iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk……tidak diragukan, kans terbesar menang di Jerez adalah Yamaha. Karena diatas kertas secara histoy, Yamaha mendominasi Jerez yang memiliki lintasan lurus pendek namun cornering speed floowing yang cocok dengan M1. Itu belum tingkat kematangan Fabio Quartararo serta skillnya yang seakan mampu mengoptimalkan traksi ban buatan negaranya Perancis yakni Michelin. Kondisi ini disadari betul oleh Ducati. Oleh karena itu target strategi Bagnaia nanti satu yakni coba memperlambat Yamaha. Waahhh….

Seperti yang sampeyan tahu hanya Ducati yang mampu nempel performa Yamaha di Jerez. Dimulai dari Jack Miller yang Start dari posisi tiga kemudian dibuntuti rekannya yakni Bagnaia yang akan memulai Start dari posisi keempat. Namun pembalap anak asuh Valentino Rossi tersebut tidak sepenuhnya puas dengan performanya. Dari wajahnya terlihat Bagnaia kurang sumringah karena melihat race pace dan konsistensi Yamaha yang menurutnya cukup mengkuatirkan…

” Ketika di Portimao kita bisa tersenyum karena hatimu tenang. Memang tidak buruk harus memulai Start dari posisi keempat di trek yang memang sulit bagi kami. Tapi jujur Aku mengharapkan lebih karena secara umum aku masih kurang nyaman dengan motor. Cengkraman ban tidak maksimal khususnya di area belakang. Memang betul kecepatanku tidak buruk dan masih ada sesi warm up untuk meningkatkan performa. Apa lagi pada free practice ke-4 aku mengalami sedikit masalah pada motor dan banyak menghabiskan waktu beberapa menit di garasi….

iklan iwb

” Untunglah semua berjalan dengan baik. Tapi jujur Diatas Kertas Yamaha memiliki kans lebih besar. Oleh karena itu aku akan mencoba untuk memperlambat mereka. Saat ini Yamaha lebih kencang 2 sampai 3 persepuluh detik. Mereka memiliki traksi yang lebih dibandingkan dengan motor kami. Kelemahan Kami adalah mengoptimalkan traksi ketika ban masih baru. Area ini kami cukup menderita dan kami sedang berusaha keras untuk memperbaikinya. Ditambah cengkraman aspal Jerez tahun ini lebih buruk dibandingkan dengan tahun kemarin. Sebenarnya kami sudah Melakukan lompatan besar terhadap kecepatan motor Namun ternyata Yamaha juga terus berkembang cukup pesat disini. Sulit untuk memprediksi race nanti...” tutup Bagnaia..

Last… kekuatiran para pembalap terhadap performa Yamaha juga diungkapkan Alex Rins yang berharap Ducati akan menahan laju Fabio Quartararo. Sebab pembalap Yamaha ini memang begitu Perkasa sejak tahun lalu. ” Aku berharap Miller bisa menahan Yamaha…” seru Rins tertawa. So…apakah Yamaha bakal kembali menang dan mengoleksi rekor tersendiri lewat 4 kali kemenangan secara berturut-turut di MotoGP? Kita lihat saja sore nanti. IMHO jika tidak melakukan kesalahan IWB rasa Fabio akan juara cak…piye menurut sampeyan ? (Iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!