iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Jika di Indonesia ada IIMS sebagai pameran otomotif, maka di Negeri Tiongkok pun terdapat perhelatan serupa yakni Shanghai Auto Show. Nah di Shanghai Auto Show ini Honda baru saja memamerkan gacoan terbaru nya yakni Honda CB400X versi 2021. Sampeyan pasti wiss ora asing cak karena motor ini merupakan salah satu moge Adventure nya honda. Namun sepertinya ada beberapa perbedaan detil dari versi jepang mengingat motor ini diluncurkan untuk pasar China. Seperti apa sosoknya, simak detilnya dibawah ini…

Nah jika dilihat sekilas, untuk keseluruhan bentuk body baik itu versi Jepang maupun China terlihat sami mawon cak. Tapi jika dipelototin lebih detail, untuk versi China memang memiliki perbedaan cak. Perbedaan pertama yakni dari desain headlamp LED depan untuk versi China mengadopsi bentuk yang lebih membulat dan lampu sein yang didesain lebih tajam. Lalu untuk Stoplampnya dibuat lebih sporty dengan desain lampu terbelah dua. Selain itu windshieldnya pun memiliki bentuk dan ketinggian berbeda dari versi jepang.

Yups untuk sumber tenaganya New Honda CB400X dibekali dengan mesin 399cc twin silinder DOHC yang dibantu gearbox 6 speed dengan radiator sebagai system pendinginnya. Dengan spesifikasi tersebut motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 44.2 Hp di 9000 Rpm dan torsi maksimal diangka 37 Nm di 7500 Rpm…

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Sementara itu untuk urusan pengereman memakai ukuran cakram yang berbeda cak dengan versi Jepang dan peletakan sensor ABS nya juga berbeda. Begitupun menciutnya ukuran pelk menjadi 17 inchi untuk versi China sedangkan versi Jepang berukuran lebih besar 2 inchi yang berukuran sama sepeti kakaknya CB500X. Selain itu motor ini telah memakai panel speedometer full digital dan terdapat socket charger untuk mengisi daya smartphone. Uniknya untuk versi Jepang sendiri belum memakai socket charger sebagai spek bawaan.

Last… Jika sampeyan bertanya-tanya kenapa versi CB400X versi Jepang dan China berbeda? Itu karena motor ini dirakit secara CKD cak sehingga sebagian besar komponen memakai produk lokal Tiongkok. Sayangnya untuk spesifikasi detail lain belum tergali dan untuk banderolnya pun masih dikekepin mengingat CB400X hanya dipamerkan diajang Shanghai Auto Show. Wiss kita tunggu saja cak hingga launching resminya…..(RA iwb)

 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

7 COMMENTS

  1. Pabrikan ini memang pelit ya untuk produk motor dengan kubikasi 150 dan 250 Cc. Coba liat, moge2nya (kubikasi >250Cc) modelnya bagus-bagus. Tp untuk yg kubikasi 150 dan 250 Cc, gitu2 aja. Coba bikin model motor kubikasi 150 dan 250 Cc itu yg bagus2 seperti moge2nya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here