia ITA Ducati Team (GP21)
3 Franco Morbidelli ITA Petronas Yamaha (YZR-M1)
4 Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V)
5 Joan Mir SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
6 Aleix Espargaro ITA Aprilia Gresini (RS-GP)
7 Maverick Vi?ales SPA Monster Yamaha (YZR-M1)
8 Johann Zarco FRA Pramac Ducati (GP21)
9 Marc Marquez SPA Repsol Honda (RC213V)
10 Pol Espargaro SPA Repsol Honda (RC213V)
11 Miguel Oliveira POR Red Bull KTM (RC16)
12 Stefan Bradl GER HRC (RC213V)
13 Fabio Quartararo FRA Monster Yamaha (YZR-M1)
14 Danilo Petrucci ITA KTM Tech3 (RC16)
15 Iker Lecuona SPA KTM Tech3 (RC16)
16 Luca Marini ITA VR46 Avintia Ducati (GP19)
17 Valentino Rossi ITA Petronas Yamaha (YZR-M1)
18 Tito Rabat SPA Pramac Ducati (GP21)
19 Lorenzo Savadori ITA Aprilia Gresini (RS-GP)
20 Alex Rins SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
Enea Bastianini ITA Avintia Ducati (GP19)
Brad Binder RSA Red Bull KTM (RC16)
Alex Marquez SPA LCR Honda (RC213V)

196 COMMENTS

    • Si kakek tuek ikut balapan gk ya…..
      Kok gk lihat/di liput
      MuuuuUUUuuuuehehehe……

    • Lho kok marc93 bisa di posisi 9, khan dia start di P14 ‘n crash mulu sejak kemarin si Marc93. Tangan belum fit 100% kok bisa ya posisi 9, mmmmmmmm…….. josss lah Marc93

      • Kalo si mbah sepertinya kangen battle sama paduka hohe, eh kelupaan yg ini hohe salvadori ?

        Masih mencintai balapan katanya, merasakan sensasi dengan meraih 0 poin ?

      • walah-walah om om Marq Crash itu karena dia terlalu porsir, yg ingin dikejar Marq itu Joan Mir krn dia tau pembalap juara dunia 2020 itu diraih bkn dr balapan yang hebat tp dari balapan Mir yang konsisten, dan Marq saat ini melihat Mir tetap masih paling konsisten, jadi Marq mikirnya klo Mir bisa pertahankan gelar maka Suzuki akan dpt tambahan dana dr Sponsor yg tertarik dan pengembangan GSX-RR semakin mudah dan akan semakin mudah bagi Mir terus mempertahankan gelar. dan itu yg tdk diinginkan Marq krn mental Mir pasti akan lebih matang jika dia mampu mempertahankan gelar, dan Mir jg walaupun bukan Rookie Juara Dunia sepeti Marq 2013 lampau tp dgn Mir baru naik ke Motorgp Musim kedua sudah bisa juara tentu menjadi kekhawatiran tersendiri bagi Marq krn tahtanya telah berpindah ke pembalap muda dan sepertinya tahun ini jg Mir sangat konsisten walaupun tak fantastik.

      • Fq mentalnya masih labil ?
        Masih jauh dibanding Marc dulu….Marc sampe jungkir balik dilintasan , juara didepan mata ehhh kemudian gagal , gak sampe Perih kek muka si Fq ?

        • Dia kena arm pump. Bukan masalah mental. Makanya sering” lihat postingan Wak haji. Dia sangat lebih terupdate masalah MotoGP.

    • Analisa ente belom mateng, udah bikin judul artikel macem-macem Wan.
      Tu bukan salah motor Yamaha nya.
      Tu masalah fisik si FQ.

  1. Gile ,gak cocok tu merek ban sama Yamaha ..
    Sukur ada Petronas di pos 3..menjaga asa Yamaha.
    Honda Harus cari pembalap lain nie, jgn andalin 1 pembalap.

