iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk….. kelahiran Suzuki GSX R1000 versi 2021 sukses membuat banyak orang memberikan acungan jempol buat Suzuki. Sentuhan yang dilakukan tidak lagi seperti Suzuki masa lalu. Generasi terbaru jauh lebih agresif dengan menekankan pendekatan serba edgy dan lancip. Tidak heran banyak yang berharap Suzuki bakal menurunkan desain ini pada versi Facelift naked bike 150cc nya yakni GSX-S150. Dilalah cak…. Harapan ini diluluskan dengan kehadiran sebuah Renderan garapan dari cak Aroel. Dan saat IWB intip hasilnya…waahhhh kalau ini sih ambrol celengane cakkk. So….inikah New GSX-S150 versi terbaru?

Tentu saja semua ini hanyalah hasil ilustrasi dan harapan para biker di tanah air. Alasannya satu desain dari Suzuki GSXS1000 terbaru 2021 mampu membuat kita ngiler cak. Khususnya area depan yang angker banget. Mengadopsi model lampu LED vertikal bertumpuk, akan menjadi revisi ideal jika digunakan oleh Suzuki untuk generasi facelift GSX S150. Apakah sulit? Seharusnya tidak karena semua tergantung dari niat. Konfirmasi ini berdasarkan hasil olah rekayasa digital garapan cak aroelmoto asal Tulungagung…

Sampeyan bisa liat dengan menggunakan basis desain Suzuki GSXS150, cak Aroel mencoba nempelin semua komponen dari new GSXS1000 2021 pada GSX S150. Mulai dari tangki, shroud hingga headlamp. Termasuk buritan juga disesuaikan dengan desain terbaru Suzuki GSX S1000. Jok sendiri tetap model split seat namun oleh cak Aroel dipepetin snempel antara bagian depan dan belakang sehingga terkesan padat. Sementara banyak komponen dari Suzuki GSXS150 asli masih tetap dipertahankan. Seperti bagian casing samping bawah jok, swing arm, knalpot, velg dan banyak lainnya. Weladalah..ngene wae wis bedo cak. Entah kenapa sentuhan yang kita katakan cukup minimalis mampu membuat sosoknya jadi berubah total….

iklan iwb
iklan iwb

Before

After

Looknya jadi jauh lebih cakep dan keren. Ternyata tidak banyak yang harus dirombak oleh Suzuki jika mereka mau. Hanya melakukan desain ulang pada bagian-bagian yang sudah IWB sebutkan di atas. Mungkin jika ingin daya gedornya lebih nampol lagi Suzuki bisa mempertimbangkan menggunakan swing arm banana plus racik ulang desain knalpot. Kalau suspensi USD wajib hukumnya cak. Dan hasilnya? Bisa sampeyan lihat sendiri Bagaimana perubahan yang terjadi, cakepppp euyyy….

Last… IWB berharap dengan memposting Suzuki GSX S150 versi facelift yang mengadopsi desain dari Suzuki GSX S1000, Suzuki Jepang akan mendapatkan gambaran seperti apa produk yang kita inginkan. Produk yang diharapkan akan mampu membantu mendorong penjualan Suzuki mengingat secara good quality dan performa engine sudah tidak usah diragukan lagi. Artinya apa? Hanya perlu serius fokus pada desain yang cakep sesuai selera pasar semua percaya motor ini akan jadi incaran. Lhaaa piyee, mesin terkencang dikelasnya tanpa perlu mekarin cc (kubikasi murni GSX-S150 hanya 147,ccc). Desain yang mampu menterjemahkan Keinginan kita para bikers. So…new GSXS150 facelift ? Piye cak….klop dan sreg ora kalau sosoknya seperti digambar terlampir ? yess or noo ?? kalau IWB sih Yesssssssssssssssssssssssss …..(iwb)

Pict Aroel Motogp

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

46 COMMENTS

  1. wawwwwwww… ini baru menarik .. persaingan semakin ketat… kl ini saya kasi jempol buat Suzuki. jgn pakai lama langsung rilis.

  2. Bagian terjelek malah gak diubah, bentuk cover rangkanya jelek banget. Mending dibikin rata ala2 deltabox aja sekalian.

  3. Gak bahas mas.. berita Hot nie
    PK ditolak MA.. skutik 110-125 CC ,*dan* terbukti bersekongkol dalam harga jual..

    Jadi salah satu gak lakupun Tak masalah. Memang targetnya supaya salah satu laku dgn harga tinggi. Habis tu bagi bagi keuntungan ciah ciah..
    TRIK Jualan Tingkat Tinggi nie

    • Nah ini, seharusnya di manfaatkan oleh S , untuk buat produk terbaik, agar konsumen tertarik, & konsumen seharusnya menghukum 2 ( H & Y) dengan tidak membeli produk matic yg di kartel tsb.

  4. Entah wis ra percoyo karo judul artikel “celengan ambrol cakk” apalagi kalo goreng isu product refreshment Suzuki dan 150cc 4tak Kawasaki. Ending e cuma clickbait & php.

    • Sumpah ane malu sama user Vixion..cb.. pake GSX yang sekarang kaya pake motor murahan. desain aneh.kaya motor cina.
      Kalo ini bisa terwujud ane malahan bisa pede di jalanan
      Tapi Suzuki bisa punya desainer yang normal gak ya.. desainer yang bisa bersaing dengan brand lain

      • Untuk sebagian orang yang mengorbankan performa demi tampang, saya rasa anda bukan fans asli suzuki… Fix karbitan.. Dan ga usah ngaku2

  5. Bagus sih Cak,
    Cuman Suzuki Indonesia mau gak ?
    Kalo menurut sy sih lebih baik suzuki berani rombak GSXS nya, karna selama ini sang naked kurang diterima pasar. Bagaimanapun selera pasar tetap nomor 1 kan?
    Istilahnya Invest More for More Profit,
    Di desain baru ini hampir semua body dirombak, emang harus gitu sih buat kesatuan desain.
    Lagian sparepart body lama beberapa masih bisa diaplikasikan ke GSXR ( body belakang, tengah, lampu2, tangki, spatbor) .
    Kalo ga pernah dirubah, jalan terus mau profit drmana? Perubahan kearah positif dulu dari pabrikan, lalu pasar akan menerima dengan positif juga. Kira2 gimana ?

  6. 1000:1 suara kita di dengar sama Suzuki
    Padahal desain ini udah bagus bnget paling ntar nongol juga yg aneh2 lagi aja,,, kjadian dulu satria Fu, Vixion, dll berita nya keren2 pas nongol asssssyeeeemmmm

  7. Nek saya yesss ragu nya cakkk…….
    CB150R USD apa gsxs150 USD nih cakk…..
    Nek bologger khondang yaa ambil dua dua nya dunk cakkkk

  8. Nahh kya kie Asli bentuke juozzz manusiawia dri pd desain awal GSX S e apikan iki desaine
    Mantapp wess moga bae ra budeg Suzuki likk

  9. [email protected]
    Kubikasi: 180-200cc
    Desain: GSX-S1000
    Mesin: DOHC, 4-katup, 4 Silinder
    -Suzuki Clutch Assist System (Bi-DQSS)
    -Suzuki Intelligent Ride System (SDMS,SESS,RWeTS,STCS)
    -Negative LCD display
    -Keyless System

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here