iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk….. kelahiran Suzuki GSX R1000 versi 2021 sukses membuat banyak orang memberikan acungan jempol buat Suzuki. Sentuhan yang dilakukan tidak lagi seperti Suzuki masa lalu. Generasi terbaru jauh lebih agresif dengan menekankan pendekatan serba edgy dan lancip. Tidak heran banyak yang berharap Suzuki bakal menurunkan desain ini pada versi Facelift naked bike 150cc nya yakni GSX-S150. Dilalah cak…. Harapan ini diluluskan dengan kehadiran sebuah Renderan garapan dari cak Aroel. Dan saat IWB intip hasilnya…waahhhh kalau ini sih ambrol celengane cakkk. So….inikah New GSX-S150 versi terbaru?

Tentu saja semua ini hanyalah hasil ilustrasi dan harapan para biker di tanah air. Alasannya satu desain dari Suzuki GSXS1000 terbaru 2021 mampu membuat kita ngiler cak. Khususnya area depan yang angker banget. Mengadopsi model lampu LED vertikal bertumpuk, akan menjadi revisi ideal jika digunakan oleh Suzuki untuk generasi facelift GSX S150. Apakah sulit? Seharusnya tidak karena semua tergantung dari niat. Konfirmasi ini berdasarkan hasil olah rekayasa digital garapan cak aroelmoto asal Tulungagung…

Sampeyan bisa liat dengan menggunakan basis desain Suzuki GSXS150, cak Aroel mencoba nempelin semua komponen dari new GSXS1000 2021 pada GSX S150. Mulai dari tangki, shroud hingga headlamp. Termasuk buritan juga disesuaikan dengan desain terbaru Suzuki GSX S1000. Jok sendiri tetap model split seat namun oleh cak Aroel dipepetin snempel antara bagian depan dan belakang sehingga terkesan padat. Sementara banyak komponen dari Suzuki GSXS150 asli masih tetap dipertahankan. Seperti bagian casing samping bawah jok, swing arm, knalpot, velg dan banyak lainnya. Weladalah..ngene wae wis bedo cak. Entah kenapa sentuhan yang kita katakan cukup minimalis mampu membuat sosoknya jadi berubah total….

iklan iwb

Before

After

Looknya jadi jauh lebih cakep dan keren. Ternyata tidak banyak yang harus dirombak oleh Suzuki jika mereka mau. Hanya melakukan desain ulang pada bagian-bagian yang sudah IWB sebutkan di atas. Mungkin jika ingin daya gedornya lebih nampol lagi Suzuki bisa mempertimbangkan menggunakan swing arm banana plus racik ulang desain knalpot. Kalau suspensi USD wajib hukumnya cak. Dan hasilnya? Bisa sampeyan lihat sendiri Bagaimana perubahan yang terjadi, cakepppp euyyy….

Last… IWB berharap dengan memposting Suzuki GSX S150 versi facelift yang mengadopsi desain dari Suzuki GSX S1000, Suzuki Jepang akan mendapatkan gambaran seperti apa produk yang kita inginkan. Produk yang diharapkan akan mampu membantu mendorong penjualan Suzuki mengingat secara good quality dan performa engine sudah tidak usah diragukan lagi. Artinya apa? Hanya perlu serius fokus pada desain yang cakep sesuai selera pasar semua percaya motor ini akan jadi incaran. Lhaaa piyee, mesin terkencang dikelasnya tanpa perlu mekarin cc (kubikasi murni GSX-S150 hanya 147,ccc). Desain yang mampu menterjemahkan Keinginan kita para bikers. So…new GSXS150 facelift ? Piye cak….klop dan sreg ora kalau sosoknya seperti digambar terlampir ? yess or noo ?? kalau IWB sih Yesssssssssssssssssssssssss …..(iwb)

Pict Aroel Motogp

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!