iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Industri otomotif China memang sedang gencar-gencarnya memproduksi kendaraan terbaik mereka. Selain itu pabrikan asal Tiongkok hampir bisa membuat segala jenis kendaraan cak mulai dari roda empat hingga roda dua. Berbagai segmen sepeda motorpun sudah banyak diproduksi oleh produsen motor China. Nah dilalah belum lama ini terendus naked bike yang kabarnya akan diluncurkan untuk pasar global setelah sebelumnya sudah memulai debut untuk pasar Tiongkok…..

Seperti yang sampeyan ketahui produksi motor asal China memang terkenal dengan image plagiat dari produk aslinya. Namun kabar baiknya masih ada cak pabrikan Tiongkok yang masih menjaga reputasinya dengan membuat sepeda motor se original mungkin. Pabrikan tersebut yakni Voge yang tergabung dengan Loncin Motorcycle Group dan merupakan pabrikan yang giat dalam memasarkan produknya.

Nah motor Streetfighter dari Voge yang sudah terkenal dan cukup laris di pasar Tiongkok yakni Voge 500AC. Motor ini adalah motor streetfighter klasik bergaya neo retro. Voge 500AC sendiri telah dirilis pada akhir tahun lalu dalam perhelatan ke 18 Chongqing Motor Expo. Istimewa nya Voge 500AC mengadopsi frame yang terbuat dari material tabung baja yang memang terkenal awet dan kuat.

Yups Voge 500AC lebih dikenal dengan motor klasik canggih yang mengusung mesin twin silinder paralel berkubikasi 471cc yang dilengkapi crankshasft 180 derajat. Uniknya arsitektur dari mesin ini memilik kemiripan cak dengan mesin Honda CB500F dan Rebel 500. Dengan mesin tersebut motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 48 Hp dan torsi maksimal diangka 43 Nm. Dengan output tenaga tersebut sepertinya motor ini lebih cocok untuk biker pemula yang baru naik ke cc yang lebih besar.

Untuk urusan kaki-kaki Voge 500AC dibekali dengan suspensi USD Kayaba berukuran 41mm untuk bagian depan, lalu suspensi belakangnya menggunakan sistem monoshock central. Kemudian sistem pengeremannya sudah mengadopsi teknologi ABS dari Bosch dengan dual disc depan berukuran 298mm dan single disc belakang berukuran 240mm yang dikombinasikan dengan kaliper dari Nissin. Selain itu cak untuk rodanya menggunakan pelk palang 17 inchi agar aura klasiknya makin kentara.

Sementara itu untuk fiturnya Voge 500AC telah tersemat fitur canggih yakni dilengkapi dengan panel instrumen layar TFT yang telah mendukung konektifitas bluetooth dan untuk sistem lampu-lampuan pun sudah full LED semua cak. Selain itu untuk pasar China Voge 500AC tersedia dalam tiga versi yakni Slash, Yuppie, dan Punk. Lalu disetiap versi tersebut dikenali dengan warna yang berbeda. Untuk segi harga sendiri motor ini dibanderol 34.980 CNY atau jika kita rupiahkan sekitar 78 jutaan.

Last… Menurut kabar dari media Eropa dalam waktu dekat motor ini akan dirilis untuk pasar global, karena memang dinegeri asalnya motor ini sudah cukup laris. Namun yang jadi pertanyaan cak, apakah motor ini akan mengalami nasib baik sepeti sebelumnya atau setelah perilisan untuk pasar global nanti akan mengalami nasib buruk mengingat motor asal China sangat kental dengan plagiasi. Wiss hanya waktu cak yang bisa menjawabnya. Tapi menurut pandangan sampeyan piye rek, monggo berikan opininya…..(RA iwb)

iklan iwb
Previous article[Stop Press] Yamaha Rilis T-Max 560 Versi 2021, wowww stoplampnya cakeppp !!
Next articleBMW Rilis G310GS Anniversary 40th GS 2021, ampun harganya cakkk !!!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

21 COMMENTS

  1. produk cina beberapanya berawal dari njiplak dengan kualitas seadanya.
    kemudian mulai pake konsep sendiri.
    kemudian mulai meningkatkan mutu dan teknologinya.
    kemudian ujug2 ada yg go internasional.

    bandingkan para nyinyir lokal indonesia.
    yg memang bener2 bisanya hanya nyinyir produk dan usaha bangsa lain tanpa nyadar dirinya bisa apa. ketika mereka makin pinter nyinyir, maka ketika itu bangsa lain bisa meningkatkan kualitasnya.
    bahkan ketika beberapa anak bangsa sendiri baru mulai bangkit pun, tetep aja nyinyir.
    suruh beli nggak gableg duit. tapi kalo nyinyir kayak yg paling gableg sedunia.

    • sering terjadi. karya orang dibalas dgn nyinyiran, bukan dgn karya.
      giliran ada yg bisa bersaing dgn karya, ehh malah gada yg support

      #savelocalbrandindonesia

  2. Cina dan India itu rakyat nya loyal sama produk dalam negri sendiri,,, gk kayak di mari,, HP aja pake Ai pun, padahal rakitan nya ttp di Cina,, ngoahahahahahaha, trus bilang nya gw paling anti sama HP cina,

  3. kenapa pada nyinyirin china??? china itu negara yg gua rasa hebat.. lebih hebat dri Jepun..

    bayangkan aja,, china itu, ada harga ada kualitas… yg selama ini kita nyinyirin ya produk” yg harganya murah.. wajar kualitas busuk ya mintanya murah.. klo harganya mahal pada bagus” kok.

    dari Mobil” elektrik China yg lebih maju dripada pabrikan lain, Motor elektrik CHina lebih duluan dri pabrikan lain..

    ada 1 contoh barang china yg gua punya dengan kualitas terbaik. diecast Model ( mobil ) merK AUTOART… klo kolektor diecast pasti tau merk china ini, AUTOART adalah produsen diecast yg produknya kelas high end. ada harga ada rupa… itulah china.. ga usah nyinyirin negara lain,, malu sama kita di negara sendiri yg cuma jago produksi keyboard warrior ( alias netizen asal cuap”)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here