    MotoGp harus Pakek Swallow …

    • M1 KW bisa sodium… M1 ori mulai menunjukan tanda2 meledhuGGG jadi mundur alon2

  2. jm36 makin mendekati posisi atas, di seri2 yang susah buat motornya bisa konsisten, apalagi seri yang cocok buat motornya, emang kandidat jurdun lagi

  3. Kalo penyakit onda ga pernah ada kalo disini ya?

    Penyakit sebelah kencang sangat

    • Marc musim ini gak punya target katanya , lumayan banget nih hasil 2 serinya ??

      • Targetnya mengembalikan feeling diatas motor. Sembari menunggu ototnya kuat dibawa push saatt FP dan Race weekend. Soalnya 2 race ini terlihat ototnya masih belum kuat. Notbad bisa finish ke 9. Dan Taka nakagami finish ke 4. Mulai konsisten taka

  4. wkkkkk
    cepet sekali beritanya kalo yamaha ada masalah!
    bilang aja bauper “gak dipake lagi”

      • ko ma siapa?
        tetep didepan sembahan situ!
        saya kan cuma analisa kalo yamaha ada masalah kok cepet banget beritanya!
        seperti orang sakit hati!

        • Berharap saja bisa Jurdun ? tanpa Marc pun gak sanggup…..sekarang Marc walaupun gak ada ambisi di musim ini , tapi dia bisa merusak poin2 lawan ?

    • Paling enak emang bungkam mulut fbyamazong pake artikel ginian…macam xirik burix di sambit sendal swalllow terkaing…
      Hahaha
      Yamazonk madesuuu

  5. penyakit sebelah kumat paling cepat didepan.

    penyakit sembahan nya mana mungkinnnn…….

    • Sabar nak..kuatkan hatimu..minta blooger netral pangeran darah biru bkin artikel tandingan..b
      Bhehehhehe
      Fbyamazonk madesuuu

  6. N93mpuosss oline netes…??? ..kuat cbr mesinnya lek…. kualat beyeh…

  7. Karakter lotnok fbh.

    Ketika gak bisa podium cium ketek pos1.

    Sambil jelekin tetangga terdekat.

    • Marc belum juaralah , dia masih Main2 musim ini…yang penting ngisi buku absensi dulu , Marc masih punya peluang setidaknya 3 4 Jurdun lagi sebelum pensiun ??

  8. Kasihan penyakit yamamah kumat lagi, mesin M1 ori kehabisan oli, akibatnya piston jadi macet, jadi deh tuh ngebul ngebul sampai disalip ngondah dibelakang

  9. mesin ngebul kehabisan oli, karakter mesin yamamah, ditambah pelg petang, kasihan si Taro gak berkutik disalip ngondah di belakang. oh iya, fitur Pea Pea ga bantu yah karena sudah ngebullll

  10. mesin ngebul kehabisan oli, karakter mesin yamamah, ditambah pelg peyang megal megol kaya bebek , kasihan si Taro gak berkutik disalip ngondah di belakang. oh iya, fitur Pea Pea ga bantu yah karena sudah ngebullll.

    Si Taro mau nemenin kakek rosi di belakang, solidaritas ama senior

  11. Michelin sukses bikin balapan gak 4L…yg menang ya HEPI…yg gak podium ya ada yg legowo dan ada yg kuciwa…?

  12. saran aja cak iwan mau didengerin syukur enggak juga gpp, sebelum ada konfirmasi resmi dari pihak motogp khususnya team yamaha factory racing atas apa yang menimpa quartararo, mending jangan seperti itu judulnya, kita belum tau masalahnya di rider apa teknis motor, jujur sudah pusing lihat komenan isinya ga mutu semua karena fans masing2 merek. semoga bermanfaat

      • klo orang awam kayak kita artikel dan judul lek webe biasa aje
        tp bagi buzzer beye sangat menyakitkan wkwkwk

        • Padahal produk2 yahama juga selalu dibahas lowh , masih kurang puas para Fby karena jualan mereka makin seret dan mereka harus tetap bayar hutang k Sultooon hnd ?

