Iwanbanaran.com – Caakkk… Kabar terupdate datang dari pabrikan garputala yang melakukan pembaruan terhadap matic 125cc nya yakni Soul GT125. Nah di tanah air sendiri Ego Avantiz dikenal dengan nama Yamaha GT125. Generasi 2021 yang lebih fresh dan konon skutik ini memang cukup laris. Ahhh mosokkkk ? intip detilnya dibawah ini…

Cukup dimaklumi karena skutik yang kita bicarakan sejatinya ada di Malaysia. Yup…..Yamaha Malaysia rilis new Soul GT125 yang disebut sebagai Yamaha Ego Avantiz. Nah jika sampeyan perhatikan, selain dilabur warna baru motor ini juga mendapat sentuhan beberapa corak grafis baru cak. Coretan grafis paling kentara yakni pada bagian body belakang yang telihat pada logo Avantiz yang cukup besar. Lalu coretan grafis lainnya terdapat pada sayap body depan yang membuat motor ini terlihat lebih fresh dan berwarna cak.

Yups perlu sampeyan tahu, Yamaha Ego Avantiz sendiri telah beredar cukup lama di Malaysia yakni sejak tahun 2016. Namun sangat disayangkan hingga saat ini untuk sektor mesin belum mendapat update alias masih sama cak seperti versi sebelumya yakni dengan mengusung mesin 125cc SOHC silinder tunggal EFI berpendingin udara . Dengan spesifikasi lawas tesebut motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 9.3 Hp di 8000 Rpm dan torsi maksimal diangka 9.6 Nm 5500 Rpm. Fix cak mesine masih sama…

iklan iwb

Spek lainnya motor ini memiliki ketinggian jok 773mm, bagasi yang terletak dibawah jok berkapasitas 14 liter, dan untuk tangka bahan bakarnya mampu menampung 4,2 liter bensin. Nah bobot keseluruhan motor ini mencapai 96kg. Lalu untuk urusan kaki-kaki Ego Avantiz mengadopsi fork depan teleskopik dan suspensi belakang monoshock. Pengeremannya sendiri memakai system single disc brake hydrolic untuk roda depan dan rem tromol untuk bagian depan.

Last… Yamaha Malaysia menjual Ego Avantiz versi 2021 dalam beberapa pilihan warna baru yakni biru, merah, dan hijau doff. Kemudian dari segi harga Yamaha menawarkan motor ini dengan banderol RM4.873 atau jika kita rupiahkan sekitar 17 Jutaan. Yamaha tidak melakukan update terhadap dapur pacu Ego Avantiz karena pabrikan Garputala lebih berfokus pada keluarga maksi skuternya yang beberapa tahun belakangan ini memang banyak digandrungi para biker. Yahh…toh di Malaysia Ego Avantiz ini cukup laris cak, dan memang Yamaha di Malaysia cukup baik marketnya kendati skutik disana masih anyep. Betul cak, di Malaysia yang laku malah bebek bukan skutik. So…Soul GT-125 Versi 2021 alias Ego Avantiz ? ini skutik umurnya panjang banget yo cak…awetttt euy (RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

25 COMMENTS

  1. Gue kagak urusan dengan Design Velg..asal mesin_nya tahan banting.
    Unfortunately, mesin yang dipasang adalah Mesin Generasi #io #3.
    Kenapa saya bilang Unfortunately ? Silahkan tanya ke user.

  2. Velg Syallomeeehhhh
    Mesin Syalalalalalomeeeehhhh

    Lampu belakang mirip brutu ayam yg kalo ditiup “muamuamuamuam”

  3. motor ga laku yang doyan ngebul krn vampir oli nih soul gt. di jalan dah ga ada.diganti oleh vario 125 cak.ga heran di dealer Y yang sepi,nih motor sudah ga ada stoknya.

  4. Sama2 beli gress, satu M3 satu Soul. Sama2 125cc. Yang Soul berasa ga lari, mgkin krn bobot juga beda dengan M3. Batok cover tutup aki di atas lampu juga keder2. Akhirnya setelah 2 tahun pake, Soul yg dijual. M3 bertahan sampai sekarang.

  5. Simizone ora ada pnampakanya mungin dia lgi riset pelek buat brand sesembahanya yg ora ganti2 pelek si miong yg kaga punya cetakan lgi only atu2nya biar dianggap legen padahal ya geto deh🤣🤣🤣🤣🤣

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama