iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Sebagai bentuk perayaan kerjasama antara KTM dan Tim Tech 3 MotoGP, KTM merilis edisi spesial dari 890 Duke yang merupakan versi inisiatif dari divisi Prancis pabrikan KTM. Motor ini diberi label KTM 890 Duke Tech 3 Limited Edition, Jika sampeyan perhatikan 890 Duke edisi MotoGP ini mengadopsi warna yang orange yang mirip dengan RC16 Danillo Petrucci ataupun Iker Lecuona. Namun sayangnya cak motor ini diproduksi secara terbatas dan hanya dijual untuk market Prancis saja. Wiss seperti apa sosokne simak detilnya dibawah ini…

Nah menillik desain dari KTM 890 Duke Tech 3, memang sudah menjadi ciri khas KTM cak dengan mengadopsi desain yang kekar dan garang. Banyak tarikan garis tajam jika kita perhatikan dari area depan hingga belakang. Tapi yang menjadi spesial dari motor ini yakni warnanya yang mengadaptasi dari RC16 MotoGP sehingga membuat tampilannya makin ganteng pakde. Selain itu headlamp yang pipih, shroud besar dengan corak KTM yang kentara jelas sudah membuat 890 Duke Tech 3 Edition makin sedap dipandang mata cak.

Yups bukan hanya livery Tech 3 saja cak yang tersemat di motor ini, tapi selain itu ada beberapa aksesoris yang sudah tersemat di motor ini diantaranya belly-pan, single sear cover, dan knalpot Akrapovic. Untuk mesine sendiri masih sama cak seperti sebelumnya yakni dengan mengusung mesin 889cc LC8 Parallel Twin. Mesin tersebut mampu memuntahkan tenaga hingga 115 Hp dan torsi maksimal diangka 92 Nm. Wiss sami mawon cak dengan mesine.

iklan iwb
iklan iwb

Last… KTM 890 Duke Tech 3 Limited Edition hanya dijual 100 unit cak, itupun hanya untuk market Prancis yang merupakan markas tim satelit MotoGP Tech 3. Menilik sektor harga ternyata KTM 890 Duke Tech 3 Limited Edition ini tidak mengalami kenaikan yang signifakan dari versi standanya cak. Sebagai informasi motor ini dibanderol dengan harga 11.690 Euro atau jika kita rupiahkan berkisar 205 jutaan. Sedangkan untuk versi standarnya dijual lebih murah 1.300 Euro alias berkisar 22 jutaan. Perlu sampeyan tahu cak bahwa ini merupakan strategi KTM untuk 890 Duke, karena dengan melaburnya dengan livery tim balap tentunya akan sangat menarik perhatian biker diluar sana. Wiss guanteng tenan motore kangbro…(RA iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

12 COMMENTS

  1. Kan buzzer2 di blockirin aja napa? Ganggu kang, kan kolon komen buat sharing pembaca sama tanggapan ke tulisan. Saran aja sih, aku tu peduli tau T.T

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here