        • Nebar berita hoax itu biasa aja?
          Awam yg macam apa?
          G usah sok2an ngomong mewqkili orang awam lah
          Aku orang awam juga, tp masi ngerti adab ga kaya situ..

    • Gak usah sok pinter..ganti niknem..??? kmaren2 arkes crash aja beye sok tau kok…padahal belum ada konfirmasi dr ha erce…?

    • Fbyamazonk kalo ga suka artikel iwb nyerang yg punya lapak..coba si sadar..si Darmo..sekarang no drop. ..dll..
      Udah tabiat fbyamazonk
      Begitulah xhirikkkk dikasih tulang ujung2 nya ngigittt..

  13. Yg bermasalah bukan motornya, tp lengannya Fabio 1/4aro. Sampai dikompres es noh

    • Lengan bermasalah? Apa gak malu sama yg udsh patah berkali kali ???

      #bocilmanja

      • @jengvin
        Fix otak ente patah berkali2
        Ngrti istilah sesuatu yg bersifat masa lalu sama yg bersifat sedang terjadi ga sih?
        Past vs continuous?

        Biar kata sakit patah lbh parah daripada arm pump
        Tp yg patah kan dah masa recovery, 1 nya masih baru terjadi

        Bandingin aja g paham, sekolah ga si ente?

  14. Penyakit honda Malah ga sembuh sembuh cak, sdh joki andalannya masih sakit pula… wkwkkw

  15. Mau alasan apalagi ?
    Yg sakit hati justru Morbidelli,
    M1 2021 dikasih ke Rossi, tapi prestasi
    tetap Morbidelli walau pake M1 2020.
    Akhirnya sruduk aja pas salip Fabio,
    balas dendam terbalaskan.

    Saya yakin kalo Morbidelli dikasih
    M1 2021, hasilnya lebih baik dari Fabio,
    Maverick, apalagi Rossi.

    Mungkin 2022 diambil Ducati Factory
    nih si Morbidelli. Abis di Yamaha cuman
    dikasih motor M1 uzur.

    Marc mulai fisiknya mulai oke walau 2x
    crash. RC213V mulai disetting dgn
    gaya Marc lagi. Semoga hasilnya
    makin bagus.

  16. Sotoy! Karena dengki yang diserang motornya, ckckck..
    Fabio kena masalah arm pump, bukan motornya..
    Iki yang bilang kumat, saking hatinya hitam!

      • Di Infokan bahwa @FabioQ20 baru saja selesai keluar dari Mobil Clinic Jerez di mana ia keluar dengan sebongkah es di lengannya . . . Oke Semakin Jelas . . .

        • @no drop
          komen buzzer….
          blm ada info resmi apapun tp ngarang sendiri…
          segitu amat nyalahin rider padahal problemnya dari Yamaha…

        • jgn diseriusin bang, emang itu tugasnya buzzer beye…
          apapun dihalalin
          fitnah Fabio sekalipun wakakakak

        • Mungkin supaya kepalanya bisa adem dikasih es , soalnya habis cium asap knalpot Bradle ?

  17. Ini kan awal2 gp eropah, biasanya sih awal2 kumatnya penyakit Yamaha.
    Mosok pembalap andalan Yamaha cuman dikepretin wildcard nya Honda, Skali lagi WILDCARD lho ya

  18. Di tv , Joni Ama Lusi ngomongnya quatrok Yang bermasalah, padahal aslinya Yo YAMAHA YANG BERMASALAH

      • Maap ya, ini adalah momen awal2 KESEMPATAN YAMAHA. ini awal gp Eropa. Bocor ya bocor, tapi ot*k jangan

          • taon lalu ya posisi onda dimana n keberapa?

            bacot kenceng bole kenyataan jgn dilupakan.!!
            Balik ke atas ya = ampas

        • Hnd udah bertubi tubi Juara dunia ?
          Tahun kemaren pun yang katanya motor nyaman malah kaga Jurdun…padahal udah pake SAKANDAL Kheleph ?

