iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) baru baru ini buka suara mengenai project anyarnya yakni Aramco Racing Team VR46. Banyak hal yang diungkapkan The Doctor termasuk pabrikan mana yang akan ia gandeng dan peluangnya membalap di tim milik sendiri. Ada beberapa pabrikan yang disebut Rossi namun disana tidak disebut sama sekali brand Honda. Waahhh….jebule masih loro ati dan baper cak….

Pada hari Rabu kemarin, project baru telah terbentuk antara Team VR46 dengan Abdulaziz bin Abdullah Al Saud pemilik Tanal Entertainment Sport & Media dan akan disupport penuh oleh Saudi Aramco yang masuk sebagai Sponsor utama.

Yupss…perusahaan Besar ini sejatinya telah lama berkecimpung di dunia Olahraga dari Sepakbola hingga Formula One. Tak heran jika ajang balap roda dua paling bergensi di dunia, MotoGP menjadi sasaran selanjutnya untuk kembali merebahkan sayap, dan ora tanggung tanggung cakkk…Mereka menggandeng Valentino Rossi yang memiliki daya tarik besar dalam segi marketing dan pemasaran.

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Nah…Sebelum itu, Rossi sedikit bercerita mengenai awal mula terbentuknya tim VR46 yang ditujukan untuk membantu bibit muda Italia melalui Academy miliknya yang kini sukses mencetak pembalap hebat termasuk Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) dimana mereka telah berhasil meraih gelar juara dunia Moto2, nahh… kini mereka sudah menembus kelas tertinggi MotoGP dan menjadi kandidat kuat untuk perebutan gelar juara dunia.

“Kami memulai semuanya sekitar sepuluh tahun lalu ketika kami membantu pembalap muda Italia seperti Andrea Migno dan Franco Morbidelli yang membalap di kejuaraan CIV Italia dan melanjutkannya dikelas Moto3 dan Moto2, kemudian kami telah tiba di MotoGP, ini merupakan kepuasan yang luar biasa, hal yang baik bagi kami adalah kami telah berhasil (dalam Proyek Academy), aku berpikir proyek kami adalah proyek yang bagus karena dalam beberapa tahun terakhir kami telah membantu banyak pembalap muda Italia.” tukas Rossi melalui GPOne.

“Awalnya kami tidak memikirkan (Proyek Tim VR46) di MotoGP, tetapi kemudian kemungkinan ini datang dan kami berkata pada diri kami sendiri ‘mengapa tidak?’. Itu pasti akan menyenangkan dan juga menandai cara yang baik untuk tetap tinggal disini (MotoGP) ketika aku bukan lagi menjadi seorang pembalap.”

Kemudian Rossi melanjutkan mengenai kegembiraan atas terbentuknya Aramco Racing Team VR46 yang akan tampil mulai tahun depan hingga tahun 2026 mendatang, termasuk pabrikan mana yang akan bergabung dengan timnya.

“Aku senang dengan kesepakatan ini karena selama bertahun-tahun kami telah melakukannya (menjalankan Team VR46) dengan baik dan berhasil tumbuh selangkah demi selangkah. Dalam beberapa tahun terakhir Aramco telah memberikan dukungannya dalam berbagai olahraga dari sepak bola hingga Formula 1, tentu mereka adalah mitra yang penting bagi kami. Mungkin kami bisa melakukan sesuatu untuk memperbaiki keadaan, tetapi hubungan kami hanyalah sebatas hubungan olahraga yang menjurus berdasarkan tim,”…tukas Vale….

Yang menarik cak, sudah ada beberapa tim yang sedang dijajaki untuk digandeng menjadi tunggangan tim Aramco VR46 di Motogp. Namun disana tidak disebutkan brand Honda sama sekali oleh Rossi tanda pabrikan yang sempat membesarkan nama Rossi ini dicoret sama doi. Sepertinya kisah masa lalu masih membayangi Vale. Kisah 2002 saat doi masih membela tim HRC. Koyone ngono cak, makanya Honda nggak masuk tim yang dijajaki VR46 Team….

“Ada banyak pihak di Team VR46 yang menangani hal ini. (sejauh ini) Kami telah berbicara dengan Aprilia, Yamaha, Ducati dan Suzuki. Aku belum mengerti betul mengenai ini, kupikir kami belum menutuskan mengenai hal tersebut.” jelas Rossi….

Dan yang Terakhir, The Doctor menyinggung mengenai masa depannya dan Peluangnya membalap di timnya sendiri untuk musim depan, mengingat kontraknya bersama Petronas Yamaha SRT akan habis di Akhir musim 2020.

“Sebenarnya dengan terbentuknya tim ini maka tidak banyak merubah keputusanku apakah akan melanjutkan atau tidak. Karena seperti yang selalu kukatakan sebelumnya, jika itu akan tergantung pada hasil dan tentu, prioritasku tetap berada pada Petronas. Jadi, saat ini, aku akan mengatakan bahwa sangat sulit bagi diriku untuk balapan untuk tim VR46, tetapi banyak hal dapat berubah dari hari ini ke hari berikutnya. Katakanlah ini sulit tetapi bukan tidak mungkin bisa terjadi. Pertama-tama kami harus melihat apakah aku bisa tampil kompetitif dan hal itu akan membuat perbedaan.” tutup mbah Rossi…..(CB iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!