iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk……seluruh tim HRC shock saat melihat Marc mengalami big crash Jerez. Doi high side dan terpental dari motor pada kecepatan 180km/jam Awalnya semua fokus pada cedera dilengan Marc yang masih dalam proses recovery. Namun masalah lain ternyata datang bukan keluhan lengannya melainkan justru kini datang diarea kepala sebab Marc merasakan pusing pasca dlosor Jerez. Kondisi ini dikeluhkan Marc sehingga dokter harus melakukan X-Ray pada bagian kepala, leher dan pundaknya. Waduhhhhh….kok jadi merambat kemana-mana kieee cakk ?? terus hasilnya piyeee ??

Kejadian crash memang sangat cepat. Marc yang geber RC213V menggunakan ban soft di tikungan 7 tiba-tiba kehilangan traksi ban depan dan membuatnya terlempar dari motor pada FP3. Sontak semua tercengang bahkan seorang Santi Hernandez sampai memegangi kepala tanda shock. Pertanyaannya….apa yang terjadi dan gimana kondisi cedera serta apa yang dirasakan Marc setelah itu? ternyata Marc sempat mengeluhkan pusing pasca dlosor cak…ini yang membuat Marc sendiri juga kuatir. Waduhh….

iklan iwb

“Kami sadar cepat atau lambat crash pertama akan tiba, tapi aku justru crash di salah satu poin terburuk di sirkuit. Aku tidak menyangka namun memang resiko ketika kamu melakukan time attacking sangat besar. Dan itu adalah big crash, Khususnya ketika tubuh menghantam air fence. Dan Untunglah perangkat safety bekerja baik sehingga aku bisa kembali lagi disini….” cetusnya lega. Sisi baiknya…. lengan tidak menerima beban benturan sehingga pada saat dilakukan scanning Medis kondisi Cedera aman. Yang menjadi masalah justru ketika Marquez kembali ke motorhome, doi merasakan pusing di kepala….

” Aku diperiksa ke pusat medis dan ketika itu semuanya terasa baik-baik saja. Namun pada saat kembali ke motorhome dan duduk beberapa saat…. mungkin sekitar 10 menit aku mulai merasakan ada yang tidak beres. Kepalaku pusing…. dan membuatku harus kembali lagi ke dokter. Agar lebih aman akhirnya mereka memeriksaku ke rumah sakit. Anehnya saat tiba di sana rasa pusing mulai hilang. Tapi untuk memastikan, akhirnya dokter memutuskan untuk melakukan CT scan. Meliputi kepala, leher dan punggung… lokasi yang mendapatkan dampak benturan pada saat crash...

” Lenganku sejauh ini tidak merasakan adanya sakit atau cedera tambahan. Dan pada kesempatan ini aku juga ingin mengklarifikasi bahwa Aku berani ngepush motor karena dokter mengatakan bahwa tulangku sudah tersambung dengan baik. Cukup memalukan kita harus crash Karena untuk pertama kalinya aku merasa kuat serta bisa membalap dengan caraku. Kemarin aku belum membalap On The Limit sehingga tidak bisa mencari setting-an Motor terbaik. Dan hari ini aku mulai merasakan di mana motor bermasalah. Oleh karena itu besok kita akan melakukan beberapa perubahan secepatnya….

Kita akan mulai untuk beradaptasi dan menyeting motor sesuai dengan gaya membalap ku sebab motor yang kita gunakan saat ini betul-betul berbeda dibandingkan dengan tahun lalu. Sasisnya yang berbeda. Kenapa tahun kemarin aku bisa kencang Disini? Alasan utamanya adalah motor sekarang kurang menguras tenaga, padahal motor seperti itulah yang aku butuhkan untuk menyelesaikan balap dengan baik. Namun aku masih banyak Kehilangan sentuhan khususnya untuk membelokkan motor dan bermain ban belakang. Kondisi ini membuatku harus memaksa kinerja ban depan. Jadi kita perlu mengerti bagaimana cara cara memainkan kembali ban belakang karena disitulah kekuatan terbesarku. Mengendalikan motor dengan cara sliding dan sekarang aku tidak bisa melakukannya. Point ini kita harus bekerja lebih keras....” tutup Marc…