      • Radiator loe fans boy sakit hati sesembahannya di kepretin hrc bertahun2..eeh taon kemaren yg juara yamaho ya?

  19. LOE MAU NGOMONG YAMAHA BERMASALAH FINISH NDRO
    mau awet disono kudu mau disetir,,,
    sekelas matheo aja ditendang

    • Macam Lusi yg rela matian2 ngidolain si engkong yg gak pernah menang. Kalo gak gitu gak panjang kontraknya

      • Kalau disetir hidupnya Makmur gak salah kali ,
        Kalau hidup blangSak kek Fby gimana ?

  20. Yamaha itu ang sukses
    Sukses membunuh skil pebalap muda.
    Sukses membahagiakan pembalap tua utk touring dlm kejuaraan

  21. fby ngamuk2 ke webe hahaha

    emang yg bermasalah motornya,,,

    kasihan fabio…kyknya kecewa banget

    dlu ymaha mulai bermasalah juga hbs jerez

  22. setelah 4 race berlangsung terlihat dari data bahwa pembalap paling konsisten tetap masih dipegang 1. Joan Mir, 2. Peco 3. Franco Morbideli. Dari Race Qatar Mir bisa diurutan 4, 6, 3, 5 (angka konsisten). jika sampai akhir musim seperti ini Poinnya nambah terus per balapan 8-15 poin stabil.

    • Tapi balapan yang menarik itu yang juaranya karena mengalahkan, bukan juara karena lawannya apes atau absen.
      Ini adalah kompetensi bukan touring aman

  23. Hhahaha IWB buru2 amat bilang yamaha kumat. Padahal update terakhir fabio masalah fisik. ?
    Lama2 keliatan banget bloger rasa fansboy. ???

  24. Taro snack bosan balapan, mau turing aja sama opah Rosikil di belakang. Kan yg dibanggakan para FBYeh disini motor turing nyaman, ya udah nohhh dicontohin Taro cara turing nyaman bersama M1 di BELAKANG ngondahhh

  25. Syukurin dah
    Mana yg biasanya koar koar itu
    Gue tuh paling gk suka Sama y
    Mulut buzernya busuk semua

    Merah pada waktunya

    • udah busuk suka fitnah
      Quartaro aja difitnah tangan dikompres es untuk menutupi M1 dari kebosokan
      napa nggk jidat buzzer aja dikompres es biar adem ngohahaha

  26. Si taro snacks kebanyakan pake Namex disini, akhirnya ngelondoyyy tuh gaya balapannya, lemesss, pindah transmisi ga becus, karena dimanja Namex letoyyy

  27. klo menurut gua, masalah kemungkinannya ada tiga
    klo ngak ban, transmisi mungkin elektronik

    • paling suka baca komen disini panas terus,kita mah orang awam hanya bisa senyum senyum. biarkan mereka beradu opini masing masing. semangat terus pantang mundur.

  28. kita g tau masalah yg terjadi ….
    knp fabio mundur teratur…
    yg pasti jgn tanyakan pd rumput yg bergoyang

  29. MM93 ga ada obat emg, gila sih,
    Honda tanpa MM93 bner2 kliatan ampas nya,
    Emg kudu disayang2 bgt si MM sama Honda,

  30. Quartararo kena Arm Pump katanaya Cax…. Keliatan dia nagis abis finish….

    • Lha kalo di sini mah,jangan tanya…selagi bisa di goreng.ya di goreng dulu.beda sama sebelah berbasis data.tanpa ilmu terawangan…aneh banget di sini koment pada cakar2an.

  31. Bikin brita ug bener cak…
    Sudah dijelaskan di debrief quartararo, bahwa masalh bukan pd motor
    Tp pd arm pump quartararo sendiri…
    Ga usah tiba2 nuduh yamaha yg bosok…

Comments are closed.