iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Indonesia bakal kedatangan sepeda motor listrik lokal besutan Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang beberapa waktu lalu membuat gebrakan dengan memperkenalkan motor listrik berlabel Bike Smart Electric (BS Electric). Kabar positifnya cak, motor ini digadang-gadang akan dijual dengan banderol dibawah 10 juta. Nggak heran motor listril lokal ini disebut akan menjadi lawan Gesit. Seperti apa sosoknya ? intip detilnya dibawah ini…

Gebrakan ini merupakan program unggulan yang dilakukan oleh Bambang Soesatyo selaku ketua umum Ikatan Motor Indonesia (IMI). Lalu lahirnya program tersebut yakni sebagai upaya untuk memperluas penggunaan Electric Bike ditanah air. Koyone motor ini akan laris cak jika benar banderolnya nanti berada dibawah 10 juta. Nah kabarnya BS Electric akan dirilis di bulan Juni mendatang setelah progres uji tipe rampung.

Jika sampeyan perhatikan desainnya, BS Electric mengusung penampilan yang sporty. Hal ini didukung dengan bebapa tarikan garis cukup tajam yang dapat sampeyan temui dari bentuk dua headlamp depan berdesain runcing. Tapi sayangnya untuk headlamp depan masih memakai bohlam cak alias belum mengadopsi lampu LED…

iklan iwb
iklan iwb

Kemudian jika sampeyan perhatikan bagian belakangnya cak, terdapat sebuah top box sebagai tambahan kompartemen penyimpanan yang memiliki warna selaras dengan body. Selain itu bentuk buritan belakangnya pun cukup sporty dan tajam karena memiliki bentuk ramping dari buntut belakang hingga dek depan. Nah dibawah jok juga tedapat bagasi walaupun ruangnya sempit, maka dari itu sebuah langkah yang tepat dengan membekali motor ini dengan top box sebagai tambahan bagasi.

Karena BS Electric belum resmi diluncurkan jadi untuk data spesifikasi pun masih belum lengkap cak. Namun menurut bocoran infone motor ini mengusung baterai yang memiliki daya 1000 watt dan dynamo 48 volt. Kemudian baterai ini bisa dicopot ketika proses pengisian daya. Nah dengan spesifikasi tersebut BS Electric diklaim bisa menempuh jarak 50 Km untuk sekali pengecasan. Sementara itu untuk urusan kaki-kaki, motor ini memakai suspensi depan teleskopik dan dipadukan dengan pelk palang lima berwarna hitam yang dilabur warna krom diseluruh sisinya…

Last… fitur lainnya yakni panel speedometer masih menggunakan analog yang dapat menginformasikan speed dan odometer. Selain itu untuk indikator baterainya memakai konsep fuel meter analog layaknya motor bensin pada umumnya. Wiss kita tunggu saja launching resmi dari motor listrik terjangkau ini. Apakah BS electric akan menjadi penantang Gesit? biarlah waktu yang berbicara….wahh makin sengit euy ! (RA iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

5 COMMENTS

  1. Modelnya kok gak da yang futuristik ya 😅 liat motor Tiongkok banyak yang keren2 , ambil disain Genio pun masih oke.

  2. Namanya menunjukkan kenarsisan si BS. Maksa banget namanya biar bisa disingkat jadi BS. Mending klo modelnya bagus, lha ini kaya mocin tahun 2000an.

  3. kalau sudah bisa transaksi, baru deh dibahas terutama harga jualnya. tar kek si onoh gembar-gembor 10jutaan setara beat, gak taunya pas sudah bisa transaksi itu lebih mahal dari vario 150.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here