Last…. Marc Marquez harus Start dari posisi yang kurang menguntungkan yakni terlempar di posisi 14 di belakang Pol Espargaro dan Stefan Bradl. Dan yang mengejutkan adalah performa Takaaki Nakagami yang mampu merangsek di posisi kelima pasca pembalap LCR Honda ini mengganti sasisnya dengan frame tahun 2020. Apakah ini artinya sasis RC13V 2021 kurang baik? Bisa jadi. Sayang Marquez tidak menjabarkan secara gamblang Apa perombakan yang akan dilakukan oleh tim Honda agar RC213V kembali sesuai dengan riding style Marc Marquez. Yang jelas… walaupun sempat mengeluhkan pusing namun hasil CT Scan mengatakan bahwa Marc Marquez baik-baik saja. Syukurlah cak. Tapi jangan ngarep masuk podium mengingat Start dari posisi 14 bukanlah posisi ideal untuk melakukannya. Semangat Marc !! (Iwb)

SPANISH MOTOGP, JEREZ ? FULL QUALIFYING RESULTS
POS RIDER NAT TEAM
1 Fabio Quartararo FRA Monster Yamaha (YZR-M1)
2 Franco Morbidelli ITA Petronas Yamaha (YZR-M1)
3 Jack Miller AUS Ducati Team (GP21)
4 Francesco Bagnaia ITA Ducati Team (GP21)
5 Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V)
6 Johann Zarco FRA Pramac Ducati (GP21)
7 Maverick Vi?ales SPA Monster Yamaha (YZR-M1)
8 Aleix Espargaro ITA Aprilia Gresini (RS-GP)
9 Alex Rins SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
10 Joan Mir SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
11 Brad Binder RSA Red Bull KTM (RC16)
12 Stefan Bradl GER HRC (RC213V)
13 Pol Espargaro SPA Repsol Honda (RC213V)
14 Marc Marquez SPA Repsol Honda (RC213V)
15 Enea Bastianini ITA Avintia Ducati (GP19)
16 Miguel Oliveira POR Red Bull KTM (RC16)
17 Valentino Rossi ITA Petronas Yamaha (YZR-M1)
18 Luca Marini ITA VR46 Avintia Ducati (GP19)
19 Danilo Petrucci ITA KTM Tech3 (RC16)
20 Alex Marquez SPA LCR Honda (RC213V)
21 Iker Lecuona SPA KTM Tech3 (RC16)
22 Lorenzo Savadori ITA Aprilia Gresini (RS-GP)
23 Tito Rabat SPA Pramac Ducati (GP21)

36 COMMENTS

  1. ekekekekke

    ndaHON siap siap cari audisi pengganti the baby ….

    H suuuuRrrrrAM

    mueheheheh

  2. tahun 2019 Marq licah krn yg lain blm meningkat, saat ini Marq kesulitan krn pembalap yang lainnya meningkat pesat, terutama Motornya, Ducati kuenceng pol, Yamaha dan Suzuki nikungnya bikin ngilu kuencengnya, Hard Breakingnya jg sudah mulai mantap, Saat Marq membuntuti Mir di Fp3 Portimao kelihatan kok Marq ngotot banget, sedang Mir ga terlalu ngotot krn ogah dibuntuti tp Marq kewalahan kok. saat ini sdh berbeda Mr. Marq emang ente kira sama dgn 2019

    • Nafsu banget menghujat Marc93, lha kamu sendiri prestasi kagak punya. Balap karung aja kamu pasti diposisi buncit ????

    • hebat euy bisa tau ngotot di balapan motor. kalo ane cuma bisa ngeliat ngotot di balapan sepeda apa balapan karung

  3. Faktor utamanya bukan motor Marq tdk sesuai tapi karena Pembalap yang lain semakin Kuencang tdk seperti 2019, 2019 Suzuki salah pilih mesin, Yamaha sibuk masalah traksi ban, Ducati sibuk soal corner speed H(Marq) lg On fire makanya Marq luar biasa, 2020, 2021 beda atuh

    • Lihat dulu hasil 2022. Kalo 2022 tep medioker n tetep ngotot ikut yaa beti ma mbah oci siap2 nemenin pensi

  4. Ini hanya mindgame markes.biar musuh meremehkanya.dan pas race dia akan melesat menuju podium .dia itu baby allien.n93ri vrohhh.

  5. Bisa juga dia itu pusing secara psikis bukan pisik.maklum dia lagi proses recovery tapi tuntutan dari manajemen dan fans begitu tinggi.maklum dia satu2nya pundak harapan prestasi honda.pebalap yng lain nohope.ngahngah.

  6. Marc tetap semangat bangkit back to the level he knows cukkkkk ???????????????????????????????

  7. Dan di sesi warming up si MM93 jatuh lagi di Turn-4 motor nya remuk tapi uwongnya Idak apo-apo.
    Nampaknya belum singkron tuh otot dg otak.
    Semoga balapan berjalan seru. Siapapun pemenang nya terserah yg penting balapannya seru.

Comments are closed.