iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Kabar mengejutkan datang dari Honda yang baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan ikut andil dalam elektrifikasi kendaraan sepeda motor. Dan Honda berencana akan meluncurkan empat sepeda motor listrik baru. Walaupun hingga sekarang cak belum terendus dengan pasti motor listrik di segmen apa saja yang akan diluncurkan oleh Honda…

Namun dari ke empat motor listrik itu cak, sudah terendus kabar bahwa tiga motor pertama akan rilis pada 2024 mendatang. Ketiga motor itu merupakan motor yang ditujukan untuk perkotaan atau penggunaan harian karena memang sepeda motor listrik di segmen ini sangat mendukung mobilitas dan kepraktisan dalam pemakaian. Nah tapi untuk motor ke empat Honda akan merancang motor listrik untuk para penghobi kelas motor sport cak. Sepertinya Honda wiss gatel cak pengen rilis motorsport listrik agar bisa bersaing dengan kompetitor yang sudah lebih dulu terjun di kelas ini.

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Yups jika menilik lebih lanjut, Honda telah memamerkan dua paten sepeda motor listriknya. Paten pertama mengindikasikan bahwa CB125R akan hadir dengan powertrain listrik alias indikasinya motor ini akan dijejali dengan baterai dan motor listrik cak. Lalu paten kedua yang telah tersebar yakni indikasi bahwa Honda Grom yang akan diubah menjadi sepeda motor listrik. Kemungkinan besar Honda Grom akan menyasar segmen skutik listrik perkotaan cak nantinya. Sedangkan indikasi paten untuk kelas diatasnya belum terendus cak.

Nah harus sampeyan ketahui bahwa Honda sendiri memang salah satu pabrikan besar yang ketinggalan cak dalam memproduksi sepeda motor listrik khususnya untuk genre motosport. Tentunya dengan keadaan seperti ini Honda sepertinya sedang berjuang keras agar bisa mengejar ketertinggalan dan bersaing dengan produsen sepeda motor listrik seperti Zero Motocycles dan Energica. Karena kedua produsen khusus sepeda motor listrik tersebut telah membuktikan bahwa motorsport listrik dengan tenaga yang besar bisa laku keras dan disukai banyak biker.

Last… Contohnya sepeda motor listrik besutan Harley yakni LiveWire Harley-Davidson menjadi bukti bahwa sepeda motor listrik memiliki prospek yang bagus kedepannya karena motor ini laku keras cak di Amerika sana. Sementara itu Honda sendiri sekarang sudah mengambil langkah yang bagus cak yakni join dengan pabrikan lain dalam sebuah Konsorsium untuk mengembangkan standar baterai agar yang bisa ditukar. Wiss sebuah langkah yang besar cak bagi pabrikan sayap mengepak. Jadi makin seru rekk persaingane…(RA